Dipaksa minum jamu macan kerah

Mau curhat bun. Aku pas hamil ini di paksa minum jamu macan kerah. katanya biar anaknya putih. emang bener ya bun? Padahal yg aku lihat di google jamu gak baik untuk ibu hamil 😭 tapi orang tua kolot maksa-maksa 😭

Dipaksa minum jamu macan kerah
82 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

disaat hamil dokter maupun bidan sangat tidak menyarankan untuk minum jamu.. karna membahayakan kandungan hisa mengakibatkan air ketuban menjadi keruh dan banyak lagi resikonya.. apalagi kan macan kerah ada kunyitnya sebenernya diwaktu kita belum hamil kita gag dibolehin minum jamu yang mengandung banyak kunyitnya karna kunyit itu membekas dan bisa menutup kesuburan malahan.. misal nih ortu dikasih tau baik baik tetap ngotot kalau bunda dibikinin jamu buang aja tanpa sepengetahuan mereka.. bukanya tidak menghargai ya ini lebih ke kesehatan si dede..

Baca lagi

knp ya org2 skrg pingin bgt dg kulit putih? pdhl warna kulit asli org indonesia itu udh bagus.. warna kulit tergantung gen dr ortuny ya bunda... klo mak bapak ny item ya ank ny item, klo mak bapakny putih otomatis ankny putih.. lagian bun mau kulit putih atau engga sm aj.. yg pntg sehat..

2mo ago

bener banget bun... aku sawo matang suami item.. anak pertama cew item banget..gak cuma tetangga yg body shamming, bahkan neneknya juga..anak kedua cow pas lahir putih banget kalau utk anak kami.. sampai suami tny ke perawatnya apa bener ini anak kami krn kan yg SC ada banyak waktu itu..takut ketuker mungkin😁dan jd heboh di kluarga besar dan tetangga soal ankku yg putih... sekarang udah 10bln kulitnya kayak aku bun..sawo matang..dibilang kok makin besar makin item dll..aku jawab ajah biar ajah item yg penting sehat panjang umur...kakaknya item juga tapi gak panjang umur...sakitan mana... jd sekarang org2 gk pernah body shamming lagi

VIP Member

jangan mau bunda. warna kulit itu genetik. lagian orang indonesia ga ada yg kulit putih kecuali ada blasteran atau perawatan. kulit asli orang indonesia kuning langsat dan sawo matang. semua warna kulit itu anugrah, cantik. kalau orangtua dan kakek neneknya bukan kulit putih, lalu kenapa anaknya harus putih 😊 bacain buku KIA nya bunda, biar mereka paham.

Baca lagi
VIP Member

aku skdar sharing nih bun, mmg ortu kira pngin bantuin dan g niat jahat.. kmren pas flek tanteku nelpon sruh kasih rbusan bunga apaa gtu.. aku searching dlu kan, eh rpnya bunga itu rbusannya bkin kontraksi buat haid juga bgusnya, dgn berat hati aku tolak bun, ada juga tmn suami rekom rbusan pndan kmren aku baca dlu juga efeknya relaksasi rahim jd aku mau cba.. gmna lagi gag mngkin smua kita iyain

Baca lagi

jangan mau bun emang gak di jelasin sama dokter atau bidan nya kalo jamu buat bumil itu gak boleh jangan nurut" aja kalo di suruh minum bunda kasih pengertian ke orang tua kasihan bundanya nanti kalo plasenta nya lengket atau kenapa" karna jamu😒 asli suka sebel kalo baca curhatan di suruh minum jamu saat hamil😤

Baca lagi
2mo ago

disini Alhamdulillah gapernah ada yg pendarahan bund malah mana tiri ku dulu pas hamil tiap Minggu di urut perutnya, tapi tergantung tubuh orang masing2 kan bund ada yg kuat ada yg ngga buat jaga jaga aku mending ga urut, aku pernah sih di urut 2 kali dan itu paksaan mertua yg kedua kalinya itu sesudah di urut ga gerak selama beberapa Minggu akhirnya aku janji buat ga di urut lagi Alhamdulillah besoknya langsung gerak aktif lagi

Kdng sedih krna udh ngk ada ibu & mertua ngk prnh nengokin Q krna beliau kalo motoran jauh udh ngk bisa.Pdhl kdng pngn sesekali kaya orang² yg mertua ato ibunya nengokin trz bawain masakan.tpi kalo liat curhatan yg gini² ,apa lgi kdng ortunya pda ikut campur malah parenting juga tuhh Q jdi bersyukur .krna Q & suami bisa fokus dengan misi² Qt aja tnpa ada yg ikut campur hehe

Baca lagi

Dulu setelah nikah karena ga hamil-hamil sama nenek suamiku aku disuruh beli jamu macan kerah ini, katanya biar cepet hamil. Karena denger namanya aja saya udah ngakak banget saya iyain doang tapi ga pernah saya lakuin. Saya malah rutin minum asam folat setelah selesai menstruasi, Alhamdulillah saya hamil dengan kondisi janin yang selalu sehat kuat tanpa jamu aneh-aneh ☺️

Baca lagi

Gaada hubungannya jamu sama kulit putih anaknya kalo minum ntar yg ada malah kenapa" sama janin, karna orang hamil itu dilarang keras untuk minum jamu"an. Lagian kulit putih itu tergantung gen ortuanya/keluarganya, kalo ortuanya/keluarganya putih yaa otomatis anak bakalan ikut putih meskipun selama hamil nggak makan/minum aneh" yg katanya bisa bikin bayi putih

Baca lagi
TapFluencer

kalp kata bidan skrg jamu itu bisa bikin air ketuban keruh.. tp aku ya minum aja bikin sendiri tp kunyit ya ga sering jg cm sesekali klo pengen.. tp klo ini baru denger aku bund.. klo jaman dl emng semua serba jamu kan gada obat. klo skrg uda ganti ke obat smua.. klo pengen putih aku baca artikel makan buah bengkoang tuh bund.. tp balik lg ke gen bapak ibunya sih

Baca lagi

baiknya ditolak bun apalagi diri sendiri aja ga yakin. khawatir bukan nya putih malah keracunan. mau putih atau hitam balik lgi ke gen ortu dan keluarga aja. dan tergantung pas udh lahir suka panas" an ga anaknya kalo suka ya item" juga hehe karna keponakan saya juga gitu awalnya putih sering main ya jadi hitam

Baca lagi
2mo ago

masih mnding klo keracunan aja bun.. klo smpe keguguran apa engga nyesel sndiri coba