perkembangan bayi

Halo bun, mau tanya nih,, anak aku umur 3 bulan tapi belum bisa tengkurep, baru bisa miring" dikit bun... gimana ya bun biar cepet bisa tengkurep, normalnya anak udah tengkurep umur berapa yah bun ? kadang aku tuh suka sebel kalo ada yang ngomongin anakku, ngebanding"in sama anak tetangga yg seumuran tapi udah bisa tengkurep,, ?

perkembangan bayi
89 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

kalau gendong itu dihadepin depan..biar pala nya tegak..trus tengkurepin dada nya kasiin ganjelan kya handuk.trus bgtuu nti dia bisa tengkurep sndri..ada panduannya di youtube stimulasi 0 sd 3 bln..cara ya sprti yg sy ksi tau itu salah satunya kl mau anak cpt pinter distimulasi yg rajin. biar dia berkembang sesuai usianya ya. krna kl kata dokter tiwi.anak yg trlahir sehat tdk ada kata blm bisa.melainkan krna jrg nya dstimulasi jdi anak blm bisa.. monggo mampir ke ig nya dokter tiwi.. dsna bnyak penjelasan ttg stimulasi ya.. baby aku skrg usia nya 8bln sdh duduk.sdh merangkak.sdh berdiri.skrg lagi merembetan jalan..sdh tumbuh gigi.. semangat aja rajin stimulasi bun

Baca lagi

coba distimulasi bund, kalau dimiringin kiri tangan kirinya diangkat keatas, terus pantatnya ikut dimiringin abis itu punggungnya digelitikin agk ditekan dikit tapi jangan didorong bund, biar bayinya tengkurap sendiri.. dulu baby ku 3bulan miring aja dikit² terus aku coba pijat ke baby spa, kebetulan yg mijit itu perawat bubd, terus diajarin gt, dan 1harian anakku aktif miring² mau tengkurep bund, semingguan langsung bisa tengkurep sendiri alhamdulillah, tapi tangannya masih suka ketindihan perutnya..

Baca lagi

Stimulasi supaya cepat tengkurap yang saya baca: mengayuh kaki bayi seperti bersepeda, membangunkan bayi dari posisi tidur ke setengah duduk pelan-pelan, menengkurapkan bayi di gymball, mencoba menawarkan posisi lain seperti miring dan coba sesekali dibantu tengkurap sambil dijagain supaya bayi tahu rasanya oh posisi ini enak besok mau coba ah. Begitu kira-kira bun. Bunda bisa cek di google, youtube atau berbagai sumber lainnya untuk lebih jelasnya. 🙏😁

Baca lagi

Anak ku 4 bulan juga brlum msh sama suka miring2in badan tapi kalau aku yang tengkurepin udah ngangkat kepala udah bisa hanya cara ngegulingnya dia gatau atau mungkin belum mau atau gmna hehe Perkembangan anak itu ga slalu sama bun Jangan di dngerin org2 yang suka bandingin Anak bunda psti punya juga satu kelebihan yg anak org lain ga punya Contoh aja bun ga semua ank bisa jalan di usia 1 tahun pasti beda bun 😊😊 Semangat yahhh❤

Baca lagi

sabar bun,, gak usah ditanggepin kalau ditanggapin makin seneng dia.. anak saya bisa bisa tengkurap mau usia 6 bulan, lancar tengkurap dan bisa guling guling usia 7 bulan sekarang,, sering diomong "kegendutan" "malesan" dan segala macam nya,, selama tidak membangun gak usah didenger bun bikin capek hati.. semaangaat bun terus stimulasi aja biarin orang ngomong apa gak usah banyak banyak didenger hehe

Baca lagi

bodoan amat lah yang banding"in, emang tumbuh kembang anak itu perlombaan? klo aku sih biasa nya aku giniin (namanya tumbuh kembang anak mah beda, kadang yang sekandung aja pasti beda) dah kelar.. btw anak nya lucu bgt hehe, pas aku kasih liat foto nya ke anakku yg usia 1 th malah dilewein anakmu bun 🤣

Baca lagi
Post reply image

Perkembangan anak beda" bun. ga bisa disamain. bisa jadi blm bisa tengkurep karna badan gemuk, blm kuat juga bun mungkin dedenya. Nanti juga pastinya bisa sendiri bun. yang penting anak sehat. ga usah dengerin omongan tetangga ga akan ada habisnya buat nyinyirin, yang ada kita stres sendiri bun.

Anak saya 5 bulan baru bisa tengkurep sendiri, kalau saya sih gak maksanin anak harus bisa ini itu di usia segini-segini ikutin aja maunya anak yg penting di stimulasi bun. Usia 5 bulan tengkurep 7 bulan merangkak 10 bulan jalan. Setiap anak perkembangan nya beda-beda Bun. Tetap semangat 😁

2y ago

setuju nih bun,mkany klo aku sih sedekali posting dde di status wa yg pny bayi seumurn ku hide aj hihumi,wlopun mreka ny kdg nge chat nnyain pekmbangan baby ku baby ku boy,lncr tengkurep 4bl tp d borong sm ber celoteh sm tumgi jg,bayi yg di ats ny pdhl prmpuan 6bl bru bljr tngkurep aku jh bingung jdiny fktor ap y yg pling mmpngaruhi tumbang ank,krn ank sulung ku prempuan 3bl udh lncr tengkurep ini adekny kehitung lmbt mlh

anakku bisa tengkurap pertama kali pas bgt umur 3 buln setegh bun, hbis itu yaa tengkurapnya jarang2 & masih kesulitan jg, trus pas 4 bulan udh bisa bgt, sekrng umur 5 bulan udh guling2😂 gpp bun semangat, udh bisa miring2 nanti tbtb bisa tengkurap kok, tp tetep diawasi ya

masyaAllah anaknya tampan bgt, semoga anakq jg mancung nurut bapakx jgn kaya ibux. tunggu aja sampai 4bln bund soalnya tumbuh kembang bayi beda2 yg penting si baby sehat dan bundanya tetap semangat jgn baper klo ada yg suka ngomongin tentang kelebihan ank orang