Berbahaya gak bun. Kalo hamil anggur

Soalnya saya takut. Semalam saya urut kan ke tukang urut perut . Kata nya janin nya masi ada. Tapi setelah td pagi q tespek lagi garis nya 1.kalo di periksa ke dokter takut ny di korek. Jadi takut. Saya mw bertanya solusinya yng baik. Itu gimana. Di korek apa harus minum" Air yng bersoda

65 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

masih ga paham sama bunda ini. bukannya nyepelein tukang urut atau dukun urut apalah itu, tp yg aku yakini adlh mereka kan gak tau kondisi rahim org. apalagi jaman udh makin canggih, ada yg namanya USG, alat yg bisa liat organ dlm kita kyk rahim. kenapaaa masih ada aja yg nanya harus ke dokter apa nggak. kalo ke dokter spesialis kemahalan, di puskesmas bisa USG pake BPJS geratisss. jangan bilang lg gapunya BPJS trs males periksa. sebenernya males jawabnya yg udh tau harus kemana tp masih ditanyain. jangan sampe males periksa ke dokter malah jadi mengancam nyawa sendiri. klo harus kuret, pake BPJS juga bisa. klo ga perlu kuret, biasanya dikasih obat peluruh kandungan.

Baca lagi

la bunda telat brpa Minggu ? bahaya loh Bun pijat perut utk baby, bahkan kehamilan yg sudah besar bisa menyebabkan bayi meninggal d dalam kandungan (iufd). kalau testpack awalnya positif samar berubah garis 1 bisa jadi itu garis evaporasi. tapi kalau awalnya 2 garis terang, tiba2 garis 1 gak d sertai pendarahan gk mungkin deh kayaknya Bun. segera ke SpOG aja Bun, kalaupun keguguran tdk tuntas juga bisa menyebabkan tumor bahkan misal hamil ektopik kalau infeksi bisa juga harus d lakukan operasi pengangkatan tuba falopi nya loh. gausa takut ke SpOG Bun, mereka memeriksa dg alat dan udah sesuai prosedur kok

Baca lagi

bu ke dokter kandungan ya. jgn ke tukang urut. mereka ga tau ilmunya. saya kurang paham maksud ibu, ibu tadinya hamil terus keguguran ato gmn? tau hamil anggur dari mana? klo ibu dinyatakan hamil anggur oleh dokter dari hasil usg, memang harus di kuret bu. klo tdk dikuret si jaringan bayi anggur ini akan jd daging tumbuh, dan bisa menyebabkan kanker rahim. setelah dikuret harus di usg lg, untuk lihat msih ada sisa ga. klo masih ada sisa harus dikuret sampe bersih bu, klo tdk dy akan bertumbuh lg dan bisa berkembang menjadi kanker rahim.

Baca lagi

saran aja Bun memang aq masih kecil baru th kemaren aq nikah tp aq pernah hamil anggur/ janin tidak berkembang...awal nya aq gx tau klo hamil pasal haid aq gx teratur,ketahuan nya flek selama 4 hari baru aq periksa d nyatakan hamil dan di kasih penguat kandungan 2hari setelah periksa flek.a tambah banyak bidan nya suruh aq USG, setelah aq USG dokter kandungan bilang lah janin tidak berkembang harus kuret,,,awal nya takut tp setelah d lakuin gpp og Bun gx sakit,,,aq habis kuret ditanya udah enakan blm kalo udah boleh pulang...bunda gx usah takut klo d kuret...

Baca lagi

Kan kalau hami ga baik di urut perut bun. Bunda tau hamil anggur dr mana ?? Kalau tukang urut kan cuma prediksi dr rasa yg di raba. Kalau USG kan bisa lihat perkembangannya. Sebaiknya ke dokter bun. Kalau betul pun hamil anggur kalau janin masih kecil kan bisa di kasih obat "peluruh" keluar sendiri gitu janinnya. Kalau udah besar ya harus korek. Kalau di biarin bisa jadi penyakit bun... tidak bagus lama2 di rahim kita.

Baca lagi
VIP Member

hallo sista.. saran saya sebaiknya segera ke dokter kandungan ya. saya pernah hamil mola dan dokter bilang harus dikuret. hal ini menghindari terjadinya resiko yg merugikan di kemudian hari. misalnya, ada jaringan yg masih belum keluar dan melekat. selain itu juga supaya mengetahui keadaan rahim bunda. bisa dilihat melalui USG. jadi bisa dipersiapkan utk kehamilan berikutnya. tindakan kuret bisa dicover BPJS dengan rujukan faskes 1 atau ke UGD RS dengan menyatakan keguguran. semoga membantu.

Baca lagi

ke dokter yg udah jelas ilmunya takut, tapi diurut malah mau2 aja. bunda gmn sih bun, aneh bgt pemikirannya. kalo ada yg kerasa ga normal dlm kehamilannya ya ke dokter dong biar di usg. ke dokter bun, diperiksa dl apa harus kuret atau ga perlu. klo tespek nya udah negatif biasanya udah bersih tapi memang harus dipastikan pakai usg.

Baca lagi
2mo ago

pemikiran org dulu bgt, kasian jaman udh doa smart tapi pemikirannya masih bgtu

maksudnya?kan kalo hamil gaboleh diurut kok itu diurut sih?jadi sblm nya udh tau keguguran sblm di urut apa abis diurut keguguran? pengalamanku dulu dikuret lagian gak sakit kan di bius saya malah ga ngerasain apa2 sebentar bgt lg,kalo ga dikuret takutnya gak bersih minum soda aja gaakan ngebantu ngebersihin kalo gadibersihin beresiko tinggi infeksi bisa timbul lg kista dan tumor pada rahim. aneh2 aja si ada dokter ahli nya malah ketukang urut😂

Baca lagi

maaf bund? umur berapa sekarang? setau saya pijat2 perut ga disarankan loh.. lebih baik ke dokter buat mastiin keadaan sebenarnya. kalau masih baik alhamdulillah, klo hamilnya bermasalah atau bahkan keguguran kan lebih baiknya langsung dicarikan solusi dari dokter. klo ternyata keguguran dan ga dibersihkan apa bunda pikir itu bagus? rahim kotor klo jadi kanker gimana? maap ya julid dikit, soalnya keknya bunda masih muda harus be smart👍

Baca lagi

bun coba tanya k spog nnti kalau perlu tindakan kuretase dokter akan merekomendasikan, tapi kalau dikit biasanya cuma d kasi makan obat aja bun gpp d kuretase, itu demi kesehatan bunda dan calon bayi berikutnya, kalau tidak bersih rahim kita bisa lebih jd masalah k dpnnya saya jg pernah dilakukan kuretase, tapi d bius kok bun, saya tdk sadar sama sekali ( bius total) saya bangun udh selesai smw tindakan dokter

Baca lagi