KENAPA YA, BAYI SAYA REWEL?

Assalamualaikum bunda, saya ingin berbagi ilmu nih bunda. Penyebab-penyebab bayi kita rewel. Seperti yg bunda-bunda tahu, bayi belum bisa berkomunikasi layaknya orang dewasa seperti kita. Cara mereka menyampaikan sesuatu adalah dengan TANGISAN. Saya yakin banyak bunda2 disini yg bingung dan masih ga paham, sebenernya anak saya ini kenapa sih? Maunya apa? Pada umumnya, bayi menangis karena alasan-alasan dibawah ini: 1. Lapar Ini yg paling utama ya bunda, pasti kebanyakan dari kita kalo bayi nangis pasti ngiranya lapar? Langsung deh susuin si dedek. Cara mengetahuinya gampang kok bun, coba taruh 1 jari bunda ke dekat si mulut dedek, kalau ia berusaha mendekati jari bunda, artinya dia lapar tuh bun. Dan tanda lain dia lapar, si bayi biasanya akan menyuarakan kata "neh" yg artinya "aku lapar, bunda. aku mau susu" ? 2. Waktunya Ganti Popok Nah, ini nih. Faktor kedua paling utama. Si bayi udah merasa ga nyaman bun. Bayi frekuensi BAK&BAB nya masih sering bunda, makanya bunda harus rajin cek popok dedek setiap 2-4 jam sekali ya bunda. 3. Merasa Tidak Nyaman Bayi gampang banget merasa ga nyaman loh bunda. Bisa karena cuaca yg dingin/panas, bisa karena pakaian yg dipakai si dedek ga nyaman, atau bahkan suasana sekitar dedek jg berpengaruh bunda. Bunda harus rajin cek keadaan si bayi dan usahakan peka akan apa yg ia gelisahkan. Biasanya bayi akan mengeluarkan suara "heh" yg artinya dia ga nyaman, bun ? 4. Mengantuk Bayi mengantuk pun juga rewel loh bunda. Cara taunya juga gampang, biasanya si bayi akan menggaruk muka atau telinga nya, yg menandakan bahwa ia lelah dan ingin segera tidur. Kalau sudah begitu, gendong dan ayunkan si dedek lalu taruh di kasur dan buat suasana serileks mungkin ya bunda. 5. Begah/Kembung Pencernaan bayi yg belum sempurna membuat bayi gampang banget kembung bunda. Usahakan selalu sendawakan bayi setelah menyusu dengan cara menepuk-nepuk punggungnya. Biasanya bayi akan mengeluarkan kata "eh" yg artinya "tolong sendawakan aku" ? Saya sertakan link contoh video bahasa bayi yg memiliki arti masing2 seperti yg sudah saya tuliskan diatas: https://youtu.be/afMNp6Q4u7s Sekian bunda, terimakasih sudah membaca dan semoga postingan saya bermanfaat ya! ?

KENAPA YA, BAYI SAYA REWEL?
46 Tanggapan
Tulis tanggapan

Norma Bun namanya juga bayi

Normal Bun, namanya juga bayi

up

makasih bunda

Up up

nice info....

up up

Makasih bund

mksi bund,.

up Up