Tidak minum vitamin

Hallo bund, disini saya masuk ke hamilan 15 weeks , disarankan sama dokter untuk minum vitamin folamil Genio, waktu saya mau minum ternyata kapsul dan saya tidak bisa minumnya, dan saya memutuskan untuk konsumsi susu saja, di TM1 saya dikasih vitamin bentuk tablet saya masih bisa minum. Menurut bunda saat saya Konsul selanjutnya minta vitamin yang berbeda atau gimana ya ? Karena takut efek ke janin jika tidak konsumsi vitamin 🥺

Tidak minum vitamin
72 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Bunda.. ayo smangat & paksakan spy bisa mnum vitaminnya ya.. Knp kbanyakan bilang vitamin hamil lbih baik drpd susu hamil..? coba bunda liat komposisi kandungan mikronutrien yg ada di dlm masing²nya. Vitamin apalagi sperti folamil genio, blackmores, dll itu ngga cuma mngandung asam folat lho bund. Tapi ada vit.B komplek (B1,2,6,12), zat besi, beta karoten, vit.D, DHA dll yg sangat dibutuhkan oleh janin apalagi di TM1 (organogenesis = fase pembentukan organ² vital). Kalo kurang, na'udzubillah..... bunda pasti sering dnger kasus bayi lahir cacat, lahir prematur, lahir dgn bnyk masalah, BBL kurang dll. Smoga calon bayi kit ngga ngalami itu smua, aamiin.. Vitamin mmg ngga hanya didapat dr suplemen, klo bumilnya yakin asupan makanan slama khamilan itu bergizi. Tp kan ngga smua bumil apalagi di TM 1 nafsu makannya bagus, malah umumnya ngalami morning sickness bahkan hiperemesis gravidarum (mulmun parah slama hamil). Jd, saran saya, apa yg dianjurkan & diresepkan obgyn, lakukan & konsumsi y bund. Klo mmg sulit, konsul kmbali utk mnta opsi vitamin lain ke obgyn yg mnangani bunda. Smoga bermanfaat y bund..

Baca lagi

sebenernya vitamin dan susu hamil itu bentuknya sebagai tambahan nutrisi bun.. intinya adalah dari pola makan bunda, kalau pola makan bunda sehari2 sudah terpenuhi gizinya (seperti asam folat, zat besi, kalsium).. sebenernya suplemen vitamin ataupun susu itu tidak dibutuhkan, hanya saja.. kita seringkali gatau ya berapa takaran kebutuhan nutrisi kita saat makan2 pada umumnya, jadi dokter itu akan menyarankan bunda untuk mengonsumsi suplemen/vitamin/susu hamil. kalau bunda tidak cocok sama folamil genio, bunda bisa beli suplemen kehamilan yg merk lain (co/ blackmores, saya pakai itu) atau bunda bisa konsul sama dokter dan kasih tau keluhan2 bunda.. supaya dokter bisa kasih vitamin yg baru yg sesuai dengan bunda

Baca lagi

sama Bun aku juga GK bisa minum vitamin cuma TM 1 bisa minum vitamin tablet kecil dan GK ada rasanya itu bisa, kalau sudah dapat vitamin gede sudah tidak bisa digerus dikunyah juga mutah, TK kasih minum susu bisa tidak mual dan makan ikan" segar tiap hari sampai TM 3 ini baru minum vitamin lagi tapi yang kapsul lunak TK gunting ujungnya jadi bisa diminum meskipun ada rasanya amis, semangat diminum vitaminnya saya berjuang ditm 3 ini soalnya ngefek ketubuh tulang" kerasa sakit linu semua 😁 tapi Alhamdulillah bayi yang ada diperut sehat dan selalu aktif, optimis saja tidak kenapa* yang penting pikiran selalu positif yang baik"☺️☺️🙏🙏

Baca lagi
VIP Member

minum vitamin wajib bunda,susu pelengkap aja pdhl folamil genio sangat simple,cuma 1 kapsul sudah lengkap smuanya,saya jg minum masih mending bunda bisa minum tablet saya dr semenjak dulu gabsa minum obat bentuk apapun,tp saya paksakan entah di gerus,atau di kunyah dll apapun yg penting vit wajib masuk dan alhamdulillah karna tiap hari minum vitamin,di 4 bulan saya bisa minum vit bentuk apapun klo masih belum bisa next pas priksa lg minta yg tablet bunda semangat yah bunda

Baca lagi
1mo ago

terimakasih bun, sehat selaluuu

vitamin wajib bund. saya juga ga bisa minum vitamin ukuran besar. minta ke bidan untuk vitamin yg ukuran kecil tapi udah memenuhi kebutuhan vitamin bunda selama kehamilan. so far aku dikasih folaxin. itu ukuran ny kecil, di bantu sama vitamin lain yg berukuran kecil lainny. omongin aja bund ke bidanny. diusahakan minum vitamin ya. tablet tambah darah juga ada kok bund yg ukurannya yg ga terlalu besar. bisa juga pake sangobion cair. intinya komunikasi sama bidanny. jgn terima2 aja dr pada ga diminum.

Baca lagi

jauh lebih kecil kapsul folamil genio ini drpda blackmores loh bund. satu kapsul udh lengkap semua. ada kalsium , zat besi asamfolat apalagi DHA utk kecerdasan otak anak.. saya dri kehamilan pertama sampe yg ke dua ini selalu konsumsi folamil genio. alhamdulillah ga ribet minumnya.. dan sama sekali ga minum susu hamil krn selalu diare minum sumil apapun. dipksa ya bund minum vitamin nya.. krn wajib minum vitamin utk kesehatan janin. semangat bunbun.. demi malaikat kecil yg ada di perut 😊

Baca lagi

aku jg ga bisa minum kapsul, tablet jg hrs yg kecil, akhirnya drpd ga minum vitamin aku minta sm bidannya buat kasih aku vitamin tp bentuknya tablet kecil, dan banyak kok merk asam folat yg bentuknya tablet kecil2, ttd juga ada yg bentuk tablet kecil, trs aku dikasih kalsium yg tablet kunyah Krn tabletnya gede tp aku masih bisa minum. masih banyak alternatif Bun drpd ga minum vitamin samsek, dan susu cm tambahan aja Krn dia kandungan vitaminnya ga sebanyak kalo kita minum vitamin lgsg

Baca lagi
TapFluencer

folamil menurut saya masih kecil bun kapsulnya .. ditelen pun gag meninggalkan jejak pahit atau rasa apapun .. coba dibiasakan ya bunda .. demi dedeknya .. demi perkembangannya .. dulu saya gabisa minum obat samsek .. tapi kalo saya nurutin ego terus yg rugi nanti anak saya .. yg nyesel juga pasti saya nantinya .. jadi saya biasakan minum vitamin demi perkembangan anak dalam kandungan ☺☺ semangat ya bunda belajar pelan" ya .. krna vitamin itu sangat wajib hehe cmiiw

Baca lagi

folamil genio bgus bun, kapsul soft itu bun gak keras kalo mnurut q bahkan dr tm 1 smpe skrg 16w msih konsumsi itu bun krn d kndungan nya folamil dh lengkap bun, susu aja aq ad laktosa gak bisa bun mkan yg shari2 terkdg itu kita gak tau ckup gak buat ddek nya maka nya d tmbh sm vitamin bun, d mnum bun jgn nggak ksian nanti sm debay nya kalo dokter dh nyarankan mnum bun pasti ad sesuatu bun setiap usg psti d jlasin kondisi ddek nya bun

Baca lagi

susu hamil ngga wajib kalau udh terpenuhi dari sayuran dan buah. yg wajib itu vitamin, bisa diliat fotonya itu contoh yang kekurangan asam folat. nggamau kan kayak gitu? dipaksa aja demi anak sendiri

Baca lagi
Post reply image
1mo ago

sama bund dokter saya malah nyaranin vitamin sm makanan bergizi, klo buat susu ngk bgtu nyaranin cuma buat tambahan aja