Minta pencerahan karna salah obat

Saya lagi hamil 7minggu bun.. Kebetulan folavit saya habis. Jd saya beli sm bidan desa tadi. Eh rupanya dikasih ini. Katanya ini sama dgn folavit. Tp saya udah searching gak ada kandungan asam folatnya sedikitpun. Kata bidannya semua yg belakangnya "vit" itu sama dengan folavit. Tolong dong minta pencerahannya. Saya minum apa gak ni ? Memang kata google sih aman untuk ibu hamil. Tp saya ragu.

Minta pencerahan karna salah obat
53 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

arkavit itu memang vitamin bunda ... isi nya vitamin B komplek dan Vitamin C ... Menurut saya masih aman ini buat ibu hamil ... Bunda bisa boleh beli lagi obat folavit nya atau obat yang mengandung asam folat ... boleh di minum berbarengan kok bunda ... Baik nya ibu hamil selagi dari makanan dan minuman nya sudah memenuhi nutrisi nya itu sudah cukup ... Obat dan susu hanya pelengkap sajah bunda ... Yang alami dari sayur dan buah2an atau gizi seimbang jauh lebih baik ... sehat2 bunda

Baca lagi

jangan diminum bun, saya juga pernah beli obat asam folat, karna obat dari bidan habis, kata org di apoteknya sih sama kandungannya, cuma beda nama, tapi setelah diminum, setiap minum obat itu saya jadi BAB terus, badan lemes, gak nafsu makan, saya minum 3 harian waktu itu, setelah di stop udah sehat lagi, gak BAB-BAB lagi, untung janin saya gak kenapa2

Baca lagi

arkavit beda sama folavit. tp memang aman dikonsumsi ibu hamil. tp kalau tujuannya minum folavit lbh baik beli yang kandungannya asam folat saja bunda. karena arkavit memang tidak ada kandungan asam folat sama sekali. dan saya berani mengklaim jika perkataan bidannya "semua yang belakangnya vit itu dama dengan folavit" salah. :)

Baca lagi

arkavit itu kandungannya multivitamin bun, seperti vit. c, b komplek, bukan penguat kandungan juga cuma vitamin biasa lebih baik beli folavit atau anelat bun kandungane nya sama asamfolat atau kalau ke apotek bisa langsung bilang ke petugas nya beli asam folat karena merk e banyak bun tergantung nanti mg nya berapa

Baca lagi

hai bunda itu arkavit isinya hanya vitamin b kompleks tidak ada folavitnyaaa, arkavit ada 2 arkavit c yang mengandung vitamin c, dan arkavit biasa seperti di gambar bunda. sebaiknya bunda beli folavit saja, atau folamil, atau afolat karena ibu hamil sangat membutuhkan asam folat bun,

Bidan baru kah? atau emang masih sekolah? Menurut saya dia ga pengalaman. Itu saya searching isinya vitamin B kompleks Bun. Memang gpp untuk bumil, tp kan butuhnya asam folat. Kalo masih punya bungkus yg lama ke apotik aja Bun belinya. Soalnya biasanya ada 2 dosis 400mcg atau 1000mcg

Baca lagi

buseeeett .... itu bidan sekolah dimana sih ah ... pengen ku protes sekolahnya wakakakaka 😂😂😂😂 itu isinya cuma vitamin C sama Bcomplex. lain kali beli di apotek saja bun ... lebih akurat kalo soal vitamin

yaallah aku dari pertama hami sampe 9 week di kasi bidan nya arkavit ini sama kalsium, dikira nya udah ada folat nya ternyata belum, 10 week ini saya bli sendiri falovit jadi nya,

VIP Member

itu vitamin yg d bagi2n dr pmerintah desa disini kemarin pas awal2 pandemi buk . itu buat daya tahan tubuh klo buat bumil hrus ada tambahan lagi asam folat sma kalsium

2y ago

wktu saya gratis krena berhubungan sama corona 😅 isi vitaminnya bnyak macem2 vitamin B sama vitamin C buk . kurang lengkap klo buat bumil . gadikasi vitamin lain ?

vitamin B kompleks kayaknya itu dehh, aman itu untuk ibu hamil, aku jg d kasi bidan, tinggal beli asam folat aja karna memang nggk ada kandungan asam folatnya