Apakah benar produksi ASI menurun seiring bertambahnya usia Anak.

Selamat siang bunda-bunda cantik. Saya mau bertanya dan Saya harap ada yang merespon pertanyaan saya. Saat ini anak saya berusia 16 bulan, apakah memang benar seiring bertambah usia anak, produksi ASI semakin menurun? Saya juga merasa payudara Saya tidak sekencang dulu, dan anak saya ketika menyusu lebih cepat habisnya. Jadi payudara kempes nya cepet saat menyusui. Pertanyaan saya bagaimana cara meningkatkan produksi ASI di usia anak saya yang sudah 16 bulan? Karena saya kasihan anak saya tiap malam menangis karena kurang kenyang menyusunya. Saya sudah mencoba konsumsi HOG tapi tidak berpengaruh. Mohon tanggapannya Bunda. Terima kasih.

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Mindset aja sih bund Tapi kayaknya cenderung ke anak yg lebih sering konsumsi makanan padat jadi nyusunya jadi berkurang frekuensinya Anakku juga gitu ko malem masih nangis minta nen bisa 2-3x sampe 2taun Lepas 2.3taun mulai engga nangis malem paling 1x doang soalnya mulai sapih wwl Sukses sapih 2.11taun alhamdulillaah lama bgt emang sabar aja yg penting

Baca lagi
5y ago

Iya bun, anak sy jg gitu, tiap mlm bisa lebih dr 3 kali nangisnya, merengek minta mimik. Terima kasih ya bun atas tanggapannya. Sy pikir cuma sy yg mengalami ini, hehe. Mau di sapih jg masih lama, hehe.

Banyakin makan sayuran bunda kalo perlu minum vitamin

5y ago

Iya bun, sy minum 3 liter tiap hari, hehehehe.. Pokoknya bingung deh kenapa klo mlm asinya dikit, hehehehe