Mau tanya mengenai TBC & WASIR

Saya mau nanya,bunda2 disini ada yg punya riwayat sakit Tumbercolosis/TBC? Saya punya riwayat sakit itu dan saat hamil ngerasa bgt sesek terus, yang di khawatirkan begitu lahiran normal ga kuat nafas nya, dan di tambah lagi kalo kontraksi palsu kok sering Wasir ya, sesuai pengetahuan bunda2 apa boleh kalo lahirna normal?

19 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

TBC nya ga di obatin bu? atau sedang pengobatan? bahaya tbc bukan saat melahirkan aja tp juga nanti ibu gimana ya gabisa deket2 sama baby nya dong, kan menular. wasir sih kalo ga parah katanya bisa lahiran normal, tp sy kurang tau persisnya, soalnya ada yg berpendapat jg kalo wasir ga boleh ngeden.

Baca lagi

Kalo pengalaman sodara saya bun, waktu periksa ke dokter bilang ada riwayat sesak nafas karena asma, terus sama dokternya langsung disarankan SC. Baiknya bunda konsultasi dulu sama Sp.Og yah bun, soalnya kondisi bumil kan beda2.. semoga sehat2 bunda dan dedek aamiin

Saya pernah tbc bun, tp alhamdulillah sy juga pelari bun dan suka ikut kelas yoga, untuk saat ini alhamdulillah dr spognya mengizinkan normal bun, sesekali nafas kerasa pendek kalo lagi cape bgt bgt bgt aja bun, kalo capenya gapake bgt ga terlalu sesek

Semua kembali pada keyakinan bunda.. Kalo bunda yakin bisa normal, إِنْ شَآءاللّٰه normal.. Dulu temen saya ada riwayat asma alhamdulillah normal cuma pas lahiran dibantu sama infus di hidung (gatau namanya apa itu wkwk)

aku ada riwayat TBC bun.. terus efek nya aku jd punya asma.. lgsg dilarang sm dokter ku utk normal bun.. krn pernah tes hembus nafas gitu, nafasku bener2 pendek.. jd dr pd beresiko, suami ga bolehin normal..

VIP Member

kalau ada tbc baik nya konsulkan dulu ke dokter kandungan, kalau wasir saya juga ada alhamdilillah bisa normal cuma resikonya wasir tambah parah.

VIP Member

ibu sudah dinyatakan sembuh dr TB sm dokter?? better segera konsul ke dokter kandungan yaa spy cepet dpt treatment,

Klo kyk gitu mending tanya dokter dehh, ga bisa tebak2 an gitu bu

Klo kyk gitu mensing tanya dokter dehh, ga bisa tebak2 an gitu bu

bun tanda* wasir itu gimana ya bun dan yang di alami apa aja