Beli pompa ASI atau tidak?

Mam minta pendapatnya saya alhamdulillah hamil kembar anak pertama dan hpl mei, saya bingung beli pompa asi apa tdk ya, saya skrg IRT tapi bukmer melarang calon bayi saya dikasih dot, katanya klo udah dikasih dot gak mau dbf tapi ibu kandung saya menyarankan beli karena takut nanti kerepotan karena ngasih asi langsung ke dua bayi, menurut mam gmn ya? Dan minta sarannya pompa asi manual apa elektrik? Terimakasih banyak yg sudah mau jawab #pleasehelp

29 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

coba bunda kembali kan ke diri bunda dulu. mau dbf atau mau pake dot ?? pilih salah satu, karena ga semua bayi bisa dua2nya. klo pake dot risiko bingput dn bener kta mertua nya, bisa ga mau dbf lagi bayi nya. klau bagi aku lebih praktis mnyusu langsung. kalau pompa, masukin dot, ribet, mana pompa, cuci botol dot dll. kalau bunda nya mau dbf baby kembarnya, mungkin bisa cari tau dulu ilmu menyusui, dn belajar mengenai bagaimana cara pelekatan menyusui yg benar. ad juga ko panduan menyusui bayi kembar. saran aku beli silikon Breastpump aja. ga perlu cape pompa, pada saat nyusui sebelah kanan, yg sebelah kiri tempelin silikon Breastpump buat nampung asi yg netes2 akibat letdown. nah yg it bisa di simpan. 🤗🤗 tpi ttp kemblikan dlu ke diri bunda, cari yg paling nyaman nya gimana.

Baca lagi
8mo ago

Iya saya jg sudah mulai belajar ttg ASI, seperti pelekatan, membersihkan puting aleora dll, terimakasih banyak sarannya mam, semoga sehat selalu Aamiin