Gunting kecil

Mom disini ada yang sama ga ya, disuruh pake gunting kecil di baju? Biar apa ya kalo boleh tau? Saya ga mau pakai, malah dibelikan ortu 🤔 #seriusnanya #bantusharing #ingintahu #pleasehelp #firstmom #firstbaby

Gunting kecil
132 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Aku di suruh sama bumer,tapi aku ga pake karna aku ga yakin sama benda itu. org kan beda2 yaaa,kalo aku lebih yakin minta perlindungan sama Allah dan kalo mau keluar rumah malem2 selalu baca ayat kursi,Al Falaq dan an nas Selalu minta perlindungan dan yakin nya sama Allah aja dan alhamdulillah dari awal hamil sampe sekarang 37week baby di perut sehat2 aja setiap di USG setiap bulan ga ada masalah dan aku nya ga ngerasain hal2 negatif yang mistis semua sih tergantung dari kepercayaan masing2 aja ya bund ☺️

Baca lagi
1mo ago

pake aja mba

Subhanallah.. Ini trmasuk benda² yg diprcaya org dlu utk ngusir yg jahat² dr bumil bund.. Dalam Islam, ini syirik. Alhamdulillah bunda ngga mau pake. Dan baiknya jgn dipake y bund.. Ngga ada yg bisa mndatangkan manfaat atau mudharat kecuali Allah Azza wa Jalla.. Dan masih bnyk lagi mitos² ortu jaman dlu utk bumil & busui yg umumnya masuk ke kesyirikan. Smoga Allah jaga bunda & kluarga kcilnya dr hal² dmikian.. aamiin.. Klo ortu/mertua kasih lg hal² yg bunda ngga yakin scara medis/keilmuannya bneran bermanfaat, mending trima aja tp jgn lakuin/gunakan. Atau klo bunda ngeh itu ngga bner, bunda bisa pelan² smpein ke bliau klo itu syirik & ngga ada kjlasan medisnya sama skli.. Smoga bermanfaat y buund 💕 sehat slalu bunda 💕

Baca lagi
1mo ago

aamiin, terimakasih bund😊

kebetulan saya suku jawa bun katanya sih biar bayi gk diganggu sama jin. atau semacam penangkal gitu. biasanya selain gunting kecil bisa juga besi berani( kalau didaerah saya, kalau didaerah lain gatau namanya)😅 intinya katanya yg berupa besi² itu bisa menolak bala ke anak kecil atau kalau gk pake gunting dan ketika mau keluar rumah bisa kita usap miss v sekali lalu usap ke wajah anak (emang terlihat jorok, ga masuk akal) tapi itu juga katanya agar bayi gk melihat makhluk halus dan begitu juga sebaliknya. biasa itu dilakukan juga untuk bayi yg belum tumbuh gigi. itu sih perkataan orang tua jaman bun. mitos atau gk nya ya begitulah tradisi bun.

Baca lagi

katanya buat ngelindungin bund, karena org hamil katanya bau wangi.. tp aku dr awal hamil banyak bgt yg bilang suruh pake peniti, gunting kecil, gunting kuku.. ga ada satupun yg aku ikutin bund, paling peniti karena emang pake kerudung.. karena takutnya malah bahaya ketusuk atau jd luka kena kita.. takut jatohnya jd syirik jg, jd aku cuma percaya sama Allah SWT sebaik2 pelindung, ga pernah lupa sm ayat kursi dan sholawat aja.. ☺☺

Baca lagi
1mo ago

bener bun klo dilogika berhijab kan udah pke peniti bun🤭

bun mhon maaf yaa bun sbelumnya. hal seperti itu bsa menimbulkan syirik dan syirik dosanya sangat bsar. di daerah saya jga sprti itu cuma saya pribadi tidak mnggunakannya. akidah dan tauhid kita hrus kuat bun kita hrus percaya bnda sperti itu tdak bsa menolak bala hanya Allah lah Yang Maha mampu melindungi kita. jd saran saya bun klu bunda mau kluar rumah lbih baik baca doa kluar rumah dan ayat kursi bun. tidak usah mnggunakan barang sprti itu. mskipun itu sudah ada dari nenek moyang. coba bunda liat ceramah mslah jimat gtu bun biar bsa tau

Baca lagi

Aku dari hamil pertama smpe skrg yg ke2 masih pake, percaya atau ngga toh slama tidak mengganggu atau merugikan pakai aja, menghormati adat ga jadi masalah ya bund, contohnya org tua kita dulu aja mungkin masih pakai hal sprti itu dlu wktu ngandung kita yg malah skrg udh pada punya anak, aman2 aja kan. Nah jadi ga ada perdebatan namanya Kita berdoa minta perlindungan mau Berpergian atau mau kemana pasti sama Allah SWT . Kita tidak di tuntut untuk mempercayai benda trsbut, mau dikata sirik atau dosa itu hak pribadi masing2 ya bund🙏🏻

Baca lagi
TapFluencer

Aku juga pake yang kayak gt gt bun, sama ada jimatnya entah jimat apa namanya, pokoknya udah turun temurun dr nenek. Katanya buat bantu ngelindungin ibu sama janinnya, soalnya ibu hamil itu emang baunya beda/harum, apalagi aku tinggal di kalimantan yang masih percaya sama adanya kuyang bun, blm lagi rumah samping hutan rawa hahaha emang agk horror sih disini, tp kalo boleh jujur emang berasa beda sih, dulu pas sblm pake ini aku selalu pingsan kalo pergi keluar rumah, tbtb lemes sama sesek napas, setelah pake ini enggak aneh aneh lagi.

Baca lagi
1mo ago

iya bund kepercayaan orang dulu. Disini juga setiap orang hamil disuruh pakai itu

hamil anak pertama dan ke 2 ya aku pakai ntah untuk apa gunanya.anak ke 3 aku ga pakai Bun periksa rutin posyandu minum vit dsb pun aku ga 😭 masalah nya trauma sblum hamil anak ke 3 smpet keguguran set periksa dari bidan dan minum vit yg di berikan nya alhasil aku tkut dan trauma periksa ke bidan.krna aku merantau aku juga ga pernah posyandu.yidak tau dimana dan Kpn jadwalnya...set mendekati melahirkan aku baru ke bidan krna kondisi badan ku yg lemah.baru aku diberi resep vit dan kalsium

Baca lagi
1mo ago

Amin . mkasih Bun ☺️

2x hamil disuruh pake sama mertua tapi gak pernah ku pake 😁 kalau waktu aku kerumah mertua gak pake pasti pulangnya disisipin paku di rambut ku 🤣 ntar kalau udah dijalan baru disuruh lepas ma suami... kita berdua gk percaya mitos tapi ngasih tau ke orang tua kita itu susah banget bun... pasti ujungnya berdebat... dan daripada kita berdebat yg akhirnya saling gak enakan...jadinya iyakan ajah... kalau hamil pertama sering diperiksa... tapi hamil kdua semalem egk 🤣

Baca lagi
1mo ago

memang yg nyuruh pakai itu pasti org tua bun... kalau aku ma suami beranggapan kalau gak kita yg memutus mitos itu siapa lagi...

katanya buat pengkal makhluk halus, aku juga dibeliin mertua paket lengkap gunting+penitinya tapi tak pake sekali doang buat tanda rasa terimakasih aja habis itu disimpen. kalo lagi main kerumah mertua pas ditanyain selalu ku jawab aku lupa mak namanya juga lagi hamil. kalo suamiku marah karena aku tiap pergi pergi gak pernah bawa selalu ku jawab bawaan dede nih lupaan terus 😂 karena aku gak pernah percaya gituan, cukup berdoa aja tiap mau pergi pergi

Baca lagi
1mo ago

kalo aku mah bilang malu bawa gituan, yang praktis aja doa yang gak keliatan 😂