Harus cek lab padahal ga punya uang sama sekali

Hallo bund mau cerita. Aku kemren usg di 35 w bbj nya 2.8 kepala udah bagus di bawah djj jg bagus. Cuma posisi sujud jadi ga keliatan kelaminnya . Yg bikin aku kepikiran ketubannya sedikit padahal aku rajin minum. Nah aku jg keputihan kaya keju dari 4 bulan awal2 gatel lama2 ga gatel . Cuma keputihanya masih banyak aja katanya keputihan bisa bikin ketuban rembes ya? Tp aku ga ngerasa rembes . Skrg aku lagi ikhtiar minum air putih 2.5lt sehari. Tapi Dokter nyurh cek urine dan cek gula sama cek lab darah dan balik lagi minggu depan (wajib) Masalahnya aku bener2 lagi ga punya uang. Suami ga kerja krna usaha, tp usahanya blm laku2. Ditambah uang sama orang janji doang mau bayar. Saran bunda gimana ya? Aku udah pusing. Mau pake bpjs, bpjs nunggak sampe 4 jt an 😩 #bantusharing #pleasehelp

123 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
TapFluencer

rajin minum nya itu segimana bund ?? dulu aku sehari bisa habis 4lt air minum karna pas hamil bawaan nya haus mulu aie ketuban cukup juga jernih aku waktu hamil ketuban rembes dari jam 11 pagi sampai lahir jam 9 malam coba di banyakin minum air putih nya lagi bund klo bpjs nya nunggak terus biaya lahiran dr mana ? saya paham sih bunda dan suami ga punya uang, tapi mending dari awal bayar 50/bulan drpd sekarang nunggak sampe 4jt asli bun bpjs kepake banget banget banget apalg skg dengan kondisi bunda kaya gtu skg hamil 35week 2 week lagi bisa brojol, saran saya cari pinjaman terdekat dlu aja bund untuk cek darah lengkap termasuk cek urine di puskesmas murah ko galebih dari 100k saya doakan semoga usaha nya lancar, semoga ada rezeki nya buat debay dan kedua orang tua nya aamiin

Baca lagi
2mo ago

Vin @ gini aja bund logika nya orang dewasa yg tdk hamil saja di anjurkan minum minimal 2lt/hari nah apalg orang yang lagi hamil selagi jantung dan ginjal nya sehat ya memang harus banyak minum kan nah tuh bunda Azka bantu jawab

semoga diberi rejeki nya untuk bunda dan untuk kelahiran debaynya bund.. aku juga pernah ngerasain suami g punya kerjaan hampir 2 tahun, serabutan aja.. alhamdulillah hamil skrg suami dapat kerja..yakin dan tawakal bund rejeki debay pasti ada selama kita berusaha.. klw utk cek labor coba k puskesmas aja bund..dbandingkna cek mandiri, ke puskesmas lebih murah.. kalau utk bpjs nya mungkin bisa dcoba bunda.. kakak saya kmaren juga nunggak bpjs mandiri sampe 3 jutaan..trus d bantu sama pihak kelurahan minta surat keterangan/pengantar gitu lah(saya lupa isi pengantar nya gimana🙏🏻) trus diurus k bpjs biar pindah jdi bpjs bantuan pemerintah, dan alhamdulillah skrg tunggakannya udah g ada, bpjsny mmg pindah faskes dari klinik swasta ke puskesmas, tpi udah aktif lagi, klw seandainya kakak saya pindah faskes lagi k puskesmas bru dia dwajibkan bayar tunggakannya.., coba aja bund tanya ke bpjs terdekatn atau k pihak kelurahannya bunda..siapa tw bisa urus kayak gitu juga.. kan bunda jadi bisa menggunakan bpjsnya lagi..

Baca lagi

cek lab di Puskesmas di daerah saya cuma 45k, terus kalo mau pake bpjs juga bisa bun asal bpjs nya aktif walaupun ada tunggakan saya juga waktu usia kandungan 34 mgg di usg sungsang trs dr nya nyaranin siap2 kalo belum berubah harus di SC dan nanyain bpjs, trs disitu posisi nya aku juga ada tunggakan bpjs yg dari KK keluarga ku tunggakan nya sekitar 2jt 300 an nah dari situ dokter nya bilang harus segera di lunasi karna takut nya kalo memang bnr SC biar di cover bpjs, trs kalo ngedadak ngelunasin pas hari H juga pasti gaakan langsung bisa di pake bun. skrg aja bpjs saya udh di lunasin belum bisa di pake kalo untuk rawat inap selama 45 hari kedepan kalo ada yg di rawat di salah satu anggota keluarga pasti bakalan kena denda rawat inap lg. itu sih pengalaman aku

Baca lagi
TapFluencer

.masalah jenis kelamin pasrah kan saja ke Tuhan,, untuk masalah keputihan, memang keputihan itu beresiko untuk ketuban pecah dini, memang harus di waspadai, memang harus cek lab untuk penanganan lebih lanjut dan pengobatan,, .untuk BPJS, ya gimana ya, saya tidak mau menyalakan, tp kenapa tidak difikirkan dr awal, biaya persalinan bagaimana?? paling tidak kalo persalinan normal 1jt-3,5jt.. gini saja, coba bunda ke dinsos, buat rekomendasi BPJS yg PBI, yg di bayarkan pemerintah itu, minta SKTM ke RT RW, Krn manfaat BPJS itu sangat besar bund... saya doakan ya bund, semoga bunda sekeluarga di berikan rejeki lebih, di ringankan beban nya, dan di lancarkan persalinannya.. semangat Bun💪💪💪

Baca lagi
1mo ago

@norma keputihan itu macam" bund, selama kehamilan keputihan itu sudah KD hal wajar, asal keputihannya normal ya, kalo sudah berwarna hijau, berbau, da menimbulkan gatal berarti itu keputihan yg tidak wajar, dan harus di obati, bisa terjadi Krn jamur atau infeksi, biasanya akan di beri obat semacam ovula, Karena kalo tidak diobat i bisa menyebabkan ketuban pecah dini..

Aku juga 2 minggu yang lalu baru usg di 36 w bbj 2.8, posisi bayi sma kaya bayi bunda tapi keliatan loh bun kelaminnya jelas malah, cuma muka aja ga keliatan karna dia udah sujud udah ke arah jalan lahir, dan air ketuban juga alhmdulillah cukup.. kalo untuk cek lab dan masalah biaya coba bunda ke puskesmas aja sodara aku bilang cuma bayar 50rb buat tes semua itu, kalo kmarin aku cek lab sma usg di rs itu jauuhh mahal bgt ampe 1 lbih, smpai aku nyesel knapa ga di puskesmas aja gtu yah cuma bayar 50rb, semangat yaah Bun jngan sediih karna suami belom ada uang, karna yg adapun blom tentu bahagia hhee..

Baca lagi

semangat bund , semoga rezekii suamii lancar , coba ikhtiar minum air putih banyak bund , aku dulu juga gt usia kandungan 27W ketubanku malah kempet bgt si adek gabisa di USG sama sekalii , dokter fetomaternal udah bilang hal hal yang menakutkan , Alhamdulillah l atas izin Allah air ketuban adek nambah, aku rajin minum air putih banyak 3/4l seharii ditambah air kelapa juga bund sama minum vipalbumin , terus semangat ya bund soga diberii kesehatan n kelancaran sampaii persalinan

Baca lagi

saya kira hanya saya aja yang bingung , klok saya Gara gara pas nikah terlalu mewah jadi smpek sekarang masik ada tanggungan tapi Alhamdulillah tinggal 500 ribu lagi sudah lunas tapi masalahnya Tinggal 2 Minggu lagi saya Lahiran Dan posisi saya Sama suami Hanya punyak tabungan sekitar 2,5 juta saja , biaya lahiran di bidan sekitar 1,3-1,5 juta apa cukup ya kira kira 1,5 juta lagi buat Setelah lahiran buat Syukuran" . sambil nunggu saya kerja Lagii 3 bulan lagi karna cuti .

Baca lagi
1mo ago

@yuta: urus bpjs coba kak.. lumayan itu

coba ke puskesmas aja bunda, punya BPJS yg gratis gak ? kalo ada ke faskes 1 ya nanti bilang aja mau cek lab darah urin dan gula biasanya gratis hasil keluar 30menit. kalo memang dipuskesmas tidak ada alat USG minta rujukan aja biar bisa USG ke RS dan bilang memang lagi gak ada biaya sama se.x untuk USG gitu bunda. semoga suami dan keluarga bunda slalu diberi kesehatan serta kelancaran rejeki ya semangat jgn sedih 🥰

Baca lagi

Aku jg diposisi suami gk pernah punya penghasilan 4 bulan ini bund 😭 sykur2 akunya masih kerja meski gajinya jauh dari kata cukup tapi dicukup2in, dan Alhamdulillahnya aku dpat BPJS dr puskesmas dan ity gratis tanpa storan, dikasih rujukan dr puskesmas untuk USG smpai 3 kali di RSIA... cek lab gratis jg Alhamdulillah

Baca lagi
1mo ago

Bun puput. Dia diem aja bun ga komen lg 🤣

VIP Member

Halo bunda , mungkin sudah banyak yang kasih saran untuk permasalahan bunda ini. Sedikit saja saran dari aku kan sekarang ini BPJS ada fitur untuk nyicil tunggakan “ Program Rencana Pembayaran Bertahap “ coba deh download aplikasi JKNnya . Ayok bun segera di selesikan dulu masalah BPJSnya daripada nanti bingung lagi untuk biaya melahirkan karena pasti akan ada kemungkinan2 yang pastinya membutuhkan banyak biaya

Baca lagi