Lahir 37 Minggu

Hai bunda-bunda, saya mau sharing barangkali ada bunda juga yg mengalami hal sama. Anak saya lahir 12 hari lalu, di UK 36 minggu 5 hari dalam aplikasi ini, lahir dg pervaginam meski harus dipacu karena ketuban sudah pecah dan kontraksi hebat... Bb : 2.55 Pb : 47cm Setahu saya dari pihak RS tidak memberitahu indikasi apapun ttg anak saya... Saya insecure bun, galau karena banyak yg bilang bayi saya kecil dan lain sebagainya... Kira2 apa ada bunda-bunda yg seperti saya ? Sedih bgt rasanya tiap dibilang bayi saya kecil bun... Padahal lahirnya juga memang maju 3 minggu dari HPL... #ingintahu #bantusharing #pleasehelp #firstbaby #1stimemom #bayi37minggu

Lahir 37 Minggu
148 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

saya melahirkan anak kedua UK 37w5d. anak saya lahir gede 3.3kg dan ternyata sudah pup di dalem perut, padahal sama dokternya udah dimajuin jadwal SC saya. karena pup dan takutnya ada cairan yg masuk ke tubuh bayi, bayi saya disuntik beberapa kali untuk menghilangkan bakteriΒ² ditubuhnya. dan anak saya juga kuning pas masih umur 3hari. jadi harus di fototerapi, nginep deh di rs selama 24jamπŸ™‚ yang penting anak bunda sehat 😊

Baca lagi
6mo ago

Semangat selalu bunda demi anak ya bun... Semoga bunda dan dekbay sehat selalu...aamiin πŸ˜˜πŸ˜˜πŸ˜πŸ˜πŸ€—πŸ€—

kalau ga bilang bayi kenapa2 berarti aman bun ga usah khawatir kalau ada yg penting pasti disampaikan oh ya saya sendiri target bayi lahir hanya 2.5 kg ya (atas saran obgyn)baik kehamilan yg pertama ataupun yg kedua jd ga usah khawatir berat sekian itu udah aman memang kecil tp aman susui aja yg banyak dan jangan stress ❀

Baca lagi
6mo ago

Siap bun... Terima kasih banyak πŸ€—πŸ€—πŸ€— Lega,seneng rasanya klo dikelilingi orang2 yg supportive... Semog bunda dan dekbay @noe sehat selalu... aamiin 😘😘😘😘

sama bun aku juga lahiran di 37w 2d BB dd nya 2.6kg PB 48 cm alhamdulillah skarang bb nya bagus ,walau sempet bilirubin nya naik tapi berkat nenen nya bagus alhamdulillah sehat sehat aja bun ,smangat jangan dengerin kata orang kalo menurut medis baby kita sehat ,bagus yo wis ga usah di pikirin mening pikirin buat slalu semangat nenin nya ,slalu kasih afirmasi positif walau baby kecil tapi dia sehat ,smangat bunda

Baca lagi
6mo ago

Mantap bun... πŸ€—πŸ€—πŸ€— Ma syaa Allah Terima ya bun atas supportnya... πŸ€—πŸ€—πŸ€—πŸ˜˜πŸ˜˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜

Semangaaat bunda, case seperti anakku lahir 37wk 3hr bayi lahir 2.8kg pb 46cm awalnya juga aku insecure kok bayi kecil dan pendek baju NB kedodoran semua πŸ˜‚ karena anak pertamaku 3900 52cm jadi bahan perbandingan, dokter bilang anakku sehat dan tidak ada gejala medis terus aja susui dan teryataa setelah 1bulan naik 4.4kg masyaalloh. Sekarang udh 4bln bbnya 8.5kg pb 67 Semangat mengasihii bunda β™₯️

Baca lagi

jangan didengerin lah bund, jaman sekarang mah kudu banyak bodo amat sama omongan orang. anakku wae lahir di 39w5d tapi BB cuma 2,7 kg pb 47 cm, banyak yang bilang kecil lah Bla Bla bla, yang penting sehat ya bund, ibunya juga jangan stress semangat biar cepet pulih, biar asi keluar deras bayi kenyang BB bayi cepet nambah, jadi jangan dengerin kata orang lah, toh ntar juga gak akan bantuin ngurus bayinya πŸ˜‘

Baca lagi
6mo ago

semangat ya bund. πŸ’ͺπŸ’ͺπŸ’œ sama-sama πŸ˜πŸ™

baby saya dlu juga dikira kecil bun lahir 2,7kg tb 48cm tpi Alhamdulillah 3minggu udh naik 1kg skrg 1bulan 20hari blum tk timbang kata org" cepat besar ank ini pdhl dlu dikira kecil positif thinking aja bunda,smgat karena babykan beda"liat dari berat lahir juga bisa, keturunan ortunya juga bisa minumin asi yg bnyak bun anak nyusu kyak sepur ga berhenti" jgn dgerin kata org ya bun ttep smgat

Baca lagi
VIP Member

pasti bunda sedang merasa tidak nyaman ya tenang bunda tidak perlu khawatir saya juga sama pecah ketuban di usia kandungan 36 week baby BB cuma 2,2kg dan panjang 49cm biarlah orang mau bilang bagaimana yang penting anak sehat bun alhamdulillah anak saya sehat sejakarang anakku sudah 3 bulan bun dan alhamdulillah BB nya sudah 5,2kg dan sehat serta lucu berfikir positif dan fokus saja ke anak ya bun

Baca lagi
6mo ago

Wah, maa syaa Allah, ikut seneng dan semangat bun... πŸ€—πŸ€—πŸ€—πŸ€—πŸ€— Terima kasih bunda atas supoortnyaπŸ€—πŸ€—πŸ€—β€β€

o iya bunda apa bila bunda waktu kontrol ke dokter tiba2 BB adek turun dikit gpp biasanya bayi begitu, soalnya anak saya bb lahir 3,1 waktu kontrol turun jadi 2,9 itu dalam umur 10 hari, itu hal yg lumrah, intinya bunda tanya aktiv saja, insyaallah 12 hari keaatas nanti berat debay nya biasanya langsung naik drastis kok bundaπŸ₯°πŸ₯°πŸ₯° saya juga ibu baruπŸ₯°πŸ₯°πŸ₯°πŸ₯°

Baca lagi
6mo ago

aamiin... Oh gitu, siap bunda... πŸ€—πŸ€—πŸ€—πŸ’ͺ🏾πŸ’ͺ🏾πŸ’ͺ🏾 Terima kasih banyak ya bun atas supportnya... πŸ€—πŸ€—πŸ€—πŸ€—β€β€β€

Alhamdulillah bund persalinan nya lancar .. Nggak usah denger kata orang.. Mau kecil mau besar yang penting dedeknya sehat lengkap tidak ada kekurangan apapun udah.. Ngapain denger kata orang.. Lebih baik kecil dalam perut bund.. Nanti pas di luar 2 3 bulan lohat perbedaannya bund.. Nnti bakal gembul.. Anak pertama saya dulu gitu lahir 2.6 kg Stelah 2 bulannya lansung brubah gemuk bund

Baca lagi
6mo ago

Intinya nggak usah denger kata siapapun.. Bunda yakin saja sudah mnjadi ibu yang baik

VIP Member

Kalau Bb nya naik sesuai KMS gpp bund, soal dibilang kecil gak perlu dihiraukan Bnyak kok yg lahir kecil gedenya besar dan sebaliknya Bayi saya juga gitu bund. Lahir 37week dgn berat 2,8 Waktu 2 bulan usianya, beratnya cuma 4kg Sayangnya saya lahiran di bidan sehingga bayi nya gak di cek oleh dokter. Skrg saya galau bgt soal bb nya, kalau bulan ini gak naik sesuai KMS rencana mau ke DSA

Baca lagi
6mo ago

Wah mantap bun... huhu apa itu KMS, itu dipantau setiap bulan atau bagaimana bun ? Terima kasih ya bun, sudah mau respon πŸ€—πŸ€—πŸ€— Semoga sehat selalu bunda dan dekbay ❀