Bunda bunda minta sarannya dong !!!

Hari ini aku usg, kata dokter air ketubannya sedikit banget, aku dianjurin minum air putih 3 lt/hari tapi begah banget rasanya Soalnya biasanya minum cuma 2-4 gelas kecil sehari, solusi lain apa ya biar cepet nambah air ketubannya #seriusnanya #bantusharing #jangandibully #firstbaby

81 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Ya Allah.. sehari cm 2 - 4 gelas sehari.. Ya gimana gak air ketuban sedikit mok, gak kasian sm baby kah?? huhuhu. Solusi nya ya itu kalau mau tambah air ketuban minum air minimal banget 2 liter, kalau dokter anjuran 3 liter itu sudah wajar dan harus di laksanakan ya mengingat AK kurang sekali. Selingi minum air kelapa murni, makan buah berair ( semangka, melon, pir ). Kalsu perlu beli botol minum yg ada takaran nya jdi tau sdh minum berapa Ml sehari itu mom. Ayooo semangaat mom !! bisa pasti bisa..

Baca lagi

Tetap minum air putih sesuai anjuran dokter ya Bun. Minum 2-4 gelas kecil sehari itu tidak memenuhi standar harian lho, harus ditambah. Dibagi aja Bun, 1-2 gelas per minum. Minum pakai gelas sedang aja, dikit-dikit biar nggak begah. Nanti seharian bisa ditakar udah minum berapa liter. Air ketuban penting lho Bun buat si dedek supaya dia bisa menstabilkan suhu tubuhnya, melindungi dia dari benturan, dll. Makan juga sayur dan buah yang banyak airnya Bun. Semoga ketubannya lekas bertambah yaa.

Baca lagi

ibu hamil emang di anjurkan minim 3lt air per hari bund, banyak bgt manfaatnya loh selain bisa menambah air ketuban kl bumil cukup air nutrisi juga mudah menyerap ke janin jd janin sehat, kulit bumil jg rentan kering kl cukup air bisa mengurangi kulit keringnya, kl kehamilan pertama cukup air jg bisa memungkinkan ngga timbul strechmark di perut soalnya kelembapan kulitnya terjaga karna air yg cukup bund, semangat bund pasti bisa ๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช demi debay & bundanya spy tetap sehat ๐Ÿ˜Š

Baca lagi

harus dipaksa minum demi debay bund. memang seharusnya minum 3 lt perhari apalagi kita lg hamil. saya pernah dikasi tau dokter kalo mau makan buah2an yg banyak mengandung air, spt semangka, itu cukup mmbantu memvariasikan jenis asupan cairan ke tubuh kita (kalo minum air putih dirasa eneg), trus jg ada yg blg minum air kelapa bagus buat menambah cairan di tubuh kita. yaa intinya hrs dipaksa minum bund, jgn egois ya, semuanya demi keselamatan debay. semangat ya ๐Ÿ˜ƒ

Baca lagi

aku juga dianjurkan minum air putih 3l/hari. 3L kan gaharus diminum langsung bun. kalo bunda abis makan, minumnya air putih, kalo abis ngemil udahannya minum air putih. kalo enek air putih biasa, nyetok es batu atau air dingin di kulkas bun. kemarin aku malah diomelin grgr bilang mual bgt kalo makan daging ayam ikan. katanya harus belajar sugestiin ke otak kalo apapun yg kita lakuin saat ini, itu yg terbaik buat kita dan dede. yuk semangat bunda

Baca lagi

yaampun bun.. sehari-hari 2-4 gelas kecil doang sehari? kasian ginjal nya ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ yuk perbaiki pola minum.. gak hamil aja wajib 2 liter sehari.. gak usah minum sekaligus, nanti kayak sapi gelonggongan ๐Ÿคญ 2 liter รท gelas belimbing 250ml = 8 gelas. per 2 jam minum 1 gelas udah cukup buat kebutuhan harian. pas hamil 3 liter bun.. dibagi aja bun, pake alarm kalo perlu. ini trik sy krn sy jg pernah dlm posisi dehidrasi (tp waktu blm hamil)

Baca lagi

harus dipaksain Bun... aku jg sebelum tau hamil emng kebiasaan sering lupa minum, jdi kdang sehari gk nympe seliter minumnya.. tpi pas tau hamil aku paksain minum banyak, mau sehari 2 liter tuh bner2 luar biasa eneg nya tpi aku rela demi anakku sehat.. puasa2 gini jg sama minum dibanyakin wlw efeknya subuh ke kmr mndi mlu tp seenggaknya udh bener2 usaha minum air banyak minimal 2 liter... harus rela berjuang demi anak bun...

Baca lagi

Ya itu uda di kasih solusi nya โ€œMinum air putih 3lt/hariโ€ Gaada cara lain Oh ada, di masukan dari vagina..tapi itu jarang banget di Indonesia๐Ÿ™ƒ Lupa sih namanya apa Tapi kalau bunda ga siap minum segitu seharu ya bunda siap-siap sc Bukannya nakutin, tapi jika air ketuban dikit itu si bayi emang ga leluasa gerak Buat gerak aja ga leluasa apalagi mau cari jalan lahir kalo kontraksi Pilihan ada di bunda kok

Baca lagi
VIP Member

Saran dari aku ya ikutin saran dari dokter. Bumil dan busui emang wajib minum air putih paling enggak 3lt/hari. Caranya gimana ? Tiap jam minum segelas. Wajib, kudu mesti. Kalo enek sama air biasa, minum air putih dingin atau anget ga masalah yg penting air putih. Please atuhlah Bu, mau jadi ibu, jangan egois yaa . Nanti kalo ibunya nurutin kemauan ibu, kasian anakmu . Semangat yaa

Baca lagi

nahhh ini nihh akibat kurang suka mnm air putih,hamil nggak hamil sbnranya bahaya lho mak klk sehari cm mnm 2-4 gelas KECIL badan bisa dehidrasi lemes kurang cairan,tolong diperbaiki lagi pola hidupnya mak,mulai skrng mau nggak mau harus mnm air putih yg bnyk demi si dedek,biasain klk apa" mnm air putih dulu itu jg demi kesehatan dirimu sendiri mak

Baca lagi