Penantian Panjang

Hi ibu-ibu, kenalin aku Mila.. Aku mau cerita sedikit tentang penantian panjang aku dan suami untuk memiliki anak, setelah 16 bulan lamanya akhirnya aku bisa lihat tespek garis dua.. Yang selama 16bl kebelakang selalu garis satu, sedih karena belum dikasih kepercayaan sama Allah. Segala upaya dilakukan, nanya sana sini, bela belain ke bogor buat di urut, beli kurma beli apapun yang katanya bisa bikin hamil.. Tp belum berhasil juga Sampai akhirnya berada di titik, yaudah usaha aja dulu jangan terlalu berharap.. Sebulan terakhir ini sering liatin barang-barang bayi dan bergumam semoga ada rezekinya tuk beli perlengkapan bayi, karena aku pengen kasih yg terbaik untuk anakku.. Dr awal aku udah bilang ke suami kalau. 1th lewat masih belum dikasih ini perlu cek ke dokter, tp karena pandemi jadinya kepending.. Sampai akhirnya saat kita pindah rumah, aku ga sengaja lihat poto dp WhatsApp temanku berisikan foto bayi kembar nan lucu. Aku kaget karena terakhir kita bahas belum dikasih dkk, setelah ku tanya ternyata mereka melakukan program hamil inseminasi 🌿 Ku tanya dimana, siapa dokternya dan aku bener2 niatkan untuk pergi kesana. Memang whislist kita setelah memilimi rumah sendiri adalah memiliki anak, oleh karena itu kami mempersiapkan dana-nya matang matang dan set target. Lalu di bulan november, suami bilang apa kita diurut lagi sama kang urut daerah bekasi timur yang dipake temen aku? Karna sebelumnya sudah pernah aku aga pesimis tp tetep mengiyakan, subhanallah orangnya baik, ramah dan pijatannya pun enak. Ikhtiar ini dilakukan pada tanggal 5 november 2020. Selain itu akupun rutin mengosumsi susu prenagen regensis dan honey clover nya HDI. Dan kamipun bertekad untuk mengunjungi dokter yang direkomendasikan temanku, meski jauh kami harus menempuh perjalanan kurang lebih satu jam. Bekasi timur - Rs Omni Pulomas, hanya untuk bertemu Dr Caroline. Sebelum kesana, aku memberanikan diri untuk dm IG omni hospital dan IG pribadi Dr Caroline, alhamduliah nya sangat responsif. Akupun semakin yakin dengan pilihanku.. Sampai pada akhirnya aku telat haid tapi saat tespek negatif (udah pesimis tp tetep berharap), hingga aku telat 12hr aku datang ke Rs Omni Hospital (25/11/2020) dan menceritakan kondisiku, saat itu belum terbentuk kantung rahim.. Yang ada dokter melihat kista bersemayam diperutku, aku langsung panik tp Dr Caroline menenangkan aku kalau itu tidak apa apa.. Akhirnya kami diberikan resep yang berisikan vitamin, microgest dan surat rujukan lab. Besoknya sesuai dengan saran dokter untuk lakukan tespek, hasilnya samar dan aku kurang yakin apakah ini benar atau tidak tp dokter menyuruhku untuk kosumsi obat yg telah diresepkan. Sampai 4hr kemudian (30/11/2020), akupun iseng dan ga sabar untuk tespekan hasilnya sudah jelas garis dua. Senangnya bukan main ❤️ kamipun langsung pergi ke rs untuk di cek, dan hasilnya kantung rahim sudah terbentuk dan menurut dokter usia kandungannya baru 3 minggu. Sejujurnya hpdt itu tanggal 12 oktober jadi seharusnya sudah memasuki minggu ke 7, tapi kenapa baru 3 minggu ya kalau di usg? Apakah ada yang pernah mengalaminya? #ReviewByUrmilamile #bantusharing #1stimemom

Penantian Panjang
13 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

memang begitu. kalo kita berharap banget sellu saja php. kdang haid terlambat tp negatif. krn keturunan itu tdak boleh terllu berharap. krna aq ngalamin hal serupa sampai telah 2 blm dn 3 blun itu pun aku sllu berharap. to akhirnya zonk. setelah aku fikir2 biarkan saja, tidk aku perdulikan, tdk aku fikirkan. pikiran aku bebaskan .. dan alkhmdulillah alloh memberiku anugrah slam 7tahun mennti. jdi intinya jangan terllu berharap. berdoa, berusaha , ikhtiar dan bebasakn pikiran.

Baca lagi
1y ago

iyya pikiran harus bebas kalo terllu berharap ya sakit sendiri, .

VIP Member

wahh selamat ya bun atas kehamilannya,, semoga bunda dan cadebay diberikan kesehatan selalu 🤗 kalau usia kehamilan sesuai hpht ya hitungannya memang dari haid pertama haid terakhir bunda di bulan Oktober itu,, tapi kalau hitungan USG itu dilihat dari beberapa faktor seperti baru terbentuknya kantung rahim,, berat dan panjang janin,, djj dll,, jadi ikutin usg aja bun..

Baca lagi

sama seperti saya bun , saya hpht tgl 11bulan 09 dan baru 5minggu jadi haid saya kan gk teratur , penantian 5thn bun telat haid 3bulan seharusnya kan umur 3bulan tp bru 5 minggu jadi skrng lebih patokan k usg aja telat haid blom tentu hamil

1y ago

betul Bun , kalo haid yang ga teratur patokan umur janin berdasarkan USG aja , yang penting janin sehat perkembangan selalu meningkat tiap minggunya udah bikin hati tenang dan bersyukur. kayak dulu aq yang 9bln ga haid tau2 hamil pas ditanya hpht aq jawab lupa, Karena ga mngkin aq bilang hpht ku 9lbn yll dokter ga akan percaya.

VIP Member

selamat bunda, semoga sehat selalu sampai persalinan ya 😊 biasanya kalo usg sama hpht mmg suka beda hitungannya, tp yg penting ttp positif thinking aja. percayain semuanya sama yg di atas. happy pregnant ya bun 🤗

semangat semoga sehat selalu, ga usah khawatir bun kalo sudah rezeki ga akan kemana, saya juga nunggu 4 tahun, udah promil kemana-mana, akhirnya ikhlas, alhamdulillah dapet

kalau haidnya ga teratur bisa mempengaruhi perhitungan usia kehamilan bu. pakai patokan usg aja

alhamdulillah, ikut senang bunda. sehat selalu ibu dan dedek bayi

Alhamdulillah selamat bunda semoga sehat selalu

selamat bunda 😍 sehat terus ya bunda n debay

ak malah bru kegugurun😭 awal tahun yg berat