Muntah setelah dikerik

Malam mom's .. mau sharing nih .. anak aku pagi ini pup nya encer banget dengan warna coklat pekat trus maghrib tadi masih encer pupnya tapi sudah berwarna kuning .. Lalu jam 9 tadi aku coba kerikin badannya karna berfikir masuk angin,, lalu ga lama dikerik tiba2 anak aku langsung muntah banyak banget .. biasanya kalo abis dikerik kaga pernah muntah,, tapi hari ini muntah banyak banget .. Kira2 apa yg harus aku kasih yaa mom's buat anak aku biar ga muntah2 lagi ?? Mohon bantuannya mom's šŸ™

7 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Sudah betul ko mom dengan memberikan air mineral yg cukup untuk menghindari dehidrasi. Jika dirasa perlu bisa ditambahkan oralit. Namun jangan paksakan anak untuk meminum cairan tsb jika masih muntah2. Jangan lupa berikan makanan yg mudah dicerna setiap 15-20menit secara bertahap. Bisa juga diberikan sup kaldu hangat untuk menambah tenaga serta membuat anak merasa nyaman. Jika dalam jangka waktu 6jam sudah tidak muntah bisa diberikan makanan padat seperi nasi, kentang, atau roti. Untuk menghentikan diare pada anak, umumnya dapat diberikan probiotik seperti, lacto b, interlac dsb. Namun ada baiknya diberikan sesuai anjuran dokter mom. Sekian info yg saya ketahui. Semoga lekas sembuh ya mom šŸ¤²šŸ»

Baca lagi
VIP Member

Bukan air putih Bun tp oralit setiap dedek ngeluarin bab cair emg harus dikasih oralit jadi jika bab cair udah berkali-kali bunda hutang oralit sejumlah bab cair keluar nah masalah oralit ini bisa bunda beli di apotik .. dehidrasi itu bukan hanya kekurangan cairan saja namun juga kekurangan cairan elektrolit yang penting untuk tubuh ..

Baca lagi

kalo muntah mungkin itu anginnya keluar mom.. anakku kalo masuk angin di pijit sama papa nya langsung muntah itu tandanya anginnya keluar. besok nya langsung sembuh. tp kalo muntah nya banyak di sertai pup terus baiknya periksa ke dokter bun. takutnya muntaber. usahakan selalu terhidrasi ya bun si dedek nya.. semoga cepet sembuh.

Baca lagi

Anaknya usia berapa bun? Bukannya tidak disarankan untuk kerik / kerokan ya? Apakah disertai demam? Ke dokter saja bun, lebih aman tanpa praduga sebagai org awam.

4y ago

Anak aku sudah umur 2th 4bln bun .. niatnya kalo besok masih muntah2 aku mau bawa kedokter bun .. untuk sekarang sih banyakin minumin air putih biar anak aku ga dehidrasi ..

VIP Member

Bun bawa ke dokter aja karena seperti gejala muntaber .. khawatir dedek lemes klo gak dikasih Zinc/oralit..

4y ago

Iyaa bun lemes badannya tapi aku usahain kasih air putih terus biar dia kaga dehidrasi bun ..

VIP Member

dikerok? pake bawang merah? emang usia berapa bun

4y ago

cara jadul dan ampuh dulu sih gitu tapi saya gatau harus umur berapa boleh dikerok . saya dulu masih sekolah SD cuman ngeliat gituan hehehe kalau gitu tetep ke medis Bun. kasian 2x mencret gitu

di kerik.. ga sakit emng bun bayi digituin

4y ago

Anak aku sudah 2th 4bln bun ..