asi yg di pompa beda jam

Moms mau tanya nih untuk asi yg di pompa cuma beda jam aja boleh di jadikan satu btl gk ya bun? Misalnya yg di pompa pagi hari di campur sm yg sore hari

4 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Boleh kalau suhunya sama. Tips saya dulu, kalau hasil pumping cuma sedikit, saya simpan dulu di chiller (bukan freezer) dalam botol kaca/plastik. Pumping lagi, simpan lagi di chiller. Setelah beberapa jam, kira2 suhu asip di kedua botol sudah sama dinginnya, baru digabung dan pindah penyimpanan ke freezer.

Baca lagi
4y ago

Sama2 Bun. Oya, saya biasanya bekuin asip pakai kantong yg ukuran 120 ml, sesuai porsi anak saya sekali minum. Jadi, kalo hasil pumpingnya gak nyampai 120 ml, saya simpan dulu di chiller. Begitu juga kalo dapet lebih dari 120 ml, sisanya simpan di chiller untuk digenapin sama hasil pumping sesi berikutnya, baru dibekuin. Cara ini mengurangi asip yg terbuang, dan hemat tempat di freezer. Soalnya kadang freezer suka penuh kan tuh sama kantong asip tapi ukurannya beda2, ada yg penuh bgt ada yg cuma keisi setengah, trus jadi susah gitu natanya.

Maksimal banget 6jam dan disuhu ruangan 25°C Bun, tp lbh bagusnya mentok di 4jam dan disuhu ruangan tetap 25°C, selain dari itu maksimal 2jam saja Bun. Akan berpengaruh dengan kualitas asi perahnya.

4y ago

Beku mksdnya seperti di freezer gitu Bun? Kalau hanya terpisah lemaknya, digabungin dulu bun dgn cara goyang perlahan tempat asipnya baru digabungkan dgn asip lainnya, dan tetap cek aroma dan rasa dari asipnya ya Bun, kalau kira2 sudah berbau tengik dan lemaknya tdk bs nyatu artinya asip nya sudah tidak layak konsumsi aplg disimpan.

Kalau bisa jangan bun hehe soalnya yang pagi pasti udah ditaruh kulkas dan udah sebagian membeku

4y ago

Iyaa bun sama sama

VIP Member

Boleh bun yg terpenting suhu nya sama dan dicampur pada proses mompa di hari yg sama

4y ago

Baik bun...