Melahirkan pakai BPJS

ibu ibu mau tanya saya mau melahirkan ke RS (faskes ke 2) tanpa rujukan dari faskes ke 1 apakah bisa menggunakan BPJS?

17 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Bisa bun, kalau kita pernah periksa ke dokter yg kerja di rs tempat kita lahiran mnta aja surat pengantar dri dokter tersebut.. Gag hrus mnta ke faskes 1 rujukan bun.. Lewat igd jga bisaaaa bun

2y ago

beneran bisa ya bun? misal melahirkan diluar kota juga berlaku ya?

kalo urgent bisa -ketuban rembes -indikasi medis (bumil demam, pingsan, kesakitan parah, mesti sc) -pembukaan sudah lengkap klo masih nunggu pembukaan dll. ga bisa pke bpjs klo gada rujukan

Baca lagi

gak bisa bun kalau nggak ada indikasi gawat, kalau udah pembukaan 4 atau di atas 4 langsung ke igd rs bisa, tapi kalau belum ada tanda tanda atau masih awal harus faskes 1 dulu

bisa, tp kalo ada indikasi gawat darurat, jd langsung ke IGD. Tp mang bunda mau ada indikasi macem2? 😂 lagian kalo nggak kenapa2 ngapain lahiran di RS emg gak takut covid?

saya wktu itu bgtu dpt tanda langsung ke RS, krna posisix tengah mlm gk pake rujukan, dilayani dgn baik lahiran normal pake BPJS tanpa biaya.. pdhl Melahirkan di RS swasta.

VIP Member

kalau ada gawat darurat + ada rujukan tapi ga bisa ditangani di faskes 1 sih bisa req ke faskes 2. tapi kalau aman2 aja & masih bisa ditangani di faskes 1, ga bisa.

Bisa kalo udah "aduh aduh skiiiiittt" mules mules krn kontraksi gituuu Aku depresi berat aja bisa masuk igd dan bisa rawat inap pke bpjs,,,

biasanya gapake rujukan kalo bunda udaa emergency . kalo masih biasa² ajaa harus adaa rujukan dari faskes 1 baru bisa dipakek bun bpjs nya

tetep pake rujukan si Bun, wkt saya karna SC jd di ksh rujukan dari bidan trs ke RS mana aja bawa surat rujukan dan BPJS saya

gak, kalau mau ke RS yg tingkatannya diatas faskes 1 tapi tanpa rujukan, silahkan pakai biaya sendiri