Pco dan Pcos

Perbedaannya apa ya bun? Soalnya saya didiagnosa gangguan hormon, cuma gak dibilang pco atau pcos. Coba bunda2 lihat hasil usg saya, kira2 itu pco atau pcos ya

Pco dan Pcos
17 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Saya pasca keguguran tanpa kuretase dibilang dokter kalau saya PCO (saya di usg transvaginal) saya kaget. Trus dokter bilang PCO itu berbeda dengan PCOs (s nya itu sindrom). PCO pada umumnya pernah terjadi pada wanita. Kalau PCO itu sel telur kecil2, tapi masih bisa disembuhkan dengan banyak2 olahraga . Misalnya lari pagi dan menjaga makanan bun. Trus saya juga dikasih obat sama dokternya bun. Saya keguguran bulan juli 2020, alhamdulillah akhir agustus 2020 saya dikasih kepercayaan lagi oleh Allah SWT 😇 Kalau PCOs, setau saya harus rutin pengobatan ke dokter dan menjalani pola hidup sehat, gejala nya juga beda bun. Seperti tumbuh rambut halus berlebihan, berat badan naik, mens gak teratur, jerawatan, atau kulit berminyak. Banyakin olahraga sama jaga makanan aja bun, insyaAllah bisa pulih lagi

Baca lagi
2y ago

makasi bunda buat penjelasannya, sehat ya bun n calon debaynya

hai bun, saya telat 10 hari, dan pagi ke 10 hari saya cek dan hasil positif, niat hati malam mau periksa ke bidan , tp siang nya keluar darah dan gumpalan darah bun, sore saya bawa ke bidan kantung kandungan belum kelihatan dan mau usg ke dokter spog pada libur tahun baru, kira kira kehamilan saya bisa di pertahankan atau sudah keluar ya bunda

Baca lagi
VIP Member

kalo pco sel telurnya kecil² bun.. saya bulan september periksa pertama kali. usg transvaginal sel telur kecil².. trus dikasih obat dan vitamin. bulan depannya periksa lagi alhamdulillah sudah normal.. selain kita yg harus periksa, suami juga harus periksa ke lab. biar tau sperm suami sehat atau tidak.. 🤗

Baca lagi
VIP Member

bun aku mau nanya dong,,, aku kan pasca op kista di angkat ovariumnya sebelah kanan, skrng tinggal sebelah kiri, nah pasca op itu aku haid maju mundur rutin, misalkan bulan ini maju bulan depan mundur buldepnya maju lg buldepnga mundur,,, pertanyaan aku apa ini tergolong normal/ bisa jd pcos?

2y ago

setelah haid krn hormon mulai kembali normal

klaw punya Ig , follow Ig Yassin bintang ini tulisannya beliau klaw ditnya ke orang awam yaa mana tau, krna untuk nentuin pco/pcos itu perlu pemeriksaan lanjut, saya USG sekali langsung diagnosa pco karna seltelur kecil ,

Baca lagi
Post reply image
VIP Member

pengalaman sy di cek hormon juga dan di kasih obat hormon.. bisanya suami istri d cek bu sy juga pcos tipe kurus, sama hormonal ga stabil alhamdullilah sudah d karunai putri cantik

2y ago

saya juga kurus bb gak sampe 40kg dgn tb 157, alhamdulillah haid saya lancar dab qodarullah sdah 2 thn blum Allah kasih kehamilan. mudah"an saya gak ada pcos, pco

klo pcos telornya lebih dari 8 bun, lalu haidnya kadang muncul kadang engga, susah utk menentukan ovulasi (berdasarkan pengalamanku di vonis pcos)

2y ago

bunda ada obat vitamin/herbal yg di konsumsi ?

bunda coba deh liat ig nya pcosfighterindonesia https://www.instagram.com/pcosfighterindonesia/ ini wadah edukasi soal pco/s, lengkap banget...

Baca lagi

Mungkin bunda punya pertanyaan mengenai seputar kehamilan dan kesehatan bisa hubungi kami https://bit.ly/2FJzM0q Trimakasih. 🙏🏻😇

Mungkin bunda punya pertanyaan mengenai seputar kehamilan dan kesehatan bisa hubungi kami https://bit.ly/2zWLAgh Trimakasih. 🙏🏻😇