Kandungan Lemah ..

Pagi bund.. Banyak tetangga saya yang bilang kalau minum obat obatan nanti Janin nya ada kelainan ,atau sebagaimana. Sedangkan Saya Resep dari dokter dikasih Obat Penguat Janin dan Vitamin Asam Polat . Alhamdulillah semenjak itu saya gak keluar flek lagi .. tapi kata tetangga saya bilang seperti itu apa ada yang mengalami??

56 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

jangan di dengerin bund, yang tau dan ngerasain hamil kan bunda sendiri, ikutin aja kata dokter,.. ini persis yang aku alamin padahal sempat di opname di awal kehamilan tp yah namanya omongan orang gak bisa di cegah, aku Usg tiap bulan aja di komentarin "gak baik lah, di bandingin sama yang lain katanya usg hanya 3x ketika hamil " terus konsumsi obat di blg nnt keracunan obat lah dan pas perut gede masa di bilang krn kebanyakan minum obat 😆😆 ya allah astagfirullah padahal ini obat dari dokter krn saya sampai usia 22 week masih kadang flek seminggu 3x pokoknya banyak sabar aja kalau jadi Bumil ❤️❤️❤️

Baca lagi

Jangan dengarin tetangga bun. Dia kan bukan dokter. Malahan kita hamil itu minum obat sesuai anjuran dokter. Nah Asam folat itu bagus bun buat membantu perkembangan janin kita, dan kalau kayak bunda ada flek emang di anjurin minum obat penguat bun. Maaf ni sebelumnya....Setahu saya maksud yg ga boleh minum obat²tan tu kayak obat diet, obat pemutih badan, obat naikin berat badan dan lain² (Obat bukan resep dokter). Itu yg ga bagus bun, bisa berefek pd rahim lemah....krn kan banyak sekarang obat² di jual online gitu tanpa resep dokter. Cuma bertulisan sudah izin BPOM gitu aja

Baca lagi

Kalau obat sembarangan ga boleh Bun. contoh nih sahabat suami. istrinya sahabatnya ada benjolan di leher. konsumsi obatnya wajib rutin. setelah ketahuan hamil, dia ga Konsul ke dokter. ttp konsumsi obat² Tan sblmnya krna kan obat rutin ga boleh jeda sehari pun. klw jeda diulang dr awal lagi kan.. nah dia ga Konsul kan hal ini ke dokter. tgl 27 NOV kmren dia lahiran. anaknya lgsg dirawat krna ada kelainan dalam tubuh bayi efek dr obat² Tan tsb. tp klw obat pendukung kehamilan dr dokter kandungan.. Boleh banget malah ..

Baca lagi

Kalo obat yg sembarangan emang gaboleh, tapi klo diresepkan dokter berarti memang penting buat dikonsumsi. penguat ya penting buat meminimalisir keguguran, biar janin tumbuh dengan baik. asam folat juga penting buat menghindari cacat pada janin. jadi gmn bun? masih percaya sama omongan tetangga ? besok2 klo pulang dari dokter jgn dikasih lihat ke tetangga obatnya, pada nyinyir lagi ntr. itu iri mungkin karna bunda mampu ke dokter mereka mah engga 🤣🤣🤣 ga usah dengerin ya

Baca lagi

maaf sebelumnya bun, selagi vitamin dan obat diperoleh dari dokter kandungan untuk situasi yg bunda alami, saya rasa aman aman saja untuk dikonsumsi. dosisnya juga disesuaikan dan tentunya jenis vitaminnya juga yang diperlukan oleh bunda dikehamilan ini. tetangga sih hanya bisa kasih ide, tapi jangan dipikirkan bun. kalo memang kepikiran, pas waktu visit ke dokter, infokan saja yg bikin bunda kepikiran, baik ttg kehamilan dan vitamin yg diminum. semangat bun

Baca lagi

nurut sy jk dr dokter aman si utk penguat janin n asam florat... kcuali obat²/obat2 warung yg tdk diresep oleh dr. mk kemgkninan bsa membahayakn janin. ada tlisan tdk di anjurkan utk ibu hamil n menyusui tiap tablet obat utk obat warung² gtu. mkanan ciki² jua ada tlisan tdk dianjurkan utk ibu hamil lho kyk sukro, tic tac dll sblm konsumsi dibaca tlisan yg dblkg. dlu hamil 5week pengen mk ciki² trs iseng baca tnyta ada tlisan gtu jd gk brni mkan dch

Baca lagi

klo minum obat sembarangan emg ga boleh. misal mama lagi hamil trus minum obat warung asal tanpa konsul ke dokter nah bisa aja ngaruh ke janin. klo penguat dan asam folat kan memang dibutuhkan mama saat ini. karna flek jd butuh penguat. dan asam folat butuh biar gaa terjadi kecacatan janin. asfol bkn obat tp vitamin. coba di baca2 lagi mams apa vitamin yg dibutuhkan ibu hamil. bisa konsul ke dokter kandungan jg. bdw, ttga nya bukan dokter kan?abaikan aja

Baca lagi
VIP Member

kenapa malah percaya sm mulut tetangga yg ga punya skill? yg ga pernah belajar ilmu kedokteran? klo sy ya percaya ke dokterlah. Dokter itu belajarmya lama smp jd spesialis kandungan. Obat penguat dan Vit bagus untuk kandungan lemah Jangan lupa,jangan stress dan banyak istirahat. Jangan kecapekan. Banyak pikiran malah bikin janin stress di dalam Fokus ms kehamilan bunda dan ikuti petunjuk dokter. Smoga lncar sampe lahiran ya bun

Baca lagi

saya konsumsi obat penguat bun dari uk 10mg karena ada flek. tidak apa2 bun minum obat penguat itu kandungan nya hormon progesteron tujuannya memang menstabilkan hormon progesteron dalam kandungan sehingga kandungan kita kuat. tidak muncul flek kembali. karena kalau flek tidak ditangani berakibat fatal juga buat janin. sedangkan asam folat tujuannya untuk membentuk pertumbuhan dan perkembangan janin serta mencegah terjadinya kecacatan pada janin.

Baca lagi
2mo ago

mungkin kakak belum bedrest total kah kak? masih sering jalan kah dirumah

haduh bun, memangnya tetangga bunda dokter, saya jg konsumsi penguat dan asam folat, malah asam folat saya konsumsi sampek usia 24 minggu udh dengerkan aja dokter ahlinya bukan tetangga bunda yg kalau ngomong gk pake data, asam folat itu d butuhkan janin untuk membentuk kepala, otak obat peguat nnti bunda makan smpai plasenta sudah terbentuk gk mungkinlah dokter resepkan yg berbahaya unt pasiennya bun, hadeh

Baca lagi