Perdarahan Trimester Ketiga

Saya sedang hamil 29weeks. Dua minggu yg lalu tiba2 mengalami perdarahan berupa lendir darah dan sebelumnya didahului dg rasa sakit di area perut kiri bawah. Saat akhirnya memutuskan ke rs, dokter mengatakan penyebabnya adalah kontraksi. Dan untuk mengendalikannya, beliau meresepkan duvadilan serta menyarankan saya utk bedrest selama perdarahan masih berlangsung. Tapi waktu itu saya tdk langsung menebus resep tsb krn berniat menghabiskan hystolan yg saya dapatkan dr kontrol sebelumnya (dg dokter yg berbeda). Karena setelah saya baca, hystolan dan duvadilan adalah jenis obat yg sama. Selang 9 hari kemudian, saya kembali mengalami perdarahan dan kali ini yg keluar adalah darah merah segar disertai dg gumpalan merah gelap (saya sertakan fotonya, maaf jika fotonya agak mengganggu). Saya memutuskan pergi ke klinik dg dokter yg berbeda lagi. Kali ini dokter mengindikasikan adanya kemungkinan pembukaan mulut rahim. Beliau menyarankan bedrest setidaknya selama 2 minggu dan meresepkan proterine (sejenis juga dg hystolan & duvadilan). Hingga saat ini saya terus mengalami perdarahan secara berkala setiap 2-3 hari sekali berupa lendir darah. Padahal saya sudah mengonsumsi obat yg diresepkan dan tdk memforsir diri yg mengakibatkan saya sampai kelelahan. Kiranya ada bunda2 di sini yg pernah mengalami hal yg sama seperti saya. Tolong sharing dong bun. Apa kata dokter pada bunda waktu itu? Tindakan apa yg bunda dapatkan? Dan obat apa saja yg bunda konsumsi? Terima kasih.

Perdarahan Trimester Ketiga
2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Bun... Ada baiknya d rawat inap saja d rumah sakit biar ada pemeriksaan lebih lanjut dan ga ada rasa khawatir. Kalo dokter masih bilang kemungkinan aja aku sih ngerasa penasaran gitu biar tahu kejelasannya lewat obgyn. Kalo d rumah sakit kan dalam pemantauan dokter. Kalo udah keluar darah segar ngeri aja Bun. Semangat yaaa... Semoga sehat selalu 🥰

Baca lagi
4y ago

Sebenernya waktu itu pihak rs sempat menyarankan opname, tapi saya menolak krn beberapa pertimbangan. Akhirnya setelah saya ttd surat pernyataan, saya diperbolehkan pulang.

VIP Member

Aduhhh.. Coba ke dokter lg bun.. Berbahaya ituspertinya

4y ago

Iya bun, sementara saya bedrest di rumah aja. Kalo nanti perlu ke dokter, saya bakal ke dokter lagi.