Suami dan Rumah Tangga

Halo Bunda, Saya Dan suami (sepertinya) sama-sama tipe yang suka menghindari pertengkaran, obrolan nggak enak, dan konflik. Memang ada sisi baiknya, yaitu kami jarang sekali bertengkar. Hanya saja, sisi buruknya kami seperti pendam masalah sendiri-sendiri. Saya sempat kerasa suami ngomong nya dengan nada tidak seperti biasanya, kalau Saya tanya, dia selalu bilang ga ada masalah. Begitu juga saya, kadang kelepasan bales suami dengan nada nggak enak karena bete, Dia langsung Tanya "Ada apa? Marah ya?" Saya selalu mengalihkan pembicaraan. Selain kadang bikin suasana gak enak, menghindari pembicaraan ini malah bikin masalah yg sama terulang-ulang. Bagi tips nya dong bunda2 yang sudah lama menikah, gimana cara ngobrolin kalau Ada masalah di antara pasangan? Misalnya bunda pilih suasana tertentu kah Baru ngobrolin masalah? Atau bunda langsung aja?

55 Tanggapan
Tulis tanggapan
VIP Member

Cari moment yg tepat saat suami sdg rilex

Diobrolin pas mau tidur bun.

saya sama suami jg diem pas hari h punya masalah bund, cma kliatan kami saling cuek jutek dan males ngomong, tapi ntar klo dah emosi ke kontrol ntah malemnya/ hari berikutnya baru kami tanya knpa kmrin ini itu, klo enggak ya memulai crita klo sbnernya pngen gini apa pngen gitu klo saya yg salah/mendem msalah bisa smpe nangis" critanya 🤭

Baca lagi

Kalau saya Bun Waktu terbaik ngmng sama suami soal uneq2,minta uang dllnya, selalu di malam hari di tempat tidur dan saat bangun pagi,terkdang suami udah paham sndri kalau saya bilang mas adx mau bilang sesuatu lah,suami langsng nyambung knp ada masalah? Baru saya langsung cerita,,, pkoknya kalau saya smua cerita ke suami dari a sampai z,, dan suami juga kalau lagi gx suka sesuatu langsng ngmngnya ke saya, jdi lebih terbuka itu kunci rumah tangga yg insyaallah sakinah mawaddah warahmah

Baca lagi

Samaa buu😭

Sama bgt bu😭

Aku dulu jg gitu.. suka mendem sendiri. Lg jauh-jauhan pokoknya udah siap bgt ntar mau ngomongin apa aja, giliran suami udah dirumah, nggak tau mau mulai ngomongnya gimana. Akhirnya dipendem lg. Tp lama2 tambah kesel, masalah kayak nggak ada ujungnya. Akhirnya aku coba ngeluarin unek2.. caranya lewat WA 😂 aku keluarin semua unek2 yg ganjel lewat wa.. sekarang sih kalo ada masalah kita usahain diomongin bareng. Lebih nyaman, lebih plong rasanya.. nggak harus mendem2 lagi...

Baca lagi

Kalo ada unek2 jgn ngomong waktu dia lg cape. Misal plg kerja. Biarin istirahat dl. Udh makan baru ngomong. Trs kalo misal plg kerja mukanya agak bete ya jgn diganggu. Bsk pagi kalo udh mendingan baru diomongin. Tp sy kalo lg kesel bete mending diem sih, kalo ngamuk bs bahaya 😅

Baca lagi

Kalo sy lebih ke mengatur emosi dl bun, trs memilih kata yg sekiranya gak memicu amarah suami ketika kita ngungkapin unek" kita,, soalnya klo salah memilih kata atau intonasi aj bisa suami salah menanggapi jd bukannya dapat jalan keluar malah berantem.

Baca lagi

Menghindari konflik itu sama dengan menutup diri untuk saling terbuka ... Pasti lah masing2 jadi enggan untuk bicara kalau ada uneg2 atau masalah ... Sering bertengkar bukan hal yang buruk ko, itu kan bumbu di dalam sebuah hubungan , saran saya mulai ajak suami untuk terbuka ... Mulai dengan diri bunda sendiri ..

Baca lagi