Gak dikasih uang belanja

Mom, suami ku ga gajian2 . Aku ga pernah dikasih uang, Jd apa2 pake uang aku, Keperluan dia jg make uang aku, Aku kerja , Gimana yaa mom? Apa aku salah ngeluh gini?

35 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

nggak salah sih bun, ngeluh wajar" aja. dimana" yg namanya istri pasti pengen suami bisa jadi tempat sandaran. tapi rumah tangga itu milik bersama bun, biar kokoh ya harus saling membantu. kalau suami istilahnya udah berusaha mati-matian tapi brlum dpt kerja, ya gak apa"kan kalau sebagai istri membantu, kasian juga kalau suami kolik sendirian. kecuali kalau suaminya pemalas, ngandelin bunda dan nggak mau usaha, kalau sudah begitu perlu dikomunikasikan ke suami. atau sementara bunda kerja suami bantu" urusin rumah bantu momong anak mungkin.

Baca lagi

klu saya org nya tegas Bun, adakalanya kita ngeluarin uang sndri, tp soal nafkah Uda kewajiban nya, kdg klu kita pnya uang laki mlah enak2 aja, kdg dia ada uang pn di blg gk ada... jdi saya klu ada uang pnde2 lh Bun, nie uang tuk nie, tuk itu.. kebutuhan rumah tgga ya dia hrus penuhi.. ustadz aj blg Bun uang suami uang istri, uang istri bukan tuk suami tp klu istri mau memberi suami itu termasuk sedekah Bun, tp klu semua nya bunda yg bayar ini itu jgn mau Bun, biar suami bisa brusaha dan berpikir.

Baca lagi
VIP Member

omongin berdua ya bun. kalo bunda leberatan jatuhnya ga berkah untuk suamimu. kalo kamu ikhlas akan jadi pahala sedekah buat bunda. komunikasikan apa yg mengganjal. jgn takut berantem, pasti akan betantem tapi daripada dipendam lebih ga bagus. kalo suami bunda bijak dan bertanggungjawab dia akan berfikir jika tidak dia akan sakit hati. liat sikon dan pemilihan kata ya jika mau bicara hal sensitif ini. pengalaman saya cari waktu dimana suami tidak dalam keadaan lapar dan lelah.

Baca lagi
VIP Member

ada alsan nya knp ngga gajian" bun ..? kalo aq sih gpp ya slgi masih ada uang ya buat brsama. mn yg ada y d pake. ngga prlu semua apa" hrus suami.. aq org nya ngga tegain sih. dan ngga bisa klo ada bilang ngga ada. apalgi tw suami lg susah gt , toh juga klo suami ada psti gaji d ksih ke kita kn.. cuma berhubung lg kesulitan aja jd smntara pke uang kita dlu. yg ikhlas bun, smbil brdoa smga berkah dan suami cpt gajian. ๐Ÿค—

Baca lagi

ngomongnya ke suami ya.. caritau solusi untuk kalian berdua, entah suami yg ngurus rumah dan bunda yg kerja atau bagaimana baiknya menurut kalian.. saya pribadi kerja berdua tapi gaji suami jauh lebih kecil dari saya, semua saya tombokin.. Tapi ya saya ikhlas sambil berdoa semoga nanti suami ada rejeki lebih biar bisa nabung berdua. bunda juga semoga kalian berdua lancar rezekinya dan diberikan kesehatan selalu

Baca lagi

suami ibu kerja dimana? kerja rodi apa gimana? masak 2021 kerja nggak digaji msh dilakonin jg? yakin itu uangnya nggak kepake buat lain2? coba di ajak bicara suaminya.. jangan pasrah aja bu.. kasian anda jadi tulangpunggung, padahal tanggungjwb nafkah ada pd suami. (kalo suaminya faham ttg agama)

klo suaminya kerja tp emang gajinya blm cair, bunda harus tahan. krn itu bukan kehendak dia. tapi klo suaminya gak kerja, itu baru salah. namanya jg rumah tangga, kita harus salong bahu membahu. saling mendukung dan menguatkan. jgn hitung2an dlm rumah tangga.

bun suaminy kerja ny dmn sih gk di gaji2, kt sebagai perempuan harus pinter2 bun klo aku mah sensitif dan protektif bngt yg bau2 uang, slip gaji suami aku harus tau, m.banking aku hrs ada biar bisa tau gaji suami kmn2 aja arahny, untung suamiku gk protes..

dibicarakan dengan suami, sampaikan keluhan kepada suami. percayalah bun, dengan bunda membuat post seperti ini juga pasti akan di berikan arahan untuk dibicarakan dengan suami, karena suami tidak akan tau apa yang bunda rasakan kalau bunda nggak ngomong.

ga gajian maksudnya gajinya telat? kl iya ya tanya temennya atau ke perusahaannya kenapa gajinya bisa telat bayar dan kapan akan digaji. Kalau ga gajian sih ya gpp lah penuhin dulu dari uang gaji istri. tp kalau ga kerja ya lain cerita. ๐Ÿ˜‘