Beresiko ga

Mau tanya dong bun kalo hamil di usia 29taun jalan ke 30taun itu beresiko apa ga? Krn yg saya baca" di internet hamil di usia yg memasuki usia 30taun beresiko, itu bnr ga ya? edit : wah, ternyata saya banyak tmnnya disini, bahkan ada yg di atas saya usianya saat hamil. Trmksh ya bun atas jawabannya semua, saya orgnya emg rada parnoan dan ini kehamilan kedua, sdkt was was beda saat wkt hamil dulu anak pertama saya masih 23 tahun ๐Ÿ˜‚. Bismillah semoga kita semua yg sdg hamil dlm lindungan Allah dan semoga semua baik bunda" dan calon debay lahir dg sehat, sempurna amin. makasih ya bun atas jawabannya. ๐Ÿ˜Š

57 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

kl menurut ku sih beresiko enggk nya tergantung dr diri kita sendiri selama hamil.. hrus tetep rajin kontrol .. aku lahir anak pertama usia 22thun .lhir normal... kontrol nya cm di bidan tiap bulan.. hamil ke2.. 3..4..keguguran terus.. ternyta ada virus.. akhirnya aku pasrah aja kl cm punya ank 1..ee umur 41 aku hamil lg.. bnyak yg bilng beresiko.. krn ada riwayat keguguran 3x aku jg cemas bhkan ada niat mau ku buang aja.. tp berkat dukungan suami dn kelurga akhirnya aku perthankan dgn tkut resiko td.. dr tau hmil smpe uk 4buln aku kontrol sebulan 2x yg biaya nya lumayan.. di atas uk 4buln br sebulan sekali stelh semua normal dokter bilng. pas lhiran dsarankan SC tp aku gk mau.. puji Tuhan si dedek jg uk 8buln sdh masuk panggil gk berubah2 jd aku yakin aku bs normal.. ternyata emng bs jd smua tergantung dr diri semdiri

Baca lagi

saya nikah usia 37 tahun Bun, hamil di usia 38 tahun dan melahirkan di usia menjelang 39 tahun ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…. saya termasuk risiko tinggi karena hamil anak pertama di atas 35 tahun. rajin kontrol ke Obgyn sebulan sekali, masuk UK 28 week mulai 2 minggu ke dokter, 36 week seminggu sekali ke dokter, minum vitamin blackmores prenancy and breastfeeding, masuk TM 3 minum ttd (sangobion) makan buah dan sayur dalam porsi yg banyak, prohe setiap hari setiap kali makan besar, minum air putih 2,5 liter per hari

Baca lagi
4mo ago

hehehhee iyes Bun Retta kita sefrekuensi ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

VIP Member

sependek yg saya tau kategori beresiko itu d atas 35 bu.. itupun tergantung tiap orang. sebagian besar d saranin SC kalau sudah usia segitu.. tapi ya balik lagi, tergantung kondisi masingยฒ.. saya hamil anak pertama usia 32, lahiran udah mau 33.. Alhamdulillah lancarยฒ aja bun, pervaginam.. sekarang umur anak saya 1 tahun.. saya pengen buruยฒ hamil lagi, biar lahiran sebelum umur 35.. tapi belom dikasih lagi ๐Ÿ˜๐Ÿคฃ yaudah sedikasihnya aja ntar... yg penting jaga kondisi kesehatan..

Baca lagi
TapFluencer

Kehamilan di berapapun usia nya menurutku beresiko bun. Soal high risk atau low risk, tergantung kondisi organ, life style, keseharian ibu hamil, termasuk history kesehatan lainnya. Sy hamil di usia 29, awal periksa dll normal, jalan 3 bulan keguguran. Hamil lagi di usia 30, otomatis masuk highrisk pregnancy alhamdulillah selamat sampai melahirkan. Info internet itu ga valid sih, cuma mengangkat kisah pasien lain aja, belum tentu sama dgn kita

Baca lagi

Yang penting yakin bun, pengalaman ibu saya lairan adik saya itu usia 40 tum alhmdulillah lancar bisa lairan normal bun, yan penting banyak istirahat minum air putih makan nan nya diperhatiin yg gizi2, kalo ibu saya dulu sering pengen kurma sama makan2 lainnya selalu saya beliin takut nanti gimana2, dibuat happy aja pokok ee insyaallah aman bun๐Ÿฅฐ rajin konsultasi sama spog juga ituu penting

Baca lagi

saya baru melahirkan anak pertama di usia 29 jalan 30th. untuk menghindari hal" yg tidak diinginkan, saya rutin usg di spog tiap sebulan sekali dan tidak lupa anc di faskes terdekat. rutin minum kalsium dan tablet tambah darah. bnyak sayur, buah, dan air putih tentunya. sama sering" latihan nafas. biar waktu ngejan, nafas nya gk habis ditengah jalan.

Baca lagi

yah berisiko sih berisiko bun,semakin meningkat usia diatas 25 tahn jg pasti risiko meningkat krn kondisi tubuh jg mulai menurun tp ga terlalu besar lah,kecuali ya menginjak 40tahunan iya kondisi tubuh sudah jauh dari usia 20an.gausah terlalu takut bun. sy hamil anak pertama usia 29,hamil anak kedua umur 32

Baca lagi
VIP Member

klo masi dibawah 35 mah masi produktif bun.. masi haid juga.. klo uda diatas 40 yg harus was was.. fase kehamilan jg perlu hati hati bun.. klo terlalu capek, makan/mnum ga bener, merokok, knsumsi obat"an, dll ya mau umur dbawah 30 pun pasti beresiko..

Baca lagi

yang beresiko tinggi usia 35 ke atas bun. Alhamdulillah saya melahirkan ank pertama usia 34 tahun scra normal. hamil anak pertama emang ada rasa takut2 nya bun apalagi kalau mau lahiran, wajar saya jg takut wktu itu, tawaqal aja bun banyak do'a.

aku baru lahiran anak ke 3 januari kemarin diumur 30 jalan 31 alhamdulillah aman bun, cuma aku rutin kontrol kandungan. memang rasanya gak sesantai hamil anak ke 1 ke 2 mungkin kondisi fisik yaa, dan aku orang yang jarang orang olahraga ๐Ÿ˜…