Usia 9 w tp d usg tdk ada detak jantung

Selamat malam tanya ada yg pernah usg 9 w sdh ada janin tp detak jantung nya tdk kedengeran?

Usia 9 w tp d usg tdk ada detak jantung
53 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Kan klo misal usg biasa belum memuaskan dokternya nyaranin usg transvaginal, kaya saya kemarin 7w juga di usg transvaginal,, kelihatannya jelas bgt dan suara detak jantung juga kedengeran.. Dokter nyaranin usg dini soalnya saya sendiri gak tau pasti kapan positifnya.. Soalnya sebelumnya pakai kb suntik 3 bln.. Kadang bulanan kadang enggak.. Dan alhamdulillah sekarang dah tau usia janin berapa, perkembangan gimana, ma hpl berapa..

Baca lagi

aku 7w ada detak jantung nya bun tapi belum bisa denger. sampe 11w juga katanya belum bisa denger bun. 16w pas mau cek dokter nya cuti eh ganti dokter dan baru bisa denger bun. coba ditanya dokter nya bun "udah bisa denger detak jantung belum dok?" kemarin saya tanya itu pas 11w tapi dokter jawab "belum kedengeran bu". tapi pas kemarin 16w saya tanya gitu lagi ke dokter berbeda dan langsung di kasih denger bun detak jantung nya.

Baca lagi
Post reply image
1y ago

Oiya bunda usg perut atau transvaginal?

aku kemaren usg umur 9 minggu juga, meskipun belum dicek detak jantungnya tapi sama dokternya dikasih tau letak jantungnya keliatan berdetak, karna faktor saya gendut jadi lemaknya tebal gak bisa kedengeran kalo detak jantungnya masih usia dini

VIP Member

coba pindah kedokter lain dan coba usg tv bu, soalnya kadang beda dokter beda hasil walaupun ga selalu tp ttp positif thinking sambil cari2 2nd opinion, dan ttp minum vitamin aja bu, semoga sih janinnya ga knp2 dan semoga berkembang

bln maret lalu saya usg 11w tdk ada detak jantung, ternyata janin tdk berkembang, 5 hari setelah itu pendarahan dan ambil tindakan kuret. Alhamdulillah sekarang saya hamil lagi sudah 8w. Doakan ya bun sehat2 ..

2y ago

janinnya keliatan tp gak normal ukurannya dan tdk ada detak jantungnya. setelah kuret 2,5 bulan alhamdulillah hamil lagi. tanda2 gak ada sih bun , biasa aja .

terlihat ada yg berkedip gx bun? sy kmrn 6w,,sdh terlihat berkedip,,wlpn di usg detaknya masih samar..br dpt dikit2 gitu detaknya.. coba usg dr tranvaginal bun ato coba ke dktr lain,,smga baik2 sj y bun 🥰

2y ago

sama seperti aku kemaren bund, begitu juga

biasanya kalau 9w memang lazimnya sih sudah kedengeran detak jantungnya coba usg ke dokter lain mom biar gak was2 dan kepikiran, kalau masih gak ada detak coba usg transvaginal aja

gausa khawatir bund, aku kmren jg gtu.. UK 8week belum kedenger detak jantung, alhsil d sruh usg lagi 2minggu kemudian .alhamdulillah sudah terdengar dan debay sehat" 🤲

VIP Member

Jangan khawatir bunda, pengecekan suara biasanya lebih jelas di 10w keatas, kalau menurut usg udah ada detaknya dan detaknya normal, ga usah khawatir

aku juga waktu usg di 9w4d blm ada detak jantung,pas kmrn dicek ke bidan udh kedengeran djj nya di minggu 17-18,,,sabar aja bun beda2 tiap bumil...