Hampir kecolongan mpasi dini

Rasanya sedih campur kesel. Niat hati pergi ke wc sebentar anak aku di depan tv tiduran, ps balik eh ada saudara bawa bubur(yg aku foto itu) disuapin ke anak aku pdhal anakku masih umr 4bln😭😭 Untung anakku lepehin makanannya langsung aku ambil tisu trus bersihin makanan yg ada di dalem mulutnya, trus aku bilang masih blum bisa makan & gak boleh nunggu umur 6bln. Dia bilang gpp dibelajarin dikit" biar bisa ngecap ,anak asuhku aja umur 3bln udh tk suapin bubur Dalam hati yaallah pngen ku jambak aja ni orang ,malah nyaranin lagi nnti sore tak suapin pisang sma nasi ya. Langsung ku jawab gausah gaperlu anakku harus asi smpe 6 bulan. Langsung diem trus pergi... Padahal sebelumnya udh ku kasih tau gak boleh makan dulu sampe umr 6bln malah nekat dikasih

Hampir kecolongan mpasi dini
79 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

klo pengalaman saya, pas anak saya rewel terus nangis kejer bingung hrs gmna,, ada saran lah dri orang luar katanya anak sya gk bakalan kenyang minum susu aja, soalnya usus anak saya gantung #bisa diterawang gitu cuma pegang aja 🤔😅 disaranin lah beli regal buat anak sya makan supaya kenyang katanya,,ortu malah setuju² aja.. kata saya nnti tanya dokter dulu boleh apa engga, cuma alesan #dlm hati saya gk perlu nanya dokter orng saya udh paham... eh besoknya ortu beli tuh marrie regal trus anak saya di suapin 🙄, untung nya cuma sekali gra² ortu tuh orang nya sibuk jdi gk terlalu merhatiin, dia nanya sma saya udh di suapin lgi belum, sya jawab nggak orng blm waktunya 😅 ,, dngn berjalan nya waktu anak sya gk terlalu rewel wlwpun hanya di kasih susu aja, orng bayi mah emng begitu kan.

Baca lagi

sama ky bayi ku, qodarullooh awal thun suami kecelakaan, cidera otak, koma cukup lama, karena hrus bolak balik ke RS, bayi ku ta titip ke kaka ipar, sedih bgt pas tw diem2 bayi ku di suapin biskuit Roma kelapa Bund!!! bukan cuma itu aja, kaka ipar juga diem2 suapin bayi ku nasi yg di lumat dulu pake mulut nya 😭😭, padahal bayi ku saat itu baru umur 5 bln, alesan nya klise, "gpp udah 5 bln ini, g usah ikut dokter, hrus 6 bln segala,itung2 belajar mkn..." sedih bgt bund, satu sisi hrus jaga suami, sisi lain hrus rela anak bayiku begitu... setelah itu, aq beliin aja biskuit bayi, bubur bayi,daripada bayiku di kasih biskuit roma lagi

Baca lagi
TapFluencer

Saudara gak tau diri ya, anak siapa asal main suapin aja. Untung anaknya bunda pinter langsung ngerti dilepehin karena asing juga mungkin buat dia. Kalau aku jadi bunda sih udah aku jambak beneran bun wkwk gatau diri soalnya. Tapi salut banget bunda berani tegas depan orangnya langsung. Hebat kamu bun!👏🏻👏🏻 Mulai sekarang harus lebih extra protective lagi ya bun jagain anaknya takut pas bunda lagi pergi anaknya malah mau disuapin makanan lagi. Btw, itu orangtua anak yang diasuh sama saudaranya tau gak ya kalau anaknya udah dikasih makan dari umur 3 bulan? Ngeri ih.

Baca lagi
2mo ago

hahha iya bund

anak saya umur 1 tahun . tapi suka dikasih makanan2 seperti permen jely minuman2 kemasan kalo pas di ajak bude saya . sudah saya larang tapi malah bilang gkpapa biar gak kaget. saya cuma ga mau anak saya masih bayi , lambung dan organ dalam lainnya belum kuat dengan bahan2 pengawet, orang tua sekarang kok ngeyelan ya pengen marah tapi ga enak . gak marah itu anak takut kenapa2. eh bener setelah dikasih permen anak saya batuk badannya panas. begitu bude saya masih ngeyel katanya bukan karna permen 😔. saya pengen nangis rasanya bingung kasih tau orang tua ga bisa

Baca lagi

betul bund harus tegesss .. aku klo ada orng nanya "udh di kasih mkan blom anaknya", aku langsung jwab blom ntar nunggu 6bln . aku slalu kunci rumah saat aku dirumah brdua aja sm anak . klo keluar ada yg ajak anakku slalu aku ikutin . bkn karna lebay tp lebih khawatir klo anakku dijejelin sesuatu tanpa sepengetahuan ku .

Baca lagi
2mo ago

nah kan kdang orang tu suka lancang pdhal anak jg anak siapa . gedek bngt 😅😅

tetangga q mlahan Bun..pas ngobrol"dia sontak jawab anak q tak coba kasih sun blm mau😲AQ kaget lah orang anaknya baru 2bulan jalan 3 Bun...trus SMA tukang sayur d jawab kan dia jga baru punya cucu dan mantunya perawat d kasih tau jngan dulu bayi sekarang MPASI klau udah umur 6 bulan mlah d jawab Bali katanya alah wng biyen bayi 4bulan udah d kasih makan kx gtu y ampun padahal usia nya baru 20thun ibunya tpi keluarga suami nya kolot ikut"Tan🤦

Baca lagi
2mo ago

@Qiqi...AQ GX mau d bilang sok tau karna AQ masih hamil Bun...apa LG keluarga suaminya itu klau gibahin orang se enak jidat GX ngaca...kyak GX mau kalah gtu loh Bun d sini harus dia yg d atas segala"nya gtu...AQ dengerinnya y cuma senyum aja kx ad ibu muda kek gtu udah d bilangin kx sebelum lahiran SMA bidan"tpi jawabnya kek gtu.

cb kalo dtg sodara itu mbok ya bawa makanan buat emak nya bayi, krn emak ny bayi lebih membutuhkan dr pd msih d bwah 6 bulan blm boleh d ksih makanan apa pun hadehhh ... dgn enteng lagi dia bilang d ksih pisang sm nasi ksian amat yg jadi anak asuh nya kalo masih nafas syukur kalo udh pindah alam wasalam dah bun, ya allah untg bunda nya tegas n ddek ny jg pinter d lepehin ya allah nak .. allah masih ngelindungi ddek n bunda nya

Baca lagi
2mo ago

ya allah itu sodara enak amat ya bilang nya, kalo aq jwab iya bwa aja makanan yg enak2 buat emak nya.krn bayi msih mnum susu ibu ny ihhh gemesss bun

Sama seperti saya bunda... Saya cuti lahiran dikampung suami, tingaal sama mertua.. waktu anak saya umur 1bulan mertua & saudara" nya juga ngotot pengen kasih anak saya makan, gara" anak saudara umur 3hari udah dikasih cerel*k alhasil ribut lah saya dengan mereka, karena mereka merasa lebih berpengalaman dan saya new mom tapi buat saya ngk apa ribut, yg penting anak saya selamat toh saya nggk bakal tinggal di situ, akhirnya masa cuti belum habis saya udah out dr situ

Baca lagi
VIP Member

mantap! memang kita harus tegas dalam hal tersebut. sempat mengalami hal yang mirip namun memang saya coba dari cara pelan-pelan sampai sangat tegas dengan sedikit ancaman (termasuk saya pun mengancam suami) 😅 memang tidak mudah untuk mengedukasi mereka yang mungkin masih menganut sistem yang lama. bertahap, perlahan tapi pasti. kalo masih bebal, wes biarkan saja. yang penting kita tetap harus tegas kepada mereka yang masih saklek dengan sistem tersebut

Baca lagi

aku jg sama nih bun dulu wktu blm 6 bulan kecolongan anakku disuapin mkanan apalagi yg dikasih jg bukan mkanan lembut. suka marah sih tegasin bilang blm boleh makan sampe usia 6bln, termasuk ke ortu jg ya sama. sampe skrg udah 1th masih suka was2 kalo anak diajak org lain, takut dikasih mkanan yg belum saatnya kyak dikasih minuman dingin yg instan, snack yg berasa bgt msg nya, dan sjenisnya lah. maafvjd ikut curhat, bneran bikin kesel bgt soalnya 😅

Baca lagi