mpasi

Siang mau tanya kalau kaldu itu termasuk lemak tambahan untuk mpasi nggak sih? Apa kalau sudah di kasih kaldu boleh di kasih garam Himalaya? Dan apa garam Himalaya bisa nggak untuk mpasi? Terimakasih

12 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

kaldu bukan lemak. garam lebih baik pakai garam dapur yang sudah ada yodiumnya untuk mencegah goitre. boleh pakai garam dari awal mpasi dengan takaran 1gr/hari. cara takarnya pakai sendok takar. coba dibaca2 ulang dulu yuk tentang mpasi, dimantapin dulu supaya ga kelabakan pas mulai dan malah bikin masalah baru. cari info yg kredibel. jgn dr selebgram. dr dokter, di ig udh byk kok dokter yg bagi info.

Baca lagi

lemak itu minyak kedelai minyak canola minyak jagung santen minyak kelapa sawit olive oil unslted butter. kaldu ituu bukan trmasuk lemak. kaldu itu aer atau intisari minyak yg kluar dr proses steam atau kukus ayam..kluar tuh smua kaldu nya. aku gg prnh tau tauan garem himalaya bun.kl buat makan anakku aku pkein keju aja..ini keju yg aku selalu pake tiap bikin makanan anakku dr usia 6bln skrg baby usia 7bln 10hari.

Baca lagi
Post reply image

Soal kaldu, krg paham juga saya, Bu. Biasanya saya pakai kaldu hanya sebagai penambah rasa. Untuk lemaknya tetap pakai sumber lemak spt minyak (cooking oil) dan margarin. Sedangkan garam himalaya, justru tidak disarankan. Kandungam yodiumnya sangat rendah. Klaim soal manfaat kesehatan himsalt secara ilmiah ternyata juga belum terbukti. Jadi, lebih aman pakai garam dapur biasa aja. Lebih ekonomis juga, kan?

Baca lagi

kaldu tidak termasuk lemak bun,itu hanya buat perasa aja.kalo mau pake garam,mending pake garam dapur biasa,krna lebih banyak yodiumnya dibanding garam himalaya.lemak bisa pake evoo,eloo,margarin,minyak goreng biasa atau santan

himalayan salt ga di anjurkan utk mpasi better garam biasa aja klo kaldunya udh pake garam ga usah di tambah garam lagi

Bukan bun kaldu bukan lemak tambahan,,tpi bumbu klo saya cukup pke garam biasa ajah gula sedikit jngn gunakan MSG

VIP Member

Aku pakai garam dapur yg udah beriodium. Manfaatnya mengurangi risiko kretin/kerdil, mencegah gondok

Kaldu hanya sebagai perasa. Lemak tambahan ada UB, minyak makan, EVOO, santan segar, margarin

kaldu itu bumbu LT itu butter UB minyak santan garam himalaya gaboleh buat mpasi

garam dapur biasa aja bund lebih bnyk yodiumnya dripada gram himalaya