Anakku aktif sekali

Selamat malam bunda,anak saya usia 21 bulan,sangat aktif sekali,kalau ada barang barang apapun selalu mau dipegang,termasuk barang2 tetangga.kebetulam anak saya suka main ke tetangga,tetapi tetangga saya itu memang orang yang bekerja drumah .jadi banyak2 barang2 penting.kalau dilarang pegang selalu menangis,terkadang kalau ank saya main rumah ditutup.disitu saya merasa sedih...adakah yg mengalami seperti saya?

18 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Anakku pun super aktif & saya malah lega kalo tetangga pada tutup pintu. Jadi punya alasan juga ke anak biar ga main keluar terus. I mean, mereka ga umpet2an kalo mereka emang bener kerepotan kalo ada anakku di rumahnya & mereka ngga ngomongin pula ke orang lain. Nah ini emang PR kita sbg ortu untuk menyalurkan energinya si anak. Anakku suka ikut papanya olahraga (sepedaan, main bola, jogging, renang) Sejak usia 3yo saya udh rencanain anak ikut PAUD, tapi baru skrg ini udh 4yo baru ikut. Tujuannya pertama pasti untuk menyalurkan energi anak, kedua baru supaya anak bisa belajar.

Baca lagi

untungnya ga jadi tetangga saya ya bun 😂 kalo jd tetangga saya apa ga tambah sedih anda bun hihi , saya dr gadis gasuka anak" apalagi yg grasa grusu ga bisa di kasih tau 🤣 saya kalo ga suka lgsg to the poin saya datangin org tua nya , saya blg kalo saya ga suka rumah di berantakin atau di acak"in , ini tetangga bunda masih bagus mainnya loh cuma tutup pintu doang , ga nyakitin hati harusnya sadar diri sih kalo udh tau anaknya gabisa di tegur/ di nasehati ya jangan di bawa atau dibiarin lepas main kerumah tetangga.

Baca lagi
VIP Member

udh tau anak nya gitu jgn dibawa main ke tetangga bu. ngga semua orang senang rumahnya diacak-acak. apa lgi klo barang² penting smpe rusak. mau disuruh ganti ngga enak, ngga disuruh ganti uangnya blun ada buat beli baru. jdi saling sadar diri aja. anak lebih aktif itu lebih baik main dirumah aja berantakin rumah sendiri. kita beresin bekas main anak sendiri aja capek bu. apa lgi orang lain.

Baca lagi

Ya wajar dong bu, saya aja punya tetamgga anaknya tiap main sm bayi saya geratakin barang2 di rumah berani gt mksdnya tampa tanya2. Jd nya tiap hari saya tutup pintu, kecuali dia lg main sm teman sebaya baru deh buka lg. Baiknya anak ibu mmain di rumah aja. Ajak temannya ke rumah ibu. Jd klo pun ada barang yg diberantakin ataumisal rusak kan rumah ibu sndiri bukan org lain.

Baca lagi

bunda coba membayangkan di diri sendiri kalau anak tetangga yang begitu di rumah bunda gimana, pasti bunda akan ngerasain hal yang sama kaya tetangga itu. daripada barang² dia pecah ya mending tutup pintu, jadi ga perlu sedih lagi bunda saling memaklumi aja. lagian usia segitu emang masih belum ngerti, masih suka semaunya ngacak², belum bisa disuruh yang rapih²

Baca lagi
VIP Member

kalau di rumah anakku aku biarin dia mau apa, jarang bgt aku larang2. bahkan pegang pisau dan iris2 pun aku bolehin. tapi kalo di rumah orang aku lumayan tegas. kyk yg biasanya dia ikut cuci piring, aku larang soalnya takut piring pecah. aku selalu bilang ini bukan rumahnya tata, jadi harus tanya dulu sama yg punya rumah boleh apa enggak.

Baca lagi
TapFluencer

Tetep larang anaknya untuk pegang2 barang orang sembarangan bun, dan tetangga juga ga salah kalopun harus tutup pintu karena memang banyak barang penting yg harus dilindungi. Yang bisa didik anak kita ya kita sendiri bun, gausah baperan juga kalo oranglain melindungi apa yg penting buat dia, toh bunda sendiri paham juga kan keadaan tetangganya

Baca lagi

anak umur segitu wajar maak lg aktf. jd bener bener di pantau yaa.apalagi kl main krmh ttgga. kdg kn ttgga ada suka .ada yg gaak . anakku jg sama umurny kek anak bunda. lg gbsa diem . kl drmh sllu aq ttupin pintu. kl ud agk siangan dikit. br aq ksh main diluar. mainnya ya di dpn rmh aja. dia anteng main sm kakakny. dan gbrani msuk2 krmh org .

Baca lagi

anaknya kok bebas main krmh org sih bun?itu bahaya loh klo lengah dikit ntar dculik atau lari kjalan.main dlm rmh aja tutupin pintunya. anak umur sgitu wajar suka eksplorasi,suka pnasaran sm barang2.anak sy prmpuan jg lg suka megang2 barang,biasanya sy berikan printilan dapur yg aman.kyk sendok sup,kocokan telur biar dia anteng

Baca lagi
2y ago

sip sama ini

anak saya juga aktif sih bun, kayany yg aktif ga cuman anak bunda aja..😅 tapi saya tau diri kalau anakny begitu, pas main krmah org lain saya ikutin biar tau nih batasanny mana yg boleh dan engga dia pegang. krna itu rumah org lain, barang2 drmah org lain ga boleh disentuh sembarangan..