sunat bagi anak perempuan..

Selamat malam ...maaf saya ingin bertanya..apa ada ibu2 yg anak perempuan nya blm d sunat...apa itu d hruskn sunat ga Bu?

15 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Anak saya juga blm disunat bun. Tp punya rencana akan disunat. klo masalah harus atau ngga nya, itu fiqih bund. Ada mahzab yg mewajibkan, ada yg menyunahkan Waktu itu saya ikut seminar ttg sunat perempuan ternyata bnyk salah gitu bun prakteknya. Soalnya sunat perempuan ngga ada secara medis, jd ngga bisa di tenaga medis, termasuk bidan. Dan klo ada yg benerpun, ttp bnyk yg salah caranya. DSA pun ngga mau bun. Jd harus ke Rumah Sunat khusus yg emang tau caranya. Sebelum 5 tahun baiknya sudah di sunat bun karena "gairah" cewe tinggi dan di mulai dari usia itu. Makanya sunah perempuan itu memuliakan wanita bun. Itu sih yg saya tangkep dr seminar sunat yg saya ikutin CMIIW

Baca lagi
TapFluencer

kalo bunda nya muslim maka lebih baik anak bayi y sunat Bun , kan ada selaput y dikit doang tuh takut nya pas air kencing nyangkut di selaput itu dan nanti pas dia baligh dikhawatirkan pas sudah shalat nanti shalat y jadi tidak saah karena air kencing yang tersangkut itu walaupun cuma sedikit, kalo dalam Islam wajib Bun , dan selain itu kata orangtua jaman dulu biar gairah seks y ngak tinggi , tapi harusnya pas bayi baru lahir kalo udh gede mah kesakitan anaknya kasian , pas bayi ga sakit ga nangis anak saya Bun biasa aja

Baca lagi

boleh dilakukan boleh engga, terserah masing2 orangtua aja. tp waktu saya lahiran dulu, saya sempet tanya ke dokter mengenai ini. dan beliau bilang dalam dunia medis tidak memperbolehkan ya, krna bisa mencederai alat kelamin. kalaupun si orangtua tetep kekeh ingin menyunat anaknya, mungkin mereka hanya membersihkan areanya saja (entah yg gimana yaa hihihi)

Baca lagi
2y ago

Iya sbnernya saya gamau sunat anak saya...tp mertua kekeh nyuruh saya untuk sunat anak saya yg msih baby...bingung jga

Sunnah hukum nya bun, tp berdasarkan pengalaman sy anak sy jg disunat dan ga dilukain sama sekali bun, ga seperti sunat laki laki.. klo sunat perempuan hanya digunting sedikit bgt bagian selaput yg putih2 dan bukan miss V nya bun.. coba bun cari referensi dr beberapa ust, bagus kok bun banyak manfaat nya

Baca lagi

bayi sy cewe, dsunat bund.. tp g dtusuk2 atau apapun itu.. cma putih2 d area vagina'y dbersiin aja. yg bersiin ya bidan tempat anak sy lahir. bidan'y blg ddunia medis ga ada, cma dlm islam ada. klo g dsunat gpp, dsunat jg gpp.

VIP Member

Sebetulnya kalo secara medis udah ga disarankan bun sunat perempuan. Ga ada manfaatnya secara medis. Di buku KIA ada kok. Tunjukin aja ke mertua. Tapi tergantung kepercayaan masing2 aja.

gak dilakukan malah lebih baik, MUI gak menganjurkan, WHO pun melarang keras, yg katanya niatnya "membersihkan" takutnya malah female genital mutilation, bahaya.

klw dlm Islam itu anak perempuan jg hrs d sunat Bu.... ponakan" sy jg pas lahir usia 3hr lsg d sunat Bun.. klw kita beragama muslim itu hrs d sunat bun

sunnah bun. dan diharuskan ke tenaga medis ya. kalau nggak, takutnya malah jadi FGM (misal sayat/tusuk klitoris) dan hukumnya jadi haram.

2y ago

iya bun, ga harus kok. madzhab tertentu mewajibkan, tapi setau saya mayoritas di Indonesia (MUI sih) bilangnya sunnah. sunat perempuan yang bener malah ga pakai potong2, karena cuma buka kepala klitoris aja. jadi kaya digeser gitu doang. kata dokter2 PKU sih. nah, kecuali ada kelainan seperti klitoris tertutup labia (operasi labioplasty, cuma bisa di dokter bedah plastik 😅).

VIP Member

ini bun. boleh dibaca.. Siapa tau membantu.. 😊

Post reply image