Jangan terburu-buru ambil tindakan ya mom

Mau berbagi cerita sedikit buat para bumil, pengalaman ku, pertama awal tespek aku langsung usg dan baru keliatan kantungnya, singkat cerita 1bln kemudian aku ngplek dikit lalu aku usg lagi buat mastiin janinnya baik² aja apa nggk, dan kaget dgn hasinya, kata dokternya aku hamil kosong jadi yang ada cuma kantong aja, janinnya gak berkembang dan di saranin kuret, sumpah sih air mata udah gak ketahan lagi langsung nangis di tempat. Aku minta penjelasan apakah ada kemungkinan gitu ini bisa di perbaiki atau gmna gitu, namanya baru hamil pertama gak ngrti apa² kata dokternya negasih hamil kosong itu bner² gak ada janin jadi gak ada yg bisa di pertahanin pas perkembangannya dia tidak berkembang, di situ sih putus asa banget pulang dgn kejer nangis sampe rumah, pulang tlpn ke kampung ngabarin ke ortu, kata kluarga jangan kuret pulang aja pertahanin aja namanya msh kecil gak keliatan mungkin kata kluarga. Aari opini ke Dokter lain ttp doter jlasinya gitu gitu juga, dan aku pulkam dgerin apa kata ortu dan posyandu ke bidan di kmpung detak jantung juga blm ada, nanti aja 5bulan usg lagi pastiin ada gerak gak debay nya baru ambil keputusan kalo gak ada aja terpaksa di kuret😔😔 Tapi 3bulan kemudian aku beraniin usg dengan pasrah apapun hasilnya dan alhamdulillah ternyata debaynya ada sehat dan bener-benar penantian ini yg di tunggu-tunggu 😭😭 Saran buat para bumil jngan berkecil hati dlu jika nhalamin seperti saya cukup sabar dan berdoa semoga ada keajaiban. Bijaklah dalam mengambil keputusan🤗mksh buat yang sudah baca 😍

35 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

bener bun. di daerh ku sini ada dokter yang udh bnyk "korbannya". ini pengalaman teman saya sendiri ya si A dan si B ini priksa ke dokter yg sama. nah diagnosanya sama yaitu BO harus kuret katanya. nah si A ini suaminya gak percaya dan mau ke dokter yang lain intinya gak mau ambil keputusan buru2. nah si B iya iya aja mngkin ya tkutnya knpa knpa sma ibunya. alhasil si B ini pas kuret brengannya ad 3 pasien dan itu kuret smua sma dokter itu dan diagnosanya sama smua dan si A ini menunggu 2 mnggu utk ke dokter yang lain. Alhamdulillah si A ini janinnya sehat dan sekarang sudah umur 5 tahun. si B ini selesai kuret baru tau klo dokternya itu memang suka memvonis seperti itu. dan kebanyakan orang2 yang abis dri situ terus ke dokter lain janin nya sehat ada djj nya sgala mcm. Nyesel lah kenapa kburu2 ambil tindakan. Sekarang si B mau hamil lagi ktnya susah. belum dikasih lagi ktnya. Jadi benar kata bunda jangan langsung ambil tindakan. cari dokter lain atau tunggu beebrapa minggu dulu.

Baca lagi

sedikit berbagi pengalaman ya bun saya hamil pertama di uk 5-6 wk baru ada kantungnya aja dstu saya keluar flek jdi dsruh dokter bedres drmh dksh obt penguat kandungan dan folavit flek itu keluar selama 3 hari obtnya pun udh habis, lalu 3 minggu kemudian cek usg lg dstu saya hitung sndiri harusnya udh masuk 11 minggu trnyata blm ada janinnya dsruh lgsg kuret dstu mau malam tahun baruan lg, krna gk percaya saya cek ke dokter lain trnyata divonis Bo juga dsruh minum obt aja bisa jdi dri awal saya udh kepikiran ini kok beda hitungan usia hamil manual sm pas usg, hrusnya udh pas awal periksa 7 wk trnyata msih 5 wk dri stu saya sudah ikhlas mgkin blm dksh rezekinya sm allah dan alhamdullialh 6 bln kemudian sya positif hamil lg pas di cek trkhir kli uk 9 wk udh ada janin sm detak jantung senang banget rasanya, skrg udh 13 wk hamil saya ..

Baca lagi

kadang diagnosa dokter kandungan ga selalu tepat ya bun. karena masalah alat usg yang cuma di lihat dari perut kadang memang kurang akurat. dan lebih baik ke obgin yg ada usg transvagina nya itu lebih jelas dan lebih akurat. cuma selama kita tau pas tespack positif hamil atau garis 2 dan tidak ada gejala yang berbahaya seperti kram perut hebat atau keluar darah mungkin sebaiknya kita tetap banyak istirahat dan banyak berdo'a ya bun, makan makanan yang banyak kandungan nutrisinya, minum vitamin juga agar janin berkembang, karena dokter juga manusia biasa yg kadang salah diagnosis..dan second option itu penting karena kalau hanya berpacu ke 1 dokter dan dokter itu salah diagnosis ke kitanya juga ga tenang dan malah stress.. lebih pastinya kita harus ada dokter kedua kalau dojter ke satu diagnosa nya ga akurat

Baca lagi
2mo ago

amin🥰🥰

sama persis seperti yg saya alami, sayangnya yg kehamilan ke2 aq lsg kuret 😢😢krn sdh d tunggu sampai 3bln tdk ada perkembangan kehamilan ke 3 ini pas uk 8wk dokter menyarankan utk kuret lagi krn di diagnosa BO lagi... d situ saya g mau utk kuret dan saya tunggu 1.5bln utk usg lagi, alhamdulillah debay sehat syukur alhamdulillah saya tdk cepat" ambil keputusan yg salah... mgkn saran saya skrg klo ada yg hamil jgn lsg usg tp tunggu dulu sampai minggu ke 12 ke atas supaya tdk kaget klo memang ddj blm ada pdhl mgkn saja perkembangan yg tdk sama dgn yg lain semangat utk para bumil semua semoga kita selalu d beri kesehatan dan d lancarkan sampai nti persalinan.. 😇😇😇 kemudian hamil yg ketiga dokter

Baca lagi
2mo ago

setuju bun, jgn buru² untuk USG, tpi lgsg aja ke bidan biar dikasih vitamin

alhamdulillah ya bun. sehat sehat baby sama bundanya🥰 aku pengalaman juga gitu sama. dibilang hamil kosong sama dokter di RS ternama di daerah tempat tinggal aku. udh hopeless banget kan. tp aku di yakinin sama suami nd ortu aku kalo baby aku ada dan sehat. dr situ aku rutin minum vitamin Blackmores sama buah buahan kiwi dan sayuran makanan sehat pokoknya terus ga aku pikirin banget bun. mau usg lagi juga pasrah tp alhamdulillah pas usg 9 minggu udh keliatan janinnya. malah udh gerak gerak di dalem. MasyaAllah banget dr situ aku langsung nangis ga nyangka anak aku sehat sampe skrg udah 34 week. do'ain ya bunda biar lahiran aku nanti lancar sehat aku dan bayiku🥰🤗

Baca lagi
2mo ago

aammiin ya Allah ya rabbal'alamiinn.. bunda juga yaa. saling mendoakan 🥰🥰

Pengalaman sya pun bgtu bun di akhir bulan sya baru tespek awal bulan nerikutnya sya lngsung usg kata dokter masih kliatan kntongya aja, sya dah kpikiran bnget wktu itu masa hamil blum kliatan janinya namanya baru pertma ga tau apa" tpi dokter bilang nnggu 3bulan atau 4bulan yah nnti usg lgi soalnya ini masih dini dan Allhamdulillah sya usg di umur 8minggu tpi dengan dokter yg berbeda dan Allhamdulillah udah ada janinnya rasa terharu dan bahagia MasyaAllah sya rasakan dan Allhamdulillah skrang udah jalan hampir 13minggu sehat" semua pra mommy dan semoga para pejuang garis dua segera mendapatkan kabar gembira bisa mempunyai si buah hati Aamiinn

Baca lagi
2mo ago

alhmdlilah sehat selalu bunda

Alhamdulillah bun.. semoga bunda dan janinya sehat selalu 🥰🤗 teman saya ada yg ngalamin hal persis ky bunda, hanya saja dy langsung nurut apa kata dokter. Padahal dy cuma flek dikit" coklat samar , tanpa pertimbangan dy langsung ikutin saran dokter buat kuret. Sayang bgtt padahal dy sangat berharap" bgt punya baby. Nah dy baru cerita ke saya stelah 3 hari slesei kuret. USG di awal kehamilan memang penting tp yg bikin parno tuh klo langsung di vonis ky gitu. Makanya saya dlu ga berani USG di awal" baru berani USG UK 14week.

Baca lagi
2mo ago

iya trs td postingan bunda yg ini saya kasih tau ke tmn saya.. krn kmrin dy cerita udh ngisi lg baru masuk 6week dan udh USG transV kata dokternya baru keliatan kantung. Aku kasih suport trs buat dy.. krn dy takut kejadian ky kemarin lg.

waktu itu pertama kali periksa di USG yang perut belum keliatan apa2 , terus di tanya dokternya, beneran positif gak TP nya, aku jawab, iya dok positif, kemudian dokternya mutusin buat USG Trans vaginal dan alhamdulillah lega banget bener hamil tapi masi kantung kecil sama keliatan kayak telur gitu, waktu di periksa USG yg perut trus gak kelihatan apa apa yaampun gemeteran + takut banget aku, soalnya udah nunggu banget kehadiran dedek bayi, alhamdulillah sekarng udah 31w6d , doakan sehat sehat sampai waktunya lahiran nanti 🙏

Baca lagi
2mo ago

aamiin,, makasih bund 🙏

ya Allah bun😭😭. Aku bulan 2 kmren di kuret karena kata dokter aku di di vonis hamil kosong, gak ada janin nya, cuma kantong nya aja yang berkembang. jadi tanpa pikir panjang, sekeluarga ngikutin saran dokter. gak mikir coba USG di tempat yang lain dulu gitu kan, atau masih bisa di pertahankan. Qodarullah akhirnya aku di kuret bun😭. setelah baca pengalaman bunda, kek aku nyesel gitu gak coba ke dokter lain dan nunggu sampe berapa bulan siapa tau masih ada janin nya😭. sampe skrng aku blm ngisi lgi bun😭😭😭

Baca lagi
2mo ago

gak ada keluhan apapun bun. emng dari awal kehamilan sampai 13 minggu blm pernah USG. ketauan nya pas flek dikit bun.

VIP Member

alhamdullilah, selamat y bun. tapi ada baiknya jika klo sudah terlambat haid 1 minggu ditespek, klo + bs segera diusg/transvagina didokter. supaya dikasih vitamin dan penguat kandungan. soalnya pengalamanku jujur agak menyesal baru tahu hamil tau2 udh 11 minggu. beruntungnya janin sehat dan normal. tp q menyesal slama ketidaktahuan hamil itu q spt org biasa, makan minum selayaknya org g hamil. dan aktivitas berat. ini pengalaman saya.

Baca lagi
2mo ago

iya bun alhmdlilah, udah ko bun dari awal telat haid aku langsun tespek ko bun, itu aja aku meski di anggap gak hamil ttp minum asam polat karena aku yakin ada debay meskipun gak ada setidaknya aku udah menjaganya