mpasi

Mnta info nya bun,,anak sya skrng 5 bln bntar lg mau mpasi,,bagus nya mkanan pertma ny apa ya,,soal ny bb anak sya ssh naik skrng 5 kg

12 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Kalo sy liat dr seminarnya dr Tiwi sih, mpasi pertama itu dimulai dari makanan yang mengandung zat besi dan seng (klo g salah saya agak lupa) krn diusia 6 bulan kandungan zat besi dan seng pada asi kita itu sdh tidak bisa memenuhi kebutuhan tubuh bayi kita. Makanan yg paling banyak mengandung zat besi ada didaging dan ati ayam. Pilih saya salah satu. Trs untuk sayur dan buah tidak wajib. Tapi dikenalkan saja. Krn bayi itu kebalikannya orang dewasa semakin berserat bayi malah susah bab nya. Gitu sih katanya 😊

Baca lagi

Biar bunda gak bingung setelah baca2 komentar, ada yg instant ada yg homemade lebih baik konsul dulu ke dsa pertama yg memamgani anak bunda, krn disana pasti ada catatan riwayat ttg anak bunda, krn mpasi dini haris recomdend dsa

Sama nih kaya baby saya. Awal mpasi instan bun. Sekalian tau jg tekstur yg semestinya unt perkenalan sperti ap... Tp pelan² bikin sendiri menu 4bintang... Ngikutin teksturny si instan. Instan ga masalah

Menu lengkap bun ada karbo,prohe,prona,lemak.. tp kalo bb anak bunda seret ada baiknya konsul dulu ke dsa supaya dikasih tau menu untuk boost bb supaya cepet gemuk

Aku mah dulu waktu mulai mpasi pake yg instant bund pke milna wgain buat boost BBnya dulu waktu tapi di selingin sama homemade juga

Lgsg menu lgkap ya bun. Bykin karbo sm protein. Trus dikasih lemak tambahan kya minyak ato margarin ato santan jg bisa.

Mpasi homemade menu lengkap, utamain karbo, protein hewani sama lemak, sayur dikit aja. Bisa selingin mpasi instan juga

Langsung menu lengkap ya mom, jgn hanya pisang / buah lain Buah hanya sbg snack bukan makanan utama

Sama bun, anaku juga 5bulan.. deg degan semoga nanti dedek pas udah MPASi makanya lahap.

VIP Member

Menu 1 dulu bun untuk mengetahui alergi apa. Bisa kasih pur kentang/beras merah

3y ago

Langsung menu lengkap bun karna WHO udh ga menyarankan menu tunggal karna gizinya ga mencukupi kebutuhan bayi