Usia kehamilan 40 minggu

Hpl 25 maret belum lahir, posisi udah optimal masuk panggul tapi belum ada tanda2, dokter bilang minggu depan harus lahir karna bbj udah hampir 3,6 kg tapi masih dikasih waktu buat nunggu karna ketuban dan plasenta masih bagus.. bunda disini ada nggak yg pengalaman lahir lewat hpl dan bayi besar? khawatir gak bisa normal bun 🥲

3 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

sama mom, aku hpl 25 maret tapi sama sekali belum ada tanda2. bbj 3.7kg. ketuban masih cukup. terakhir usg disuruh nunggu seminggu lagi sampai max tgl 29 maret, kalo ga mules2 baru tindakan. udah ga mikirin lagi sih normal/ sc yang penting anaknya bisa lahir sehat selamat mom. yakin aja dua2nya jalan terbaik terserah nanti mau lewat persalinan normal/sc karena dokternya udah bilang estimasi error dari usg itu 10% bisa jadi bbj lebih kecil/ lebih besar. kalo ternyata lebih besar dari estimasi waktu usg & maksa lahir normal berisiko pecah rahim.

Baca lagi

Aku mlah dikasih waktu sampe HPL bun klo gda tanda2 mau induksi. Nunggu smnggu lg rawan makin gede lg ukurannya. Dokternya kuatir nyr sulit kluar krna badanku kecil dan bbjnya besar walau ga besar2 amat tp pinggulku yg kcil jd drpd bnyk jaitan mndg hpl aja ktnya selasa besok🥹 semangat bun, dkit lagi

Baca lagi
1y ago

sama brrti bun dtunggu seminggu induksi klo blm ad tnda2. pdhl ini ank k 2 kog anteng d perut . pdhl udah sounding adek baby tiap solat... jd kyk ank pertma d induksi krna pmbukaan lm

sama mam aku juga 26 blm ada tanda