Saran

Minta saran dong bunda2 cantik. Anak sy msih usia 2bln8hr. Sy bingung ingin bkrja lg atau tdk. Gaji suami sy cuma ckup untuk byr ccilan n ksih ke ibu nya. Sy sbln cm sedksih nya, sdgkn sy msh mnanggung biaya skolah adik sy, krna org tua sy sdh tua sdh tdk bkrja lg. Enk nya gmna ya? Suami sih trsrh apa kt sy. Krna mmng kbthan kami jg bnyk, dgn gji suami yg sgtu, msh kurg.

13 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Saya jawab realistis ya, bund. Kalau bunda mau usaha juga sekarang lagi susah karena pandemi, mau buka olshop juga banyak pesaingnya. Intinya kalau usaha itu perlu waktu untuk bisa menghasilkan, nggak bisa langsung Untung. Tapi bisa diselingi jaga anak, bisa tau perkembangan anak juga. Kalau bunda berkerja kantoran, lebih enak karena pendapatan tetap. Kalau orang Tua bersedia dan sanggup jaga anak ya gapapa, kerja kantoran aja. Kalau nggak sanggup, bisa kasih upah ke tetangga untuk jaga anaknya setengah Hari.

Baca lagi

Maaf bapak mertua bunda kerjanya apa? Knp harus setiap bulan ngasih ke ibunya? Memberi itu emang ga salah tp klo kita kekurangan ya jgn dipaksa. Keuangan keluarga saya jg ga bgitu baik bun. Tp saya merelakan pekerjaan saya sedang naik daun demi anak..alhamdulillah ketika dlm keadaan sempit, ada aja rezeki yg dtg. Saya sih mikirnya, karir gagal bsa diulang. Tp gagal mendidik anak tidak akan pernah bisa diulang

Baca lagi
3y ago

kalo ada hal yg ga mengenakkan hati, bicarakan pada suami bu. krn yg ada ibu stress sendiri krn jd beban pikiran. pensiunan kan masi dpt gaji pensiun per bulannya. kecuali klo ibu dan bpk mertua bnr2 ga punya uang

harus berfikir realita jg bun,krna byk tanggungn.. klo dlu mbakku, dy kerja anak pke bantuan tetangga (dbyr khusus buat urusin anknya) tpi sepengawasan budeku.. cb cri org yg mau ngemong bayi.. klo bs yg udh dikenal jdi track recordnya jelas.. klo tetangga gtu biasanya upahnya lbh murah drpd nanny

Baca lagi

menurut saya lebih baik bunda bekerja. saya juga menanggung orang tua dan 2 adik saya, nanti kalau udah lahiran rencana pengen bekerja aja bun, ngga enak kalau terus terusan ngasih dari uang jatah yang dikasih suami. saya sih merasa sungkan gitu, yang kerja siapa dikasihnya ke siapa 😌.

yaaa kalo poin utamanya "gaji suami cukup untuk bayar sebulan dan kasih ke ibuknya" dan poin kedua "aku nanggung sekolah adek2", ya mau gamau si bunda kerja. atau kalau bunda bisa jual onlen, bisa juga dipertimbangkan

VIP Member

kalo memang diharuskan kaya gitu dan suami ngga masalah ngga papa bund kerja aja . tapi diskusiin dulu siapa yang bakal urus baby . jgn sampe kita sibuk ngejar materi trus ngelalaiin tanggung jawab kita sm anak .

Dagang kecil kecilan aja bund, biar anak ke urus juga, Insya Allah ada hasil yang berkah, Amanah Anak jangan di titipin ke orang tua, Kasian sudah tua, tenaga nya kan udah beda, 🙂

Baca lagi
4y ago

Buka warung, keluarga tetep ter urus, anak ke urus, suami ke urus, banyak waktu sama keluarga,jauh dari fitnah

Kerja lagi aja bun. Nanti anaknya dititipin ortu bunda/mertua. Tapi lebih baiknya didiskusikan bun, anaknya nanti bakal dititip sama siapa.

mending kerja bun. tp pepet terus suami, jangan sampe bunda kerja, dia keenakan makin gak ngasih nafkah

kerja lg aja bun.anak bisa dititipin k mertua atau cari orang terpercaya yg bs ngemong anak.