detak jantung belum terdeteksi

Malam bunda2.. Bun ingin bertanya, td saya usg ke bidan UK 9mgg lebih. Tapi kata bidannya detak jantung janinnya belum ada, padahal seharusnya UK segitu udah ada detak jantungnya. Dan kata bidannya ukuran janinnya masih sgt kecil ? Saya langsung sedih dengar pernyataan bidan nya. Sebenarnya detak jantung janin bisa terdeteksi mulai UK brp ya bun?

42 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Emang iya Bun..😄😄. kalau di bidan 5 bln baru kedeteksi alatnya beda pakai dopler bidan, kalau usg dari 8w juga udah jedak..jeduk..jedak..jeduk.... Kenceng suara, jantungnya...bunda tuh jangan langsnung down kalau bidan bilang begini atau begitu emang betul kok, biar nggak down gtu bunda cari2 info di google, YouTube gtu , biar positif thinking , jadi buat pegangan bunda juga biar selalu positif thinking.

Baca lagi
VIP Member

USG mah ke dokter Bun sesekali. Saya USG pertama 15+ sih. Kalau ke bidan Konsul rutin aja. Saran saya sih gitu. Bidan. 14+ pake Doppler belum kedeteksi djj. Pas 18+ baru djj kedeteksi. Alasannya banyak bisa karena kita cape, posisi badan yg lagi ga bener, alatnya rusak dll. Bidan saya sih jelasinnya detail. Awalnya juga saya panik. Tp gpapa katanya. Yg penting si bidan bisa keraba janin kita.

Baca lagi

Saya langsung usg bun trs ada detak jantungnya Baru itu pas tgl 1 bln 3 ini saya cek ke bidan,pake alat mereka belum denger pdhl saya hampir 4 bln Tp kata bidan gapapa,itu wajar.mmng alat mereka bisa terdeteksi wkt 4 bln lebih☺️ Tp malah kdg saya ngerasa detak jantungnya kalo mau tidur.hehe

Baca lagi
4y ago

Waktu usg 13 Minggu udh terdengar djj..di bidan belum

Usg tu d dr kandungan bu spog obgyn bukan bidan bidan mah gak bisa usg. Pemahamannya kurang setau aku. Orang dllu apa pas saya pkl d puskesmas ada yang hamil periksa k bidan cmn d raba raba jd saya si slama hamil perksa k dr trus karna gak gtu percaya sii k bidan 😁

aku di saranin sama bidan 8 mnggu suruh usg trs usg udh keliatan detak jantung bagus,ukuran janin nya lbh gede dr UK nya .pdhl UK 6 mnggu ke 7 mnggu masuk RS krna teler mual mutah ga karuan .alhamdulilah aja lah

Normalnya.. janin mulai berdetak itu dri uk 5w lebih bund.. Jdi klo di usg sdah keliatan janinnya... harusnya detaknya juga sudah ada.. Coba kedokter lain aja bunda... dn mnta usg transvaginal.. biar lebih jelas.

Baca lagi
4y ago

Sy ga pendarahan bun gak ada ciri2 keguguran .sy mau ke bidan aja dlu kontrol biasa biar dikasih penguat.2minggu lg br sy kedokter lg.

Ko usg k bidan. Bidan sy saranin k dokter spog loh. Kt nya udh g boleh usg d bidan. Klo yg cm denger djj (detak jantung janin) ajh itu Doppler bkn usg bund. Biasa pk Doppler itu 12mggu+ baru kdenger.

Memang bundaaa.. Kl mau terdeteksi USG aja ke dokter.. Krn memang janin masih kecil, gabisa di dengar dgn dopler, krn biasanya bidan pakai dopler untuk mendengar djj bayi..

Sama aja Bun saya 2x cek juga detaknya belum kedeteksi sama bidan, tapi Alhamdulillah di USG detak normal dan bagus, uk menurut hpht 13 Minggu, menurut USG 11 minggu

VIP Member

Dari pengalaman saya bun, lw periksa dibidan untuk mengetahui detak jantung si debay UK 20 minggu keatas.. dibawah UK itu lebih baik k SpOG biar lebih jelas Bun..