Bingung puting

Rekomendasi donk bund penarik puting(nipple puller) yg bagus merk apa? Ada yg pengalaman putingnya datar dan brhasil jd nonjol ga dgn cara pake penarik puting?? Sedih bgt asal mau nenen anakku sllu nangis2 krn ga dapet2 nyari puting emaknya yg lepes🥺 pdhl asinya banyakk #bantusharing

30 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

klo saran saya gak usah pke penyambung atau penarik puting bun.. cukup ditarik dgn tangan aja. tiap mau nyusui atau tiap mandi.. dan jgn menyerah utk menyusui debay nya bun. lama2 akan panjang sendiri klo kt sering menyusui bun. si dedek jg lama2 bakal pintar menyusu bun apapun kondisi puting bundanya. skrg si dedek nya masih belajar hehehe.. bersabar menanti proses nya bun.. saya jg gt awal2. si dedek kayak frustasi klo lg nyusu. smp waktu itu saya pompa pakai tangan dan sya kasih pakai dot. tp kt dokter saya jgn pakai dot, krn nanti anaknya bs bingung puting dan gak mau nyusu lagi ke kita krn dah keenakan pakai dot. jd saya disarankan kasih asi nya pakai sendok aja. perlahan2.. dan dokter saya bilang terus aja menyusui. nanti debaynya bakal dpt sendiri caranya dan putingnya akan panjang sndiri. setiap debay itu pintar dan pejuang lho.. ternyata benar bun. terbukti.. udah umur 2 minggu an si dedek dah pintar menyusu so semangat ya bun.. bersabar. dan jgn tergiur utk pakai sufor bun. klo bs asi eksklusif.

Baca lagi

pd sblah kanan saya juga datar bun, awal2 memang anak susah untk nenen. tapi saya selalu usahakan sbljm nenen saya tarik sndri puting saya pelan2, lmyan membantu sih di anak saya bun. tenang aja, awal2 memang sulit, bundany jangan menyerah, bayi itu pintar bun. lama kelamaan dia pasti terbiasa. anak saya pun sudah pintar skrg nenenny, meskipun putingng belum nongol2 amat. setiap mau nenen kasih stimulasi positif baik untk bunda ataupun dedeny. saling menyemangati, "ayo de pelan2, kamu pasti bisa." semangat yah bunda 😊💪

Baca lagi
TapFluencer

Mau sebagus apapun penarik puting, kuncinya itu di posisi dan pelekatan menyusui. Dulu saya dikasih nipple puller sama RS tapi saya juga diajari posisi dan pelekatan menyusui dengan benar. Alhamdulillah 4 hari udah santai nenennya. Ragam bentuk puting tetap bisa menyusui langsung kok. Yang penting belajar posisi dan pelekatan menyusui dengan benar. Minta bantuan saja ke bidan/konselor laktasi/dokter. Jangan pakai nipple shield ya. Itu justru menyulitkan bayi melekat dengan benar dan bingung puting.

Baca lagi
2y ago

Atau coba saja sebelum nyusuin mulut dedek ditetesi ASI dulu trus tempelkan areolanya ke mulut dedek.

saya Bun. pas hamil sampai lahir bayi puting masih datar malah cenderung ke dalam. sama bidan awalnya diajari tarik puting pake suntikan yg bagian jarumnya dipotong. tapi krn repot narik klo mau nyusuin jadi langsung aja aku susui, ternyata bayiku ga masalah nyusu pake puting yg datar. malah karena terbiasa menyusu jadi keluar sendiri putingnya. btw saya di awal rajin pumping, pumping juga bantu puting keluar.

Baca lagi
2y ago

asi hasil pumping dikasih ke bayi pake pipet bun.

aku ga berhasil nonjol, malah sakit. sekarang anakku bisa melekat dengan puting yg berhasil keluar sedikit, mungkin karena sering dihisap jadi nongol sendiri. dulu caranya aku benerin pelekatan, ngamuk ngamuk dah dia tapi disabarin aja, ku jejelin areolanya, ku susuin sebelum si bayi laper. lama lama dia terbiasa sama puting yang 'engga' banget ini hehe

Baca lagi
VIP Member

saya jg puting datar bun smpt beli nipple shield buat nyambung biar gk bingput eh si dedek gamau yaudh gk kepake deh.. saya susuin aja trs meski kdang nangis krna bingput smbil saya capit pke jari ujung PD saya pas nyusuin.. lama² keluar kok bun putingnya.. jd ttp dsusuin aja bun dan usahain pelekatannya bener di areolanya bun.. 🙏🙏

Baca lagi

Dipompa bund, terus dipompa selama lebih dari 40 hari pagi dan malam setiap hari, klo saya alhamdulillah bentuk puting sedikit banyak berubah, ditambah stimulasi dedek bayi jadi semakin muncul walopun nggak sempurna bentuk putingnya tapi lumayan dedek bayi jadi lahap nyusu nya 🤗 semoga membantu...

sama kaya aku skrg bun, puting ku cuma nonjol dikit yg sebelah kanan alhasil dd maunya nenen di pd sebelah kanan doang, yg kiri gamau. sampe pd ku yg kanan lecet sampe berdarah, mungkin karna pelekatan nya yg kurang pas juga ya. pdhal asi ku juga banyak 😪

aku pake nipple shield dr pigeon alhamdulillah berhasil dlm wkt krg lebih 2 bln bayi ku bisa nenen lgsg tipanya ibunya hrs yakin dd bisa nenen lgsg dan afirmasi ke dd sblm nenen, krn bayi lbh genius dr yg kita bayangin

VIP Member

pd saya juga gtu sama bun, karna saya ngurus dede berdua sama suami saya akalin puting nya di tempelin dot botol bun tapi dot yg buat nyedot nya aja ya eh lama2 puting saya ketarik trus ASI nya jg keluar banyak bun