Bertanya

Hi, mau nanya Dong bun, aku kan hamilnya udah mau masuk 15 minggu ya Td malam Priksa dibidan, trus pas priksa detak jantung si janin belum kedengeran, aku shock, tp kata bidan sih biasa, insyaAllah bulan depan udah ada detak jantungnya. Padahal kata teman ku dia kehamilan 12 minggu itu udah ada detak jantung si janin, kenapa punya sy blom ada ya Bun. Jd takut, sbnrnya minggu keberapa sih detak jantung janin bisa kedengeran?

90 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Saya kemarin untung"an bund Alhamdulillah detak debay kedengaran pas 15 w, tp kata dokter saya itu cuma di coba soalnya biasanya detak jantung kedengaran di usia 20 w

VIP Member

Detak jantung bs dicek waktu usg bun. Kalo dicek di bidan emang biasanya belum ketemu detak jantungnya. Tp kalo lewat usg langsung ketemu detak jantungnya bun

VIP Member

aku di bidan 18w juga belum trdengar bun djj nya pake dopler trus 20w baru trdengar,, mending usg bun buat mastiin aku usg 12w udah kdngeran jelas djjnya

Klo sy periksa dr 7mggu bund k bidan. Tp baru d cek djj itu 15mngu. Alhamdulillah udh ada. Klo usg mh dr 13mggu jg ud ada klo g slh udh kdenger bund..

VIP Member

Aku prnh kek gitu trs dicek lg sm susternya smbil bilang "yaAllah bun banyak skli lemak diperut bunda😂sampe susah deteksi" awowkawok dasar suster

Usg aja bun, karena kalau ke bidan cuma pakek alat dopler, itu biasanya kalau kurang tepat atau terlalu pelan detak jatungnya ngak kedengeran bun

Klo pake doppler dibidan emg blm kedenger bun Aku aja cek ke bidan pakein doppler 20w ke atas br kedengeran.. Klo diusg emang udah kedengeran

VIP Member

Kalau di bidan memang gt karna alatnya haanya pakai dopler... Kalau di USG dari usia 6w kalau sudah isi janin insyaa Allah bisa denger djj

Saya juga pas 16 Minggu di bidan pake Doppler ga kedengaran Bun soal nya kulit perut nya tebel ,,pas USG mah kenceng bngtt djj nya 😄

Coba USG di dokter kandungan bun...usia kehamilan ku 11 week ...tp di layar usg udh ada denyut dan bunyi detak jantung baby nya Bun..