PENAMBAH HB

Jus buah bit + buah naga enak tanpa eneg. Bagus untuk penambah darah bagi bumil yg kekurangan HB. ini resep ala aku ya, boleh dicoba. Rasanya enak dijamin gak bakal takut buat minum ? Bahan: 1/4 buah bit 1/4 buah naga merah 1/4 jeruk nipis atau lemon (vit.C juga bagus untuk HB) 1 sdm gula (tergantung selera) Cara membuat: 1. Blender buah bit dan air secukupnya, dan saring airnya saja, sisihkan 2. Blender buah naga merah + air saringan buah bit, perasan jeruk nipis atau lemon, dan gula. 3. Tuang dalam gelas dan tambahkan es batu. Enak mom, asem-asem manis seger dan gak bau tanah lagi ?

PENAMBAH HB
22 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Makasi bun resepnya πŸ˜„ Saya udah coba nih tadi beneran enak bun πŸ˜„ Biasanya selalu takut kalo mau minum jus buah bit, baunya itu lho haha Eh pas dibikin pake resep ini malah jadi enak banget πŸ‘πŸ‘

Baca lagi
3y ago

Selamat mencoba bun hihi 😊

Buah bit itu rasanya gimana ya? Blm pernah mkn soalnya πŸ˜… Sy jg kurang hb nih bun, lg nyoba sgala macem buat nambah

3y ago

Oke bun makasih infonya. Nti mau nyoba ky resep diatas 😁

Lhooo ad yg bilang di daerah ku buah naga ngurangin darah bun??? Terus buah bit itu gimana sih.. gk pernah denger

3y ago

Buah naga untuk menurunkan tekanan darah jg bisa. Beda ya bun, menurunkan tekanan darah sama menambah jumlah darah 😊 Jadi fungsinya sama-sama bagus.

Iya bun buah bit bagus banget buat yg kurang darah

Syegeer_terimakasih buat resepnya BunπŸ˜πŸ™

Udah bikin bun.. Tp hanya buah bit aja..

Post reply image

Dan buah bit sebaiknya di kukus dulu /rebus

3y ago

Untuk buah bit, kalo dikukus nutrisinya akan berkurang (di artikel TAP ada) Untuk menghindari bakteri saya biasa kupas bersih kukitnya dan rendam atau cuci dulu dengan air panas/hangat

Segernya apa lg sama es. 😍😍

Udh manis2 kyknya g perlu tambahan gula

3y ago

Tambahan gula bisa optional ya bun. Kalo dapetnya buah bit yg hambar/sepet bisa ditambahin gula. Tp kalo dapetnya buah bit yg udah manis gak perlu gula gpp πŸ™

VIP Member

Beli buah bit dmna bun? Saya pgn dong

3y ago

Di pasar ada bun