Jangan terburu-buru ambil tindakan ya mom

Mau berbagi cerita sedikit buat para bumil, pengalaman ku, pertama awal tespek aku langsung usg dan baru keliatan kantungnya, singkat cerita 1bln kemudian aku ngplek dikit lalu aku usg lagi buat mastiin janinnya baik² aja apa nggk, dan kaget dgn hasinya, kata dokternya aku hamil kosong jadi yang ada cuma kantong aja, janinnya gak berkembang dan di saranin kuret, sumpah sih air mata udah gak ketahan lagi langsung nangis di tempat. Aku minta penjelasan apakah ada kemungkinan gitu ini bisa di perbaiki atau gmna gitu, namanya baru hamil pertama gak ngrti apa² kata dokternya negasih hamil kosong itu bner² gak ada janin jadi gak ada yg bisa di pertahanin pas perkembangannya dia tidak berkembang, di situ sih putus asa banget pulang dgn kejer nangis sampe rumah, pulang tlpn ke kampung ngabarin ke ortu, kata kluarga jangan kuret pulang aja pertahanin aja namanya msh kecil gak keliatan mungkin kata kluarga. Aari opini ke Dokter lain ttp doter jlasinya gitu gitu juga, dan aku pulkam dgerin apa kata ortu dan posyandu ke bidan di kmpung detak jantung juga blm ada, nanti aja 5bulan usg lagi pastiin ada gerak gak debay nya baru ambil keputusan kalo gak ada aja terpaksa di kuret😔😔 Tapi 3bulan kemudian aku beraniin usg dengan pasrah apapun hasilnya dan alhamdulillah ternyata debaynya ada sehat dan bener-benar penantian ini yg di tunggu-tunggu 😭😭 Saran buat para bumil jngan berkecil hati dlu jika nhalamin seperti saya cukup sabar dan berdoa semoga ada keajaiban. Bijaklah dalam mengambil keputusan🤗mksh buat yang sudah baca 😍

35 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

bun USG yg 3 bln itu bunda di brp weeks? dan itu menurut USG atau menurut HPHT bun? , bunda trakhir USG di usia brp tau ada ddnya sehat? ukuran kantong GS trakhir brp bun wktu masih kosonh?, dan Flek warna nya apa bun? brp lama? dan brp banyak? bun tolong jawab ya, skrng aku lg ada di posisi bunda, harusnya hari ini aku kuret, tpi aku gg dateng bun karna dr minta cash juga di RS gg bs pke bpjs, jdi kita tunda, liat postingan bunda ky positif thinking aja lg.

Baca lagi
4mo ago

mending bunda tnggu smpe 1 atau 2 bln lg bun. siapa tau debay berkembang baik. jangan buru² kuret

VIP Member

aku pas di diagnosis BO kmren bersikeras juga gag mau kuret bun, aku takut dzalim dan mau kasih ksmpatan waktu k janinku, toh kalau sehat akan berkembang selagi gag ada keluhan, kalo gag bagus bibitnya ttap akan luruh, Qadarullah, bberapa hari stlahnya aku ngflek. aku setuju sih sama opini bunda, sbaiknya jangan buru2 usg dri awal kcuali ada riwayat abortus.. karna aku g tau flek ku seblumnya apakah karna aku o erthinking atau mmg udah waktunya luruh juga

Baca lagi
4mo ago

jadi janin bunda gmna bun?

TapFluencer

Alhamdulillah bund selamatya semoga bunda&dd bayi sehat selalu sampai nanti lahiran . kalo dulu sih bund aku waktu pertama kali tp garis 2 memang langsung ke bidan tapi bukan buat usg cuman cek ajah&perut diraba sama bidan trus bidanku juga ngga nyaranin buat usg loh bund pokoknya aku usg tuh usia kandungan 12 minggu kalo gasalah mungkin kayanya biar gakejadian kaya gini kali ya

Baca lagi

kalo aku sih gini ya bund mikirnya selama aku ga ada keluhan sprti flek dan sampe pendarahan hebat itu aku mikirnya positif Aja meski diagnosa dokter janin ga berkembang hamil kosong dan lain lain, aku akan tetap pertahankan sampe di 13wek krna kalo memang janin tidak. berkembang itu nanti di usia 13 sudah akan tanda tanda flek di sertai nyeri dan pendarahan hebat...

Baca lagi
4mo ago

alhmdlilah ya

Alhamdulillah ya Bun,, Semoga Bunda dan janin selalu sehat🤗 Terima kasih sharingnya ya Bun,, Udah sempet ke dokter yg pertama dan kedua Bun? Biar dokter2 tersebut jg lbh berhati2 dalam menegakkan diagnosa,, Krn untuk calon Bunda dg kehamilan pertama pastinya blm banyak pengalaman dan banyak jg yg akhirnya ikutin arahan dokter🥲

Baca lagi

selamat ya bunda semoga bunda dan dedek bayi selalu sehat aamiin. saya usg juga kelihatan kantong alhamdulillah dokter emang udah pro sih dan dokter salah satu yg terkenal di kota saya. bilang masih kelihatan kantung karna masih kecil, tapi nempel didinding rahim bukan diluar rahim jadi sudah dipastikan ini hamil beneran. kata dokter begitu

Baca lagi
4mo ago

amin

masyaallah...selamat bun, sehat slalu. sy skrg malah males buat USG, soalnya anak pertama dulu 9bulan USG malah hasilnya udh kelewat hpl katanya,pdhal klw sesuai hitungan bidan belum. akhirnya di kasih obat buat 3 hari, HBS obat pendarahan dan gk pembukaan. akhirnya harus SC, nyesel bgt. jd ni anak k 2 berasa was2 takut hrs SC lg

Baca lagi

bund mau tanya , apakah slama bunda di blg sama dokter hamil kosong, stelah itu bunda ada kluar darah ga ya ? . saya soalnya dipriksa positf hamil bln lalu, tp hriini saya kluar darah sprti haid . apa hamil kosong atau gimana yah, saya takut mau periksa jd kepikiran yg engga2 . maklum jg ini kehamilan pertama

Baca lagi
4mo ago

aku udah chat bidannya bund katanya kalo bsok msh bnyak kluar darah sprti haid nya baru ksna bund di cek🥲

trus klo hamil di luar kandungan tu bagaiman bun? soalnya istri saya pas di USG di nyatakan hamil di luar kandungan, dan 1 bulan yg lalu baru slsai operasi, dan baru bsa hamil lagi 2 tahun lg :(

kira kira kalau periksa di dokter yg bilang bo itu gimana ya reaksi dokternya hehehe, Alhamdulillah keputusan yg tepat ❤️🤍

4mo ago

😂gak tau deh kak gmna ya munhkin seneng dia juga