Kalimat jahat dr suami

Kalimat jahat apa sih yg pernah suami kalian bicarakan ke kamu bun ? "Siapa juga cowo yg mau sama wanita hamil apalagi udh ga mulus kaya kamu" Itu suami ku bilang begitu , krna masalah kecil . sblm ak ceritain masalahnya jd ak n suami di jodohkan trus ak mikir cinta bsa aja tumbuh nnti (soalnya ak pas trkhir pacaran tuh sm cowo tmn kampus dan susah move on ) jd ak nikah sm suami sebut aja si K krna perjodoban . ak slama nikah berusaha baik aja tp bukan yg romance jga . ak berusaha jaga penampilan walau suami ga pengen ak yg badaaii badai gt , tp apa salahnya kan ttp cakep slama dirumah . Smpe akhirnya ak hamil ak tuh smpt stress , mikir nnti kerjaan ak gmna , badan ku gmna biar ttp lgsing kayak semula dan ak gbsa tratment lagi . suami seneng banget ak hamil tp ak tuh b aja krna ad katakutan gbsa urus bayi nantinya walau ak ttp sayang banget sama anakku ini . suami sering nyruh makan eh maksa maksd nya pdhl ak sudah makan yg bergizi tp ttp dipaksa makan trus ak gamau dong ak blg ntr badanku melar + baby nya besar ., suami blg gapala lah hamil badan besar tuh wajarrrr . Tp ttp aja tkt kalau badan jelek tuh . Kalau keluar suami selalu nnyain ngidam apa ? Tp ak slalu ga mnta krna toh sbrnya ngidam itu mitos ga sih ? Gaboleh craving banyak makanan gtbntr gak sehat jg kan bun ? Eh suami malah bandingkan ak sm istri tmnnya dibilangin istri tmn" nya pada manja pas hamil jd suami serasa jd hero gt . tpi gmna y dr dlu ak mmg krg suka jajanan .. Dan suami suruh ak minum susu hamil . ak.gamauu krna ku pikir rasanya ga enak kan trus jg susu hamil tuh manis banyak gula nya jd ga bagus buat kulit , k jelasin kemsuani gt dia blg "gapapa lahh mmg mau jaim sama siapa sih " ak blg gamau ah nnti ak jelek di.hadapan tmn" ku eh suami marah trus blg "Siapa juga cowo yg mau sama wanita hamil apalagi udh ga mulus kaya kamu" Sksit hati banget ak smpe terkaget gt, iya mmg ak sejak hamil ga mulus lagi to kan itu semua suami yg mau ak hamil , kok malah kaya gt sih . Udh semalaman suami mnta maaf sm ak , ak gakmau ladenin , biarin aja gt ak capek banget jg . Apa ak salah bun ? Kan apa yg ku bilang bener dan fakta smua . #SeriusTanya #bantusharing #bantujawab #Sharing_dong_Bund #newmom #ingintahu

73 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Maaf ya bun.. Maaf banget Kalau dr cerita bunda, sebenernya ucapan suami itu ga jahat, bahasanya ketus, tp bukan itu yg dia maksud Perlu bunda pahami bahwa, suami yg amat memperhatikan nutrisi istri n janinnya itu adalah laki2 yg baik Suami yg ga memperdulikan fisik istri adalah laki2 yg baik Suami yg inisiatif minta maaf duluan adalah laki2 yg baik, apalagi smp berkali2 gtu Maksud suami tuh gini "Sayang, kamu kan lagi hamil, kamu ga pengen apa2 gitu? Makan apa, minum apa, atau aku ngelakuin apa? (Ini tanda cinta suami loh) Mitos wanita ngidam itu hakikatnya karena si wanita ingin mendapatkan perhatian dr suaminya.. Tp dr cerita bunda aja udh ketauan, gimana mau minta perhatian, toh suaminya emg udh perhatian gtu.. Makanya bunda ga ada hasrat ngidam Suami cuma mau bilang "Sayang, kamu tuh lagi hamil, makan makanan yg bernutrisi yah, minum susu yah, makan yg banyak yah, ga usah pedulikan penampilan bisa kan? Nanti kan bisa perawatan lagi, skrg pedulikan anak kamu juga Bgtu bun... Sebaik itu loh suamimu bun πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜… Lagipula kalau emg mau memperhatikan penampilan terus mah, ga usah, ga usah hamil, ga usah melahirkan bun Karena khawatirnya bunda nanti kaget pas melahirkan wujudnya berubah banyak πŸ™πŸ™πŸ™πŸ™ CIntailah dirimu, CIntailah anakmu, dan CIntailah suamimu dgn sepenuhnya πŸ™πŸ™πŸ™πŸ₯°

Baca lagi

Masya Allah Tabarakallah suaminya perhatian asupan nutrisi bunda & debay ya, semoga sehat selalu kalian. Dari cerita bunda yg saya baca, suami bunda kepancing emosi akibat cemburu, karena prioritas bunda bukan dia & debay, condong ketanggapan teman2 & circle bunda. Memang salah suami bunda mengucapkan kata2 kasar, namun perlu diingat juga biasanya kalo suami udah perhatian, udah bilang gpp gemuk, makan apa aja yg penting sehat, terus bunda selalu bilang masalah penampilan, penampilan, penampilan & tanggapan teman dihadapannya, jadi seakan bunda gak nganggep suami bunda. Dari kata2 pedes yg suami bunda ucapkan kalo saya artikan seperti : "dimata aku sbg suami kamu, kamu mau gemuk mau kurus, mau dandan mau kumel aku gak peduli, karena km istriku, milik aku, aku sayang sm km & anak kita, kenapa km malah terlalu memperdulikan komentar orang lain sih? Seakan kamu masih kepikiran buat nyari yg lain selain aku?" fyi : saya & suami suka ngobrol masalah fikiran laki2 & perempuan, salah 1 nya, kalo cemburu kenapa cowok bisa berucap kasar? Kenapa cowok gak peka? Kenapa cowok gak suka dikodein dll dll.

Baca lagi

bund, percayalah. aku pengen bnget suami aku nglakuin apa yng suami bunda lakuin ke bunda. nanyain pengen makan apa? nyidam apa ? pengen nitip apa kalo pas dia lgi keluar. tapi gak bund. suami aku gak gitu. kalo aku ngode2 pengen makan ini itu dia cuma bilang 'ya beli aja'. ya emang sih gaji suami aku semua yng pegang. tapi apa salahnya sih pngen dimanja sma suami ? kalo kata2 suami bunda yng nyakitin hati bunda tuh mngkin maksudnya gini. bunda gak perlu jaim sma siapapun. orang hamil emng wajar kalo gemukan. krna bunda sedang menumbuhkan janin yng nanti akan jadi manusia. janin itu juga butuh nutrisi. bunda ga perlu diet ketat selama hamil. malah ga boleh. makan aja apa yng dipengen. ibu hamil ga ada pantangan kok asal makannya ga berlebihan. maksud suami bunda baik bund. percaya deh. kalopun ada temen bunda yng ngejek bunda krna bunda gemukan ya brti temen bunda aja yng ga punya hati. gausah mikirin temen dngan mengorbankan nutrisi yng dibutuhin janin. semoga bunda dan calon debaynya sehat selalu

Baca lagi
1mo ago

aku pny tmn kntor kl ktmu aku manggilnya "genduuut.." gt krn aku kliatan gemoy saat bumil gini..aku mlh bhgia,,ku berpikir berarti aku & cadebay tercukupi nutrisinya..makanya kliatan dr ibunya yg trlihat ckp sehat..krn saat g bumil,,aku trmsuk pny bdn kecil di kantor..hehe..suami jg santai aj,,plg tnggapne "lha wong y lg hamil kok,,mikir badan.." yg penting normal saat kontrol gt aj kl aku mah..

TapFluencer

Bener sih fakta kalau hamil ga bisa kayak gadis lagi 😁 Tapi sebelum hamil harusnya merencanakan dulu. Siapin mentalnya. Pelajari dulu hamil itu apa, nutrisi yang dibutuhkan ibu dan janin apa. Bukan karna pengen hamil doang atau karna pasangan pengen punya anak doang. Bangun dulu bonding dengan pasangan kita. Jika secara mental sudah siap, baru program hamil. Karna sudah hamil lebih baik belajar sekarang tentang nutrisi ibu hamil dan menjaga kesehatan mental ibu hamil. Emang bumil harus banyak makan, porsi nya lebih besar dibandingin porsi biasanya dan ini ada panduan ya di buku KIA. Takaran karbo dan protein hewani yang harus dikonsumsi. Pahami kalau sekarang adalah fase penting dalam hidup anak, 1000 HPK anak. Salah satu yang menentukan kecerdasan anak ya dari makan yang dikonsumsi ibunya saat hamil sampe anak umur 2 tahun Paksu pengen manjain istri hamil ga salah juga sih, mungkin bahasa cinta nya act of service. Marah2 sama paksu, bikin bumil makin stres ga baik buat janin juga.

Baca lagi

sebelumnya maaf nih bun, tapi kalo aku baca dari cerita bunda, kayaknya suami bilang gitu karena udah emosi. semua yang suami harapkan, bunda tolak mentah2. gaada yang diiyakan sama sekali. suami pengen perhatian, malah bundanya responnya begitu. udah gitu masih ditentang pakai alasan2 yang bunda jabarkan. apa salahnya menuruti permintaan suami sekali kali bun. misalnya suruh minum susu hamil, yaudah sekali2 turutin aja kemauan suami. toh minum susu hamil sekali2 juga gabakal langsung bikin bunda jadi gemuk. lagian lagi hamil jangan melulu mikirin fisik sendiri. suami nanya nyidam apa? pengen jajan apa? yaudah, kita sebagai istri, hargai, apresiasi inisiatif suami yang mau meratukan kita. kalo emang ga pengen jajan, gapapa banget sekali2 turuti kemauan suami. toh apa salahnya sih? terus yang terakhir, kenapa suami kok sampai berucap seperti itu? soalnya terpancing emosi dari jawaban bunda. bunda bilang malu sama temen2 kalo badannya jelek. lah kenapa jusru temen2 yang dikhawatirkan?

Baca lagi

Masyaallahh perhatian bgt suami mu bund πŸ₯Ή aku malah kepengen punya suami yg perhatian gtu.. aku ajaa ngidam gapernah di turutin apa2 beli sendiri berangkat sendiri.. suami seneng aku hamil tpi gamau tanggung jawab klo suruh anter priksa apa nemenin kemana gtu.. gak ada perhatian2 nya sama sekali. Aku selama hamil gapernah bund mikirin badan yg penting anak sehat. Mungkin suami gemes kali ya bund klo bunda hamil tuh bukan mikirin anak tpi malah mikirin badan makanya blng gtu. Suami ku pernah blng "ealahh gak usah dandan udh gtu aja, bumil mah mau pakek kaos bolong daster kumuh mah sah2 aja" klo orng yg denger pasti ngerasain sakit hati tpi klo di sisi aku sih engga karna suami tuh paham bgt bumil mau pakek apa aja yg penting nyaman mau dandan aja udh bagus bgt karna selama hamil tuh bumil boro2 mikir penampilan bund.. penting nutrisi janin tercukupi.

Baca lagi
VIP Member

sebenernya kalo diliat dari 2 sisi suamimu ini bukannya niat ngomong jahat ke kamu tp suami tuh sebenernya care ke kamu loh bun, mau ngasih yg terbaik buat kamu krn ga semua istri beruntung pas hamil di tawarin ini itu, di perhatiin kaya suamimu merhatiin kamu cuma memang mgkn penyampaiannya salah. yg di fikiran suami mgkn maksudnya yaa kamu enjoy aja selama hamil ga perlu terlalu mikirin penampilan dan jaga makan krn nutrisi kamu kan kebagi 2 sm bayi di kandungan tp kalimat suami salah

Baca lagi
1mo ago

iya bener bun. baik sekali suaminya. sy hamil jg disaranin minum susu hamil sm dr.spog. makan iniitu yg baik utk janin. sebenarny ketika ibu hamil, sang ayah jg mnsupport si jabang bayik utk terus sehat selama didlm kandungan. ya kyk suami ts

VIP Member

ya gimana ga kesel bunda bilangnya nanti jelek di depan temen2 bunda, klo nanti jelek di depan suami baru dia paham 🀣 lagian ga usah diet2 bun, makan apa aja yg janin perlu. saya juga minder sm penampilan selama hamil, yg sy suka tanya ke suami "km masih sayang aku ga aku gendut/aku punya stretch mark" suamiku bilang masih lah. entah kata2nya cuma gombal atau nyenengin aku aja tp gpp kok. aku jg makan apa aja, banyak malah. tp uk 37 week tp aku cm naik total 5-6kg, dg estimasi dede nya 3.2kg skrg. jd makananku bener2 larinya ke bayi. aku ga minum susu hamil jg, betul krn gulanya tinggi. tp bukan krn biar kulitku bagus, tp biar bayiku ga kegedean/diabet. intinya bunda udah jd istri, mau jd ibu, ga ada salahnya kok merhatiin penampilan, tp cara ngomong ke suami dan fokusnya coba diluruskan lagi.

Baca lagi

kalo mnurutku suamimu itu care, tp kamu kayaknya yg trlalu banyak penolakan, akhirnya suamimu marah krna kamu lbh mentingin penampilan ddpn tmn2mu. ya wajar aja sih mnurutku, walau kalimat kemarahannya jg gabisa dibenarkan. tp coba intropeksi masing2 apa yg menjadi pemicunya. bljar saling menghargai aja sesama pasangan. walau km risih atau gamau saat ditawari ini itu, tolaklah pake kata2 dan kalimat yg lbh baik lg, yg tdk membuatnya tersinggung. ya suami mana yg ga mrh kalo istrinya lbh mentingin penampilan ddpn orglain, meskipun suami aku ya pasti ngamok jga.. ohya 1 lagi, susu hamil ga manis kok. pas hamil smpe skrg bayiku 14hr, ak masi suka mnum susu hamil n lacta,, krna aku suka manis, jadi masi aku tambahin gula tiap bkin susu. kalo ga pake gula, ga manis kokkk

Baca lagi

suami saya dan saya sendiri juga kebalikan dr bunda. saya yg kepengen ini itu tapi ga diturutin dibilang alesan aja ngidam πŸ₯². suami bunda mungkin maksudnya baik, suru bunda makan bergizi yg lebih banyak porsinya gapapa bun, coba dimakan sebisanya, ga usah alesan ntar gendut, tetep kontrol aja tar beratnya, bisa diimbangi dgn olga ringan. soal kata2 suami bunda memang kurang tepat si dikeluarkan apalagi bunda sedang hamil, saya sendiri pas hamil jg rasa pms berbulan2 sensi maksimal, senggol bacok pokoknya. coba dimaafin aja kali ini. lihat bagaimana berikutnya. jaga perasaan bunda sendiri, soalnya itu ngefek banget ke janin bun. janin bs rasain apa yg bunda rasain, sebisa mungkin bunda cuekin hal2 negatif dan worry yg berlebih. usahain bunda banyak2 happynya.

Baca lagi