Beli pompa ASI atau tidak?

Mam minta pendapatnya saya alhamdulillah hamil kembar anak pertama dan hpl mei, saya bingung beli pompa asi apa tdk ya, saya skrg IRT tapi bukmer melarang calon bayi saya dikasih dot, katanya klo udah dikasih dot gak mau dbf tapi ibu kandung saya menyarankan beli karena takut nanti kerepotan karena ngasih asi langsung ke dua bayi, menurut mam gmn ya? Dan minta sarannya pompa asi manual apa elektrik? Terimakasih banyak yg sudah mau jawab #pleasehelp

29 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

pnting bun aplg bunda ddenya kembar. aku dde 1 aja pumping soalnya pd suka penuh n bngkak itu g nyaman bgt tp masih suka susuin lgsg kdang ku pkein yg udh pumping klo lg bejemur ato lg rame d jngukin sdra karna ga enak aja ngasih lgsg dpan mereka

8mo ago

Baik, waj makasih ya saran dan ilmunya, sangat membantu tipsnya jg mam. Bener klo lg ada sodara apalagi di bulan2 awal pasti banyak tamu, terimakasih semoga mam sehat selalu Aamiin

beli Bun,karna butuh,lumayan buat nguras dan buat stok apalagi bayinya kembar pasti butuh banyak,kalo langsung nen pasti keluarnya sedikit .. dan kalo emang mau beli belinya yg elektrik Bun biar hasil nya maksimal 😊

8mo ago

aamiin aamiin , bunda juga yaa..

beli pompa asi bu menurut saya penting bgt. saya 2x melahirkan selalu sedia pompa asi. yg pertama dulu gaya bgt ngga beli. hasilnya ya saya sakit krna udh bengkak pdnya. akhirnya beli seadanya

8mo ago

Baik mam, terimakasih sarannya ya, semoga mam sehat selalu Aamiin

Saran saya sih, beli aja bun. mana tau entah pas bunda lagi capek banget atau lagi dijalan n repot banget. bisa pake dot. beli yg elektrik n murah. di shopee atau lazada ada tu

8mo ago

Iya mam alhamdulillah dot sama pompa elektrik lg proses pengiriman beli dishopee nyari yg harga tengah2 yg masih terjangkau, semoga awet Aamiin. Makasih banyak ya pendapatnya semoga sehat selalu Aamiin

katanya si yg pernah aku denger dari yg udh udh bun. kalk mau beli pompa asi itu yg elektrik biar enak gitu dipakenya karna kalo manual katanya bikin linu payudara

8mo ago

Iya mam, baiknya langsung beli yg elektrik ya, makasih ya sarannya, semoga mam sehat sehat selalu Aamiin

ya klau kembar mungkin perlu bun tp tergantung asinya jga bnyak tidaknya...klau sdikit ya perlu bun buat stok dikulkas agar sikmbar terpenuhi asi nya

8mo ago

Alhamdulillah sudah beli akhirnya mam, terimakasih ya pendapatnya, semoga sehat selalu

saya tim pompa asi sih bun, saya juga IRT. soalnya pompa asi itu manfaatnya banyak banget bun salah satunya ngejaga produksi asi kita lebih lancar

8mo ago

@bunda diyah ayu: iya bun bener2 banyak manfaatnya, sekalian baca artikel/cari tau tentang gmn cara yg baik buat penyimpanan dan pemakaian asip ya bun soalnya ada aturannya juga supaya asip tetap terjaga kualitasnya. oh iya bun, dulu waktu pertama saya pake pompa manual merk real bubee yg harganya hemat karena mikirnya kalo IRT lebih santai buat pompa asinya ketimbang pake elektrik, tapi ternyata cape juga bun pegel tangannya akhirnya beli yg elektrik dan merk real bubee juga. gpp beli yg hematt ga perlu yg mahal2 karena yg penting cocok dan kepake fungsinya. alhamdulillah akhirnya mompanya bisa lebih santai, tengah malem atau subuh ngantuk sambil pompa jg ga masalah, bisa santai sambil ngemil, makan, atau nonton drakor juga. akhirnya kepake lamaa pompa asinya😂 sama2 bun, semoga bermanfaat sharingnya, sehat2 jg buat bunda dan keluarga aamiin

Hallo mb diyah aku beli elektrik merek mooimom bund.. saran aku klo mash bngung beliny nanti aja stlah lahir skrg bisa sewa aja dlu bund

8mo ago

Ohiya bund mau dbf atau enggk tpi biar produksi asi ttep bnyak kita jg wajib rajin2 pumping.. klo aku sih pgnnya ya dbf ya pke botol jg krna 2 say repot.. dlu ank 1 aja saklek dbf smpe asi eksklusif repot bgt klo pergi kmn mna hrus dbwa apa lg ini skrg 2 .. aku sih yg pnting mamak minim streess aja gk mau yg hrus ini hrus itu

Beli bun nanti pasti kemeng ASI nya Dan harus Di pompa , Pas kemeng Gx enak ngapa²in kek punya beban Berat jdi harus Di pompa

8mo ago

Sipp.. makasih ya sarannya, semoga sehat selalu Aamiin

beli bund, buat jaga jaga. pasti kemape sih soalnya baby newborn anteng bobo trs. pasti minum susu nya harus pake dot

8mo ago

Baik mam, makasih ya sarannya.. semoga mam sehat selalu Aamiin