Ruam popok

Moms kalo bayi udah kena ruam popok itu apakah harus segera ganti pake popok kain atau cari diaper nya yg lebih bagus lagi?

5 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Hai Moms, Ruam popok memang sering jadi masalah ya. Kalau si kecil sudah kena ruam popok, ada beberapa langkah yang bisa kita ambil untuk mengatasinya dan mencegahnya datang lagi. 1. **Ganti Popok Lebih Sering**: Pastikan untuk mengganti popok bayi lebih sering agar kulitnya tidak terus-menerus terkena kelembapan dari pipis atau pup. 2. **Bersihkan dengan Lembut**: Setiap kali mengganti popok, bersihkan area yang terkena ruam dengan air hangat dan kain lembut. Hindari penggunaan tisu basah yang mengandung alkohol atau pewangi. 3. **Biarkan Mengering Secara Alami**: Setelah dibersihkan, biarkan kulit bayi mengering secara alami sebelum memakai popok baru. 4. **Gunakan Krim Anti Ruam**: Oleskan krim anti ruam yang mengandung zinc oxide atau bahan lain yang dapat melindungi kulit bayi. 5. **Popok Kain vs. Diaper Berkualitas**: Jika ruam tidak kunjung membaik, Moms bisa coba beralih ke popok kain yang lebih breathable. Namun, jika ingin tetap menggunakan diaper, pastikan memilih yang berkualitas dan hypoallergenic. Untuk menjaga kesehatan kulit badan anak, lotion ini bisa sangat membantu: https://shope.ee/6KiaLWhl19. Penggunaan lotion ini juga bisa membantu menjaga kelembapan kulit bayi dan mencegah ruam popok. Semoga tips ini membantu ya, Moms! Selalu perhatikan kenyamanan dan kebersihan si kecil agar terhindar dari ruam popok. https://shope.ee/9KMNPOoFkR

Baca lagi

mngkin gk cocok diapers ny bun, krna anak ku pernah bgt, alhmdulilah skrg cocok2 aj pkek merk apa pun. cb ganti pkek popok kain dl bun smp sembuh, tp tetap d pkein diapers cream ny. smg cpat sembuh y bun.

Baca lagi
4mo ago

cb sembuhin dl ruam ny, kl sdah sembuh cba pakek lg diapers ny, kl balik ruam lg berarti emng gak cocok. ak alhamdulilah abis lahiran jg stok berbagai merk tp yg murah meriah ( sweety bronze, silver & momypoko) & cocok semua bun.

udah konsisten ganti popok tiap 3-4 jam sekali? jgn lupa area pantat harus bersih dan kering

4mo ago

coba berhenti dulu aja pake pampers bun

Hai bund. salam kenal. pake salep bepanthen aja untuk nyembuhin ruam. lumayan ampuh ko bun.

yg penting di stop dulu pospaknya

4mo ago

kalau stop pake diaper sementara aja ngaruh ga sih mom maksudnya kalo udah ga ruam nanti pake diaper lagi