Ibu hamil wajib minum susu hamil atau tidak?

Ibu hamil wajib konsumsi susu hamil tidak ya? Krn saya rencana untuk tdk minum suau hamil di kehamilan kedua ini. Krn saat ini Berat badan saya sudah berlebih. Saya takut dgn ditambah susu hamil akan menambah gula dan berat badan saya. Saya juga rencana untuk konsumsi makanan dgn baik dan benar, tidak asal konsumsi makanan dan minuman serta mengkonsumsi vitamin yang lengkap.

39 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Pernah baca sih, susu hanya ngaruh ke bumil bkn janin. Walau apa yg diminum ibu pasti masuk ke janin krn susu ada asam folat dll. Sy jg males bgt minum susu, dr hamil 5 bulan vit dr dokter jg cuma dikasih suplemen makanan. Katanya kondisi saya & kehamilan slalu normal. Jd sy usahakan makan teratur & seimbang walau tanpa susu, tp sy suka susu kotak yg simple prenagen/uht.

Baca lagi
5y ago

Iya bun. Saya liat di susu hamil juga kandungan kalsiumnya cuma 300mg persaji. Minimal saya harus minum 4 gelas sehari baru tercukupi kebutuhan kalsium. Duh gakuat gulanya bun πŸ˜‚ jd saya pilih minum folamil genio ditambah kalsium 500mg 2tablet.

Nggak wajib kok bund menurut ku. Waktu itu aku beli susu hamil karna aku ga bisa makan nasi, jadi sebagai pengganti makanan, eh ternyata susunya malah rasanya nggak enak, akhirnya cuma habis 2 kotak di TM 1. Setelah itu nggak minum lagi. Yang penting jaga nutrisi bund, konsumsi makanan sehat aja.

5y ago

Iya bun krn aku juga udah overweight jd gamau nambah susu hamil, mau diet low sugar. Rencana diet tp krn udah terlanjur hamil jd kayaknya sekalian aja makan sehat 😁 makasih ya bun

Sepengetahuan saya bun ada temen saya bidan dia ngejelaskan Bantuan gizi dari susu hamil ini bu . Klo tidk minum susu itu nnti tulang gigi kita bs keropos makanya bisa ad ibu hamil yg giginy ngilu atau tibe2 lepas. Soalny anak dalam janin ini ngambil kalsium dari tulang dan gigi bun..

5y ago

Iya itu kekurangan kalsium. Tp kalsium bisa didpt dari vitamin juga. Kebutuhan kalsium ibu hamil 1200mg minimal. Saya lbh pilih minum folamil genio ditambah kalsium 500mg 2 tablet ketimbang minum 4 gelas susu hamil sehari (Susu hamil persaji kandungan kalsiumnya cuma 300mg)

Saya juga di saranin minun susu hamil Tpi saya gak mau minun bun sekali minun langsung mual gak enak di perutt Udah ganti susu lain sama ajh gitu bunn Tpi saya byak makan byak mkn buah2n byak ngemil juga allhmdulilahh tiap kontrol hasil nya baik2 ajhh

Baca lagi

Gawajib kok bun Saya gaminum karna mual sama susu Dan dokter juga gamaksa Bahkan bbj sempet kebanyakan dan disuruh diet karbo..padahal ga minum susu juga Asal vitamin dan pola makan baik sih gapapa bun kata dokterku

Baca lagi

Gawajib kok bun Saya gaminum karna mual sama susu Dan dokter juga gamaksa Bahkan bbj sempet kebanyakan dan disuruh diet karbo..padahal ga minum susu juga Asal vitamin dan pola makan baik sih gapapa bun kata dokterku

Baca lagi

Minum bund .. buat penambah vitamin.. kalau bunda rajin minum vitamin dri bidan atau dokter sudah cukup ya ga masalah tidak minum susu. Tp klw bunda ga minum vitamin, lebih baik bunda minum susu..

Jadi gpp yah bun klo ga minum susu Karna aq cuma minum trimester pertama itu pun ga habis satu dus ,karna mual jadi bikin lemes,tp dilema juga klo ga minum susu takut debaynya ga sehat

nggak wajib bun..saya juga g minum karna kalo minum mual..dari awal hamil udah ganti2 susu hamil juga tetep mual jd skrng paling minum susu UHT kyk susu ultra gt..

Saya dulu gak minum susu hamil bun tapi rajin minum vitamin sama kadang susu kedelai atau kacang hijau.. dan kata spog saya dulu susu hamil hanya tambahan..

5y ago

Oalah bisa jadi bukan karena susu hamil bun, tapi ada penyebab lainnya.. yang penting makan yang bergizi dan rajin minum vitamin aja gapapa kok bun.. semoga sehat terus ya bun janinnya dan lancar sampai lahiran..