Haid gak teratur karena pengaruh hormonal sejak gadis

Sharing pengalaman saya bun. Saya sejak gadis haidnya gak teratur, siklus haid panjang tp gak nentu kadang 35, 40, 50 hari, kadang malah 2 bulan ga haid, pernah paling lama 4 bulan ga haid, dulu pernah cek usg takutnya ada apa2 di rahim saya tapi kata dokter kandungan semua baik cuma karena pengaruh hormonal aja dan rahim saya sehat. Tapi tetep dalam hati kecil saya rada khawatir mengenai kesuburan saya bun, tapi saya tawakal aja sama Allah, kalau Allah yg ngasih pastinya apapun kondisi saya Kun Fayakun.. Sejak merencanakan pernikahan saya langsung promil, saya mulai rajin minum folavit sama natur e. Pas dah nikah saya haid sekali terus lama gak haid tp testpack masih negatif-, saya waktu itu positif thinking aja mungkin saat itu saya mengalami siklus haid panjang.. Saya rutin aja testpack selama belum haid itu tiap pagi, Alhamdulillah dr garis 1 eh lama2 garis 2, seneng banget bun.. Setelah pemakaian 4 tespack garis 2 saya putuskan USG biar makin yakin. Pas USG selisih HPHT nya 1 bulan sama usia kandungan, sesuai HPHT udah 8w sesuai USG baru 4w dan baru penebalan dinding rahim, saya bilang ke dokter kandungan karena memang saya haid ga teratur.. Balik lagi usg bulan depannya yaitu di usia kehamilan 8w sesuai saran dokter Alhamdulillah udah ada janin yg berkembang ? Jadi... Bagi yg haidnya gak teratur dan testpack garisnya masih samar meskipun udah telat agak lama tetep positif thinking aja bun.. coba lagi tespack tiap hari sampai dinyatakan positif hamil atau malah haid. Semangat terus bunda yg lagi promil!!!

2 Tanggapan
Tulis tanggapan
VIP Member

Semangat 🥳 Saya juga pernah sesekali khawatir, tapi beda kondisi si bun... Saya mengalami nyeri teramat parah saat haid, drop banget. Selalu sakitnya yang tak tertahankan, sampe ga bisa ngapa-ngapain jalan juga ga bisa, jongkok ditoilet sangat tersiksa, nangis kejer deh apalagi hari 1. Dan itu bertahun2.. Tapi positive thingking karna puji Tuhan siklus haid normal 28-30hari... Selesai bersih dalam 7 hari. Selama sakit terus nahan aja meski bertahun-tahun, sebisa mungkin ga minum obat dan ga minum aneh2 macam ki**nti... Eh ternyata nyeri haid hilang saat udah nikah, tapi pas malam pertama dahsyat si darah banyak, sy merasa kesusahan, selaputnya terasa tebal..mungkin itu juga yg bikin haid terasa ga karuan kalo haid lagi lancar2nya di hari pertama... Saat ini sudah hamil, jelas ga haid :) bahagia deh hehehehhe ✌🏼✌🏼😇😇 sehat2 bunda

Baca lagi
9mo ago

Wah makasih sharingnya bun, jd makin tau problematika haid nih.. sehat2 selalu bunda 🤗

Terimaksih ilmunya bun 🤗🤗

9mo ago

Sama2 bunda, moga sehat selalu 🤗