Tanyak tentang pembelian rumah KPR

Mau tanyak ya bun, kira2 kalau kita beli rumah secara KPR itu rumahnya di bangun setelah pelunasan DP atau setelah ACC Bank KPR ?

14 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Saya mantan marketing kpr bun.. Itu tergantung bunda, kalo mau yang siap huni ada tapi kalo bunda pengen pilih tempat sendiri juga boleh nanti di bangunin yang bunda dulu mau di belakang atau di tengah atau dimana, biasa nya yang siap huni bagian depan dulu..

4y ago

Beda perusahaan beda kebijakan mungkin ya mbak.. Soalnya kalo dulu di saya, DP masuk klo mbak pilih posisi nya mau di mana langsung di bangunin rumah nya.. Satu bulan selesai langsung serah terima kunci bisa langsung urus akte tanah kalo mau pake nama sendiri nambah uang untuk balik nama dari nama perusahaan ke nama pembeli.. Selagi proses itu berjalan nyicil tiap bulan juga udah mulai berjalan..

ada 2 tipe bu ... biasanya kalo pemerintah itu lunas DP kadang aja masih blm bangun kalo dlu kk sepupuku itu lunas DP , angsuran KPR udh masuk minim 4x baru mulai peletakan batu pertama dan mulai d bangun (ini sepupuku ambilnya yg non subsidi pemerintah )

Baca lagi
4y ago

kpr nya cb tanya sm bank nya .. dlu mbakku pakai bni

Mending siap huni jgn inden, kayak sy rumah miring mau diapain? Miring kok sederet, masak iya renov nya mau bongkar rumah tetangga. Tp terserah bunda sih. Itu nasib saya huhu...

4y ago

ini saya kebetulan inden mbak trus pihak developernya juga gak konsisten sm perjanjian pertama, katanya dp lunas di bangun eh skrg malah suruh bayar kpr dl baru di bangun.

VIP Member

klo yg kpr subsidi(btn) sblom 5th g boleh d bangub depan.y. tp dapur dlm.y gpp. tp banyak jg yg d bgun permanen seperti.y g masalah mumm

tergantung...ada yg bangunan y mmg sudah berdiri ...ada yg lunas dp baru mau di bangun trgantung itu mah...

ada yg sudah siap huni bun, cari yg siap huni.. sodaraku acc bank langsung pindah nempatin rumah..

TapFluencer

aku pribadi KPR nya siap huni begitu ACC dari pihk bank lsg akad kredit & serah terima kunci

Kondisi Sudah siap huni bund, klo blm siap huni biasany blm boleh akad ..

ibu domisilinya dmna ? saya admin perumahan sp tau ibu mau tanya rmah

jangan yg indent bun...cr aja yg udh ad bgunannya kan banyak...