Kepercayaan ibarat gelas yang pecah ,ia tak akan kembali utuh

Kebohongan yang dulu pernah dilakukan suami saya berdampak buruk bagi saya, sampai sekrang saya jdi sulit percaya pada suami ..entah dia berkata benar atau bohong rasanya sulit sekali percaya ... apakah ini wajar bunda bunda ???? Rasanya ingin sekali berdamai sama diri sendiri ,ingin rasanya meyakinkan diri untuk percaya ,karna setiap kepikiran itu malah akan menyiksa...sampai gak bisa tidur lah ,gak enak makan lahhh ... Pengin bersikap masa bodoh ...tp ttep aja kepikiran ... Hanya bisa berdoa ,semoga suami kedepannya jadi lebih baik lagi ... tak mengulangi kesalahan2 yang dulu... #jangandibully #bantusharingbunda

31 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

wajar bun... saya pun 3 bulan pasca kebohongan suami terungkap baru mulai bisa percaya sedikit demi sedikit.. karna memang saya mulai ngrasain perubahan suami yg makin rajin ibadah, makin perhatian, makin sering nasehatin saya , mulai terbuka... Selama 3 bulan itu saya jadi pendiam dan masih suka berpikir yg tidak2 soal suami saya.. tapi lama lama, hati jadi luluh sendiri sama perubahan sikap suami... saat itu juga hati saya rasanya sudah ikhlas, dan gak ada penolakan lagi, sudah yakin bahwa suami saya sudah berubah... Jangan putus doa bun, minta sama Allah lewat tahajjud, agar suami selalu dijaga hatinya agar selalu sayang dengan bunda, bisa berubah menjadi lebih baik, rumah tangga bunda bisa bahagia dan barokah hingga ke syurga.. aamiin allahumma aamiin...

Baca lagi
3y ago

terimakasih banyak ya bunda ,sangat menginspirasi saya ...semoga saya jg bisa ikhlas ya bund ..dan kembali membangun rumah tangga yg sehat

VIP Member

saya di bohongin bukan sekali,, bahkan berkali" dan itupun 5 kali dlam hal yg sama, beberpa kali dalam maslah yg berbeda,, jdi saya masa bodoh, dan bahkan itu membuat saya jdi kurang ajar sama suami,, dulu saya slalu jdi wanita yg penurut, bahkan berteriak pun tidak pernah, klo skrg,, parah bgt,, saya suka bingung sma laki" bilang syg dan cinta tpi knp tega buat retak hati seorg wanita yg dia cintai, roh apapun kebohongan yg dia sembunyikan suatu saat pasti akan ketahuan juga,, saya memang banyak kekurangan tpi saya mencoba untuk memperbaiki, bukan malah menyimpan dan mulai terlihat saat wktu berjalan ke depan,, rasa kecewa bukan main, bahkan keluarga suami pun ikut berperan 😭😭😭

Baca lagi
3y ago

popy,, iy bun,,, apalagi saya jauh 12 thun dri usia suami, jdi seolah saya ni masih anak" remaja

ia bun. ngalamin hal yg sama. tpi bedanya dlu suami ngebohongin itu pas 1 tahun menjelang pernikahan. sakit bgt rasanya. suami udh minta maaf. setelah menikah bisa dibilang suami berubah 100%. sholatnya rajin. perhatian sama keluarga. tanggungjawab bahkan sikap suami diluar dri dugaan saya. Sangat2 penyayang. cuma saya yg terkadang hatinya klo igt yg dlu2 sakit bgt. g tahu cara ngilanginnya gimana. Tp kalau skrg saat muncul rasa itu aq langsung cari kesibukan lain. Alhamdulillah bisa diatasi pelan2

Baca lagi
3y ago

semangat ya bund ,sbnernya skrg yg susah tuh ngeyakinin diri sendiri ..mudah2 an emg suami udh benar2 berubah ya bund ..aamiin

aku juga gitu bun, dulu pernah dikhianati dan dibohongi. Setelahnya aku suka negthink dan gak percaya sama suami. Tapi yg ada suami justru marah2 tiap aku negthink. Padahal dlu janji mau nrimo dan sabar tiap aku negthink. Nyatanya dia malah marah2 dan ngatain saya cemburuan+posesif, ujung2nya dia ngambek klo gak ya mukulin saya. Nyesel.... harusnya dlu saya lepas saja begitu tau dia bohong, tapi dia sujud nangis2 minta maaf ke saya. Andai waktu bisa diulang

Baca lagi
3y ago

sama bun, sya kdang mkir gitu, pas suami bikin salah shrusnya lgsg saya tinggal pergi aja huhuhu krna smpe sekarang sakit hati sy belum hilang pdhal sdah 2th 🤔

Hai bun, bunda memang harus bisa berdamai dengan masa lalu. Mau mempercayai suami lagi atau tidak sebetulnya itu hak bunda. Tugas bunda sekarang hanya memberi suami kesempatan kedua jika ini disia²kan sebaiknya jangan memberikan kesempatan ketiga.

Aku juga gitu bun, rasa buat percaya sepenuhnya kaya berat gitu walaupun suami udah ada perubahan ttp aja hati kya masih bertanya ini dia jujur apa bohong, atau ada yg di tutupi lgi gk ya?? Selalu itu terus yg kepikiran di otak,

3y ago

iya bund ,rasanya sulit buat percaya ,bismillah ya bund semoga kita bisa ikhlas dan kembali percaya pda suami ,dan semoga suami benar2 sudah berubah

wajar bun. karna satu kesalahan, tp jadi bikin ga percaya. kadang suami bersikap baik, tiba2 beliin ini itu tuh malah jadi berfikir " ini suami lg nyembunyiin sesuatu ga yah? kok tbtb baik "

wajar kok bund ...namanya jg prnh dibohongi ...yg sabar ya bund ,yakinin diri untuk bisa percaya lg sm suami ,dan yakinin suami jg agar tidak melakukan kesalahan lagi

VIP Member

wajar bun, krna kepercayaan bunda sdh dikhianati suami.. coba berpikir positif bun.. jangan slalu berpikir negatif itu malah menyiksa bunda sndiri jadinya..

3y ago

iya bund ,klo lg pikirannya negative emg kesiksa bgtt

Percaya aja Bun, Yakin, klo misalnya ada yg di umpet2in dari suami, semoga Allah SWT cpt memberi tahu Qt, entah itu dia ngomong sndri atw dari org lain,

3y ago

kadang emang gitu ya bund ,kitanya gak kepo tp ada aja jalannya buat ketahuan