Dermatitis Atopik

Kalau bayi usia 4 bulan kena dermatitis atopik lumayan parah di pipi nya .. Kira2 kalau mau mengobati ke dokter kulit atau ke dokter anak ya bunda2 ? Bingung saya .. Soal nya kalau mau ke kota ke dokter spesialis itu agak jauh 4 jam perjalanan kan susah mau bolak balik ..

16 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Ke dokter kulit bun. Anak sy jg atopik. Awalnya ke dsa tp dr dsa di rujuk ke kulit. 2hr langsung sembuh pake salep yg dikasi dokternya emg agak mahal. Tp atopik ga bisa sembuh bun sampe gede bakalan sering kambuh. Jd kita harus pandai2 jaga badan anak kalau udah tau apa pencetus alergi nya. Anak sy udah 2thn kalau kena panas dan debu auto kambuh atopik nya.

Baca lagi

Pengalaman saya, pakai sabun dove buat mandi, pakai krim buds organic yang save our skin lotion sm super shooting resque lotion (pakai 50:50 dicampur trs diolesin ya bun), trs saya olesin dikit2 VCO (Minyak kelapa murni) pakai kapas. Alhamdulillah mengering luka dan radangnya. Yg teratur ya bun. Katanya ga bs sembuh tp bisa dihindari pemicunya

Baca lagi

Waktu anak saya usia 3 bln , pipi nya dermatitis , pake minyak zaitun hangat rajin d olesin. Trs saya sabun nya ganti lactacdy baby . Dan kadang saya olesin madu Allhamdulillah. . Sembuh dgn izin nya . Sempet worry tp trus rajin dan telaten sembuh , dan sempet kambuh lg , sekarang sembuh bersih lg kulit nya 😊

Baca lagi

Ke dsa bun. Bayi saya pernah kena dermatitis atopik dikasih salep utk pipinya sama obat tetes anti alergi sm dsa, alhamdulillah bs sembuh.

Kalo saranku k DSA dlu nnt dari sana akan d arahkan k poli spkk .. kalo bs jgn d domtrr praktek tp d Rs langsung...

Kalo anakku kmren juga kena dermatitis bun, aku bawa ke DSA gak sembuh, akhirnya langsung aku bawa ke spkk

Aku ke dsa dirujuk nya ke kulit, nyoba obat mcm2 ga sembuh. Ehh umur 1,5th sembuh sendiri ga diapa2in

Ke DSA dulu kayaknya deh bun. Nanti kalo diperlukan ke dokter kulit biasanya dirujuk

Ke dokter kulit lngsung bund.. Smg dede diberikn ksmbuhan total y ..

Ke DSA . Mungkin dikasih resep sabun & cream untuk bayinya .