sudah 1th sy pendam sendiri

siang bunda2... maaf mau curhat, minta saran / kritik ttg suami... kami menikah menginjak 3th, sudah mempunyai 1 anak perempuam usia 2th krn dampak pandemic, sudah 1th ini suami ydk bekerja,di rmh urus anak... paling freelance tanpa ada gaji pokok, bisa dibilang tdk ada penghasilan sdgkn sy yg bekerja full time di kantoran... setiap x sy minta dia bekerja full time alasannya faktor usia (usia suami 41th) alasan lain krn tdk ada yg urus anak krn sy bekerja, sy tanya soal freelance nya, dia jwb tdk bisa fokus krn kejar2an waktu jaga anak... sy merasa dia mengandalkan sy yg bekerja. sy tggal dgn mertua... yg sy bingung mertua sy tdk pernah menyinggung urusan pekerjaan, tdk pernah menyuruh anaknya utk bekerja.. sy malu dgn keluarga sy, mrk tau sy bekerja & suami di rmh.. pernah satu saat kami bahas soal KPR rumah, suami sy nyeletuk "km sanggup bayar cicilan KPR? kan km yg kerja" saat itu sy sakit hati & bingung hrs bgmn... januari 2022 ini sy berniat resign dr pekerjaan sy... sy sudah tdk mau tau, suami mau bekerja atau tdk.. yg pntg dia mikir apa yg hrs dia lakuin utk menafkahi kami... skrg ini sy mulai hilang rasa sm suami.. sy sudah pendam 1th lamanya masalah ini, tdk mau cerita ke siapa2 tmsk keluarga sy.. demi jaga nama baik suami... menurut bunda2 sy harus bgmn? 😭😭😭#seriusnanya #bantusharing #pleasehelp

29 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Bun engga usah risegn ,,harus tegas masa suami nadang keistri udah gitu di rmh mertua lagi,,sayang Bun ,cari kerja susah ,,suami kalau mau modalin buat jual apa gitu ,,anak kan ada mertua atau ortu bunda engga bisa jadi alasan dia nafkahin keluarga apalagi tanggung jawab ,emang mau nanti tambah susah kalau risegn ,mending liat perkembangan suami , tegasin suami ,,kalau engga mau berubah juga ya keputusan ada di bunda ,,baik nya gmana coba omongin ,saran aku tetep kerja tapi suami jngn di kasih biar cari sendiri Bun,,takut nanti itu dizona dia jadi ngandelin bunda mending uang bunda kumpulin,,maaf ya Bun,,harus bisa simpen uang dan nabung ,,kalau bisa ambil rumah KPR ,,penting Bun ,nunggu duit laki mah lama ,pangsain aja ngambil rumah nekad nanti kan buat bunda juga maaf lagi ni ,kan engga tau sampe kapan SM suami,entah ada Maslah selingkuh atau gmana ,,kan udah priper Bun,,punya duit dan rumah tinggal cabut deh ,kalau aku si gitu

Baca lagi

coba tegaskan kesuami, selama suamimu sehat walafiat tetap harus cari nafkah untuk istri dan anaknya karena emang kewajibannya gitu.. jelas sekali suamimu ngandelin kamu dengan kata2nya yg "kn kamu yg kerja" apa gunanya punya suami klo kamu yg jd tulang punggung ? klo sudah ditegaskan dan suami masih gk mau usaha dan gak ada perubahan, semuanya ada dikamu bun.. mau bertahan dengan keadaan seperti itu atau pergi.. usia bukan alasan gk kerja, kerja apapun pasti dapat selama suamimu mau berusaha dan gak milih milih pekerjaan.. anak gk bisa dijadikan alasan, kalo suamimu serius mau usaha kan anak bisa titip dimertua atau ortu dulu.. jelas suamimu itu udah keenakan menurutku bun.. jelasin fungsinya suami itu apa ya bun ? semoga dimudahkan..

Baca lagi

kalo menurutku suamimu keenakan,, seriusan kalo lama2 didiemin bakal ngelunjak,, bukan masalah susah cari kerjanya,tp niat ga cari kerja,, kalo niat pasti ada hasil kok mom,, sekarang nabung dulu yg banyak mom, setelah km merasa cukup tabungan untuk setahun misal,, bilang dah sm suamimu, mas aku mau resign,mau jaga anak,km aja yg cari kerja ya,, kalo km dilarang resign waah mending dah hidup sm anak aja.. di lingkunganku dulu ada percis kaya km,,tp udah pisah yg cewek ga kuat,suaminy makan tidur terus,padahal ada mobil,,kan bisa ngegrab,,tp ya gitu krn ngerasa istri udah bisa cari duit ya dia byk alasan.. semoga nemu titik terang ya mak..

Baca lagi
VIP Member

bukan ngebela suami ya bun tp di umur 41 th nyari kerjaan baru emang bukan perkara gampang krn rata2 perusahaan cari fresh graduate atau maximal yg umurnya paling tua 35th. kalau ada rezeki buka usaha aja bun dirumah, buka warung kecil2an biar suami ada kesibukan lain selain jaga anak2 / bs jg di daftarin ojol. aku tau km pasti keberatan krn kodratnya emang laki2 yg hrs bekerja tp mau gmn lg skrg cari kerja emang susah bun jd untuk sementara sabar aja dulu bun daripada bunda resign nanti kebutuhan anak2 gak ada yg memenuhi. semangat yaa bun 🥰

Baca lagi
VIP Member

gimana ya bun.. menurut ku juga kalau misalnya risign nanti kebutuhan anak dari siapa ? suami aja kerja lohaloho maksutnya nggak ada penghasilan tetap. kalau nggak risign kita masih bisa ngebutuhin anak , kita juga punya uang sendiri. suami itu kan bukan tanggung jawab kita, kalau kita ada duit mau ngasih ya kasih kalau enggak ya enggak ... duit kita kok bebas... ntar suami malu sendiri masa minta sama istri terus ntar dia mikir tuu... kita jangan setrres jangan buru2 risign. kasihan sikecil masih banyak keperluan... uangnya sambil ditabung ,,,

Baca lagi
2y ago

klo bisa cuti d kantor, pura2 resign dulu padahal cuti biar suami cari kerja nya serius klo ngelihat bunda udh ga kerja klo lihat bunda kerja EMG merasa enak dia nya apalagi tinggalnya drumah ibunya

Saran saya jangan resign dulu bun. Coba bunda bantu carikan perkerjaan untuk suami / usaha kecil2an dulu. Jika suami sudah dapat pekerjaan baru bunda resign. pikirkan dan bicarakan baik2 bun. Masa sekarang memang sulit mencari kerja bun apalagi di umur 41. Saya pun sekarang menjadi freelancer dengan 1 anak setiap hari keteteran bun. Rasanya malah ingin bekerja seperti dulu. Pikirkan dari berbagai sisi ya bun, jangan gegabah dalam mengambil keputusan. Semangat untuk bunda. Pasti bunda bisa menemukan jalan yang terbaik 😇

Baca lagi

Bicarakan baik baik bun. suami emng g niat kerja lagi apaa gimana bund? setidaknya Allah kan masih kasih rejeki lewat bunda. Suami jaga anak dan bs bantu kerjaan rumah tangga itu luar biasa sih bund. Kalau memang rejeki masih Allah titipkan lewat bunda. Tapi kalau udah drumah aja g kerja tp drumah malas itu yg jadi masalah. menurut saya bicarakan baik-baik cari solusi dalam keluarga tdk boleh ada yg drahasiakan bund dan kita mending tdk menerka2 saling terbuka saja bund

Baca lagi

maaf bund mau saran, apa suami harus kerja yg tiap bulan ada gaji? ya krna mmg nyari kerja kantor masa pandemi susah🙏🏻 saya merasakannya sendir, jangankan suami bunda yg umur 41thun, suami saya yg umur 36thn saat resign kantor aja susah cri kerja lagi. klo ada peluang suami suruh usaha dulu kecil"an, sama gojek dll🙏🏻🙏🏻 klo niat sebenarnya pasti dpt rejeki, krna rejeki udah diatur, mgkn suami bunda kurang niat aja sebenrnya

Baca lagi

mamaku juga umurnya 41 masih bisa cari kerja, karna masih ada adekku yg masih sekolah . kalau niat mau cari uang mah, pasti dikasih jalan. yg penting kitanya usahaa, do'a. kalau memang suami bunda kerepotan jaga anak sama kerja freelance, bunda bilang aja, bunda yg ganti jaga anak dan berhenti kerja. dan suami yg kerja cari nafkah. suami wajib hukumnya menafkahi keluargnya kalau masih sehat walafiat.

Baca lagi
2y ago

nah itu dia mau gamau kan ttep kerja serabutan bun

Jangan resign dlu bun, berusaha trus untuk suruh suami bunda kerja, dan minta nafkah darinya,dan uang bunda simpan untuk sendiri jangan keluarin dlu untuk RT...kalau misalnya suami bunda tidak mau bekerja juga,bunda bisa pindah kerumah org tua sndri dan masih kerja.. sayang kalau resign, saya aja walaupun suami kerja pas2an buat makan, pengen cari kerja buat beli baju dan kebutuhan sendiri

Baca lagi