Gendongan ini aman dipakai atau tidak ya?

Maaf bun mau tanya saya dpt kado gendongan dr kaka ipar saya, gendongan ini aman tidak y dipakai baby usia 6 bulan, ini gendongan tipe apa ya? kalau tidak mau beli yg ssc saja niatny..

Gendongan ini aman dipakai atau tidak ya?
17 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

bunda aku nebeng tanya ya hihišŸ™šŸ˜klu NBC sudah dilarang kenapa produksi nya masih saja ya bund?? aku liat dishopee malah ada keluaran baru dari merk snobby type hipo ada kok klu mau cek dishopee silahkan yg merk dialogue juga ada harganya sekitar 175rb an..aku juga kurang paham soal gendongan aku juga ga punya fotonya klu pict nya kurang lebih seperti foto bunda postingan diatas itu entah yg merk snobby/dialogue itu termasuk NBC apa bukan tp pict nya hampir sama seperti foto bunda diatas..klu aku makenya ttep jarik sama ringsling dari cuddleme yg paling nyaman klu dirumah klu pergi2 baru pake hipseat dari mumzjoy jarang pergi juga sih paling sbulan sekališŸ˜‚

Baca lagi
2y ago

Bund.. rokok yang jelas jelas merusak kesehatan aja masih dijual šŸ˜‚ wkwkw namanya juga cari cuan. Selama masih ada yg beli dan ngga teredukasi dengan baik, yg jual NBC akan tetep ada..

saya gx ngerti istilah NBC atau SSC yg saya tw kalo ada tulisan yg menandakan bisa d pakai untk M shape y bisa d pakai anak saya pakai yg merk dialoque yg ada tulisan agronomis ato apa y lupa saya krna kotakny sudah d buang šŸ˜… intiny bisa d pakai untk M shape sih sebelum d pakai saya googling dulu aman gx buat bayi n bayi saya 2 bulan udh pakai gendongan itu krna dia gx mw d gendong baring lagi keenakn M shape sih mw pakein gendongan kain jarik malah d rebut sama kakakny krna kakakny udh terbiasa pakai yg jarik n gx boleh adikny pakai kalo sudh gendong 2 anak saya

Baca lagi
2y ago

sama bun saya juga gatau nbc tapi kalo ssc bisa m shape tauny bgtu doang wkwkkw

@tarwiyah saya juga calon ibu baru ā˜ŗ masih hamil 7 bulan, tapi saya tetep belajar soal gendongan sejak hamil 6 bulan di kelas gendong online selama sebulan bareng BWC (baby wearing conselour). Kalau mau ilmu yang free bunda bisa stalk akun akun influencer BWC kayak teh zahra, bubbleskuw di instagram. Banyak ilmu gendong disitu, kalau mau yg lebih lengkap join kelas gendong online tapi ini berbayar bund.

Baca lagi
VIP Member

menurut bunda kalau bunda diposisikan seperti itu pegel ga? šŸ˜… aku juga punya yg hipseat sekaligus carrier biasa gt, tp cuma pake beberapa kali karna anak pertama ya bun excited aja gt cobain hal baru, tp tetep paling oke sih jarik

2y ago

iya bun, makanny aku belum pake itu kadonya kayanya bukan ssc jd aku tanya" dulu di tap, tapi aku ga bisa pake jarik bun mlorot mulu ga kenceng, paling pake gendongan samping yg merk dialogue baby tu bun aku ada gendongan ring tapi sakit di pundak kalo kena bagian ringnya..

saya masih belum begitu terlalu paham ttg gendongan,karna taunya jarik dan nyamannya anak pertama dijarik juga. sekarang anak ke2 usia 2bln juga masih pake jarik pengen beli gendongan tapi yang bener2 rekomen belum tau.

2y ago

sama bun, aku pake gendongan biasa aja pengen coba gendong depan biar ga berat sebelah, soalny bb bayi udh lumayan pegel bgt apa lg kalo bonceng motor..

VIP Member

itu gendongan NBC dan sudah tidak direkomendasikan untuk anak usia berapapun bun. kalo mau yg aman beli yg SSC aja bun, ada cuddle me, activa bayiku.id, nana, pembayun dll.

2y ago

aku jdinya beli nana maxima bun langsung cekout di shopee, pengen cuddle me ultimo tp budget ga cukup..

VIP Member

ini masuknua nbc karena ga ada dudukan nya. ga aman untuk usia berapapun ya. yuk beralih ke ssc aja. kebetulan saya agen bayiku.id jd bisa free konsultasi ke 087823730956 šŸ„°

2y ago

iya bun, makasih ya infonya, emg niatny pengen beli gendongan ssc cuma masih bingung mao cuddle me atau nana.. bingung juga gendongan kado banyak bgt mao kemanain..

@bunda erna: oke bun nnti aku ge beli yg kaya gitu aja biar aman.. aku bru hamil jadi gk tau apa2 sišŸ˜… makasih sarannyašŸ™

aku pakai gendongan merk zakkel bun dan itu nyaman banget. Tidak membuat pinggang dan pundak pegel bunšŸ˜Š

2y ago

wkwkw iya donk.. makin semangat pake. ganti2 pula gendongan nyaa.. yg penting kita nya uda bener

saya dulu dpt kdo seperti itu bun tak pke umur 3-9 buln ..trus ganti yang M shape karna udah besar bayi ku

2y ago

babyny cewe apa cowo bun, iya aku juga dapet kado itu bun..