berhubungan trimester 1

hay bunda , hanya berbagi cerita saja bunda hati2 jika ingin brhubungan dgn suami , seperti cerita saya , skrng saya opname krna 2 hari berturut turut hb dgn suami ,akhirnya malam pukul 19.30 saya mengalami pendarahan hebat lalu d usg Alhamdulillah detun'nya gapapa , akhirnya diberi penguat kandungan. doakan ya bun smoga cpt plang dan sehat☺#firstmom #firstbaby

berhubungan trimester 1
69 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

masing2 setiap kehamilan org beda2 berarti ya Bun . saya dulu hamil anak pertama di saran kan dokter gak boleh Hb selama 4 bulan di awal trimester 1. Tapi suami minta muluuu akhirnya Bismillah aja Hb dan suami udh di ingetin jgn keluarin di dlam . tapi nama nya udh keenakan si suami malah keluarin di dalam . tapi alhamdulilah gak ada kontraksi atau apapun ngeflek dan sebagainya . kandungan saya aman . dari situlah suami minta Mulu Hb seminggu mungkin bisa 3 atau 4 kali dan dari awal kehamilan suami keluarin di dalam gak pernah di luar . saya jga USG tiap bulan rutin cek kandungan di dokter dan di pukesmas . saya ceritain ke dokter ,dan di lihat kandungan saya kuat Alhamdulillah gak ada bermasalah sampe saya lahiran anak pertama . anak saya sehat wal Afiat . dan skrg lagi hamil anak ke2 masih dengan hal yg sama pak suami minta Hb dan ngeluarin di dalam Alhamdulillah saya gak pernah kontraksi atau ngeflek cuma kadang perut saya Kya ketarik aja ,pas tanya dokter katanya itu tandanya detun nya tambah besar BB nya janin perut ngerasa Kya ketarik .

Baca lagi
1mo ago

amin bundaaa 🤗🤗

Iya emg tm1 ga dianjurkan buat hb dulu bun masih rentan, jangankan hb, buat kecapean dikit jg gaboleh tkutnya kandungannya ga kuat bun. Tapi tergantung kandungannya ya bunda kuat apa ngga, kalo aku sih dari awal hamil sampe skrg tm3 hb ttp jalan terus sama suami dan ga ngerasain keluhan apa2 brti kandunganku kuat, bahkan pas di usg alhamdulillah baik keadaan janinnya hehe malah pas tm 1 wktu itu lumayan hard hb nya seminggu bisa 3-4x tergantung mood :)

Baca lagi
1mo ago

Semoga bunda2 TAP sehat selalu yaa, janin or debay yg udah launching atau belum semoga sehat selalu, dilancarkan sampai lahiran nantii ❤️❤️

ini pengalaman pribadi saya bun, hamil anak pertama di tahun 2021 tm 1 HB keseringan bun keguguran awalnya cuma keputihan, ngflek kecoklatan, tiba2 darah segar keluar, dan baunya beda sm darah haid ya bun nyeri dibawah perut seperti org mau haid tp ni lebih sakit. Tapi itu jadi pembelajaran aja bun buat kita bkn buat nakut2in, dan Puji Tuhan sekarang saya hamil kedua setelah dikuret mau masuk 1thn 2bln dinyatakan +hamil. sebelumnya sy sdh tp bun msih - pas libur lebaran kami jln2 naik roller coaster eh pas pulang dr liburan + hamil. makanya saya diberi obat penguat 2x1hr bun rawan kta dokter dan itu tergantung kuat apa tidaknya ya bun kandungan kita tergantung ke bunda masing2.

Baca lagi

saya kemarin periksa pas usia kandungan 21 week, kata bidannya gpp kalo mau keluarin di dalam asalkan tidak ada gejala yg gimana" kalau misalkan ada gejala gak usah keluar di dalam tapi suami gmna ya langsung seneng klo bisa keluarin di dalem, jadi tiap aku hb di dalem terus alhamdulullah perut aku gpp pas usg bayinya sehat normal, tapi aku search lagi dimana" gak boleh sperma masuk ke dalam takut mengalami kontraksi, dan saya gak menemukan artikel klo sperma boleh masuk kalau hamil, alhasil untuk keamanan ai dede utun aku suruh suami untuk buang di luar.alhamdulillah suami mau hehe

Baca lagi

semoga lekas sembuh bund dan debayna sehat terus... aku hamil tm 1 hb krna g tau dibuang didalam, untungnya gpp krna aku sama suami ldr, terus tm 2 juga hb tiap ketemu suami tapi dibuang diluar alhmdllah gpp, tm 3 jarang hb krna ldr aku dirumah ortu (karena mau lahiran deket ortu) dan suami dirumah ortu juga ( karena kerjanya deket rumah ortunya dia) alhmdllah masih sehat terus detunya tiap kontrol.

Baca lagi
1mo ago

@abida kalo aku bilang aja baik2, awalnya g boleh krna ada mitos kalo udh 9bln pindah2 daerah nanti hamilnya balim muda lagi, tapi aku ngotot minta lahiran deket ortu sampe cek cok sama mertua aku nekat minta pulang dan akhirnya suami ngijinin aku pulang kerumah ortu ( krna udh g nyaman dirumah mertua sampe uk 36week bbj baru 2.3kg pdhal aku makan udh pilih2 sayur protein dan buah tapi bb janin masih kurang itu bisa buat bukti ke suami q kalo aku emg stress g nyaman tinggal bareng mertua) 😄

tergantung keadaan bumil masing" sih 😊 ada yg kuat ada yg nggak..soalnya pengalaman sya di TM1 masih rutin HB sama suami dan tembak dalam juga alhamdulillah aman sampailah 11w kehamilan baru tau boleh hb tpi usahakan tembak luar..jadi dari 11w sampai sekarang 33w hb selalu tembak luar.. dan ya saat hb juga selalu pelan" dan tetap nyari posisi yg aman ☺. cepat sembuh bun dan semoga sehat selalu buat bunda dan detunnya 🤗

Baca lagi
1mo ago

@bunda dwi,sya waktu hamil muda nafsu hb meningkat bun..suami takut" malah sya minta mulu 😂😂 tapi itu untuk sampai 3bln aja..udah 3bln keatas nafsu nggak ada sama sekali cuma ya itu kasian sama suami,tapi suami nggak pernah minta sih takut kenapa" sama detun katanya..pokoknya selama 3bln hamil sampai sekarang 8bln hb bisa dihitung pake jari 😅

aku juga tm 1 bun, klo suami ngsih kode buat hb lngsung kubisikin pelan2 terus jngn simpn di dalem . alhamdulilah suami nurut2 aja. trus durasinya juga g lma pling beberp mnit aja. ksian juga klo suami ngode tpi g keturutin. asal jngn sering2 sih. aq pling seminggu sekali aja. selama ga ad keluhan insya allah aman aman aja☺️

Baca lagi
1mo ago

sama Bun

Pengalaman saya Bun.. Kehamilan ketiga ini pas usia kandungan 5w HB dan dikeluarin di dlm, alhasil aku ada flek sampe dikasih obat penguat kandungan dan disuruh bedrest sama dr. Padahal kehamilan pertama sama kedua HB disaat TM1 dikeluarin di dlm juga gapapa Jadi gimana Kondisi kitanya juga kayaknya ya.. Semangat Bun.. semoga cepet pulih🥰

Baca lagi
1mo ago

@Bunda Shinta_Bener banget bun,, ini contohnya aku, orang yg sama dan rahim yg sama, bahkan suami pun alhamduliah masih sama😄 tapi setiap kehamilan nya itu ada juga yg beda

VIP Member

Memang sebaiknya jika ingin HB pada TM 1 dikonsultasikan dulu ke dokternya, pengalaman saya pribadi saat pertama kali periksa setelag tespek, dokter saya menyarankan untuk tidak HB dulu karena usia kehamilan masih sangat muda, 2 Minggu kemudian saat kontrol kedua sudah dibolehkan tp dengan posisi tertentu dan tidak boleh sampe kelelahan, jadi emang kudu lebih hati-hati ya bundaa

Baca lagi
1mo ago

iya bunda

saya pernah nyoba HB sekali langsung kontraksi berasanya di remes rahim saya, padahal bentar doang karna mau iseng² dlu bisa apa engga. ga sampe 1 menit ternyata langsung kontraksi 😓 alhmdulillah ga smpe keluar flek atau pendarahan, tp jdi ga mau dlu HB, nunggu smpe umur 4 bulan keatas aja 🙂 takut bgt jdi troma soalnya.. semoga gws ya bund. dan kandungannya baik² terus

Baca lagi