Lahir 37 Minggu

Hai bunda-bunda, saya mau sharing barangkali ada bunda juga yg mengalami hal sama. Anak saya lahir 12 hari lalu, di UK 36 minggu 5 hari dalam aplikasi ini, lahir dg pervaginam meski harus dipacu karena ketuban sudah pecah dan kontraksi hebat... Bb : 2.55 Pb : 47cm Setahu saya dari pihak RS tidak memberitahu indikasi apapun ttg anak saya... Saya insecure bun, galau karena banyak yg bilang bayi saya kecil dan lain sebagainya... Kira2 apa ada bunda-bunda yg seperti saya ? Sedih bgt rasanya tiap dibilang bayi saya kecil bun... Padahal lahirnya juga memang maju 3 minggu dari HPL... #ingintahu #bantusharing #pleasehelp #firstbaby #1stimemom #bayi37minggu

Lahir 37 Minggu
129 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

hai bun. anak sy juga lahir 37W2D dgn BB 2.54kg TB 46cm. ketuban pecah dini tanpa kontraksi, bukaan 1 gak nambah2 πŸ˜… cek bukaan dalam, posisi janin tinggi & mulut serviks kaku. jadi dokter tdk menyarankan induksi krn kemungkinan besar gagal. ternyata penyebabnya krn lilitan tali pusar ada 2 di leher. ya mungkin itu juga yg bikin si debay pengen cepet keluar. betul bun, ibu saya yg biasa pegang anak bayi juga sampe takut utk gendong dan mandiinnya.. kena juga disalah2in krn dituduh makan gak bener selama hamil, banyak pikiran, dll. pdhl selama hamil mmg hasil USG bilang bawaan bayinya kecil dilihat dr lingkar kepala, perut dan panjang tulang paha. tali pusarnya jg kecil kata dokter, wajar lahir kecil. gak masalah kok. bayi kecil ngejar BB di 3 bulan pertama. dan kebuktian, 3 bulan pertama naik >1kg per bulannya. di 4 bulan kmrn imunisasi ditimbang sudah 7kg 😁 gempur ASI terus bun, pastikan anak dapet hindmilknya. sebagai ibu kita perlu waras & keras kepala kalau mau asi eksklusif krn tantangannya banyaaaakkk πŸ™ƒπŸ™ƒ

Baca lagi
2mo ago

Hebat banget bun... πŸ€—πŸ€—πŸ€— Ma syaa Allah Terima ya bun atas supportnya... πŸ€—πŸ€—πŸ€—πŸ˜˜πŸ˜˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜

sama bgt bun,juli kmren aku juga lahiran udh lewat hpl 3 hari tpi dri awal khamilan emang pas usg dokter bilang bb nya seret cuma 2.5 kmungkinan klo lahir bisa lebih kecil lgi pdhal udh makan es krim,segala macem biar bntu naikin bb tpi tetep aja.bb lahir 2.5 panjang 49cm cewe bun...smpe orang pda bilang bayi kecil bgt ga keliatan klo di bedong.tpi aku ga mikirin bun,aku juga ngurus sendiri soalnya ibu udh ga ada.sekarang alhamdulillah pertumbuhannya cepet anak ku gembul bun,malah lebih besar badannya dari anak yg lahir duluan.gpp bunda jgn khawatir lebih baik besar di luar dripda di dlem klo kata ortu dlu...yg penting bunda sma debay sehat semangat mengasihi bun.

Baca lagi
Post reply image
2mo ago

Mantap bun... πŸ€—πŸ€—πŸ€—β€β€β€β€ Ma syaa Allah, harus semangat ya demi anak berarti.... Terima ya bun atas supportnya... πŸ€—πŸ€—πŸ€—πŸ˜˜πŸ˜˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜

halooo selamat ya bun atas kelahirannya! semoga ananda jadi anak sholeh dan qurrota ayyun orang tua aamiin..barokallahufiikum bunn soal bb kecil selama dokter confirm adik aman-aman aja insya Allah aman bun. tutup kuping sama yang blg bayinya kecil 😁 atau senyumin aja Nanti insya Allah naik kok BBnya setelah konsumsi ASI seiring pertumbuhan dia. Yang penting bunda konsumsi makanan yang sehat dan bergizi, hindari makanan berpengawet, makanan kemasan, instan, dan berperasa. Banyak makan sayur, protein, minum air putih, konsumsi susu kambing karena gizinya akan masuk ke ASI untuk adek. semangat mengASIHi yaa bun!

Baca lagi
2mo ago

aamiin... wa barokallahu fiyk bun... Terima ya bun atas supportnya... πŸ€—πŸ€—πŸ€—πŸ˜˜πŸ˜˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜

saya juga lahiran usia 37week 2day... dgn pervaginam , BB nya 2,5kg TB nya 48cm ... menurutku itu wajar karena lahir diusia 37week , klo lahir diusia 40week kemungkinan besar BBJ akan 3kg+ jwb aja "wajar buibu kecil karena usia lahirannya 37week (lahir sblm hpl) yg intinya nnti sudah besar BB nya bisa ngejar" ☺️ anak saya juga bgitu bun , dulu wktu lahir dibilang kecil... tapi skrg usia 1tahunan lebih BB nya malah melampaui dari usianya pada melongo bilang gendut ya anaknya... yang terpenting kan sehat n gemuk diluar , skrg klo gemuk di dlm rahim keluarnya ngeri Bun πŸ₯Ί

Baca lagi
2mo ago

iya sama sama Bun , semoga kita para pejuang BB anak trus dikasih semangat , rezeky serta kelancaran segala sesuatu , sehat trus anak n kita nya... insyaallah

VIP Member

duh bunda, bayi secakep itu bikin bunda insecure. lagian 2,55 itu gk kecil loh bun, masih standar. seharusnya bersyukur bun, krn bayi lahir sehat selamat gk kurang suatu apapun, bayangkan gk sedikit mereka yg anaknya baru lahir tp harus berpulang lagi ke pangkuan Tuhan. abaikan mereka yg ngomong kecil, atau jawab aja "ini hanya masalah waktu, ntar akan besar pd waktunya" krn omongan org gada habisnya, babyku aja yg lahir 2 bulan lalu bb 3kg, dikata org kecil wkwkw. biarin, aku ga peduli, asal dia sehat selamat masyaAllah bersyukur bgt, jd pelipur lara mak bapaknya

Baca lagi
2mo ago

Maa syaa Allah, betul juga bun... Padahal masih banyak yg perlu disyukuri ya bun... Alhamdulillah... Terima kasih banyak bun atas dukungannya... πŸ€—πŸ€—πŸ€—πŸ€—β€

anak sy malah lahir 39 week bb cm 2.8kg panjang 47 jg πŸ₯Ί awalnya sedih bb janin sy naiknya seret. ditambah 2 bln sblm lahiran lg banyak masalah banget yg buat sy stres berat sampe dirawat jg. abis lahiran banyak bgt yg bilang anak sy kecil bahkan bpk sy sendiri menghina mulu bahkan anak sy dipaksa dikasih pisang kepok 🀣 tp syukur skrg bb nya kenaikannya mengikuti target bulanan di buku KIA. sy kira anak sy bakal seret mulu atau bahkan ga naik bb nya. tetep semangat ya bu, bawa happy biar anak jg happy. omongan org hanya angin lewat πŸ˜‰

Baca lagi
Post reply image
2mo ago

Wah gantengnya.... πŸ€—πŸ€—πŸ€— Ma syaa Allah Terima ya bun atas supportnya... πŸ€—πŸ€—πŸ€—πŸ˜˜πŸ˜˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜

sama bunda aku jg lahirkan anakku yg ke 3 baru 37hari yg lalu (21 okt) by Caesar di UK 37w 1d, dgn BB 2.6kg PB 47 cm, tp sekarang udah 4.2kg baru 1bulan 7hari pdhl..😁jgn dipikirin Bun, anakku jg wkt br lahir blm seminggu banyak yg bilang kecil, mungil dsb ya aku bilang aja maklum lahir di UK 37 w, toh msh ukuran normal..yg penting sehat 😊, yg penting bunda semangat menyusui si baby jgn kasih kendor buktikan yg dibilang lahir kecil jg bs jd baby gemoy 😘semangat bund

Baca lagi
2mo ago

baby ku ASI + sufor, knp aku bantu sufor..Krn kebetulan ASI ku gak terlalu banyak, ditambah wkt perawatan selama di RS 3 hr pasca sesar anakku gak bisa isap putingku Krn putingku besar si baby mulutnya kecil, tp setelah di rumah aku terus upayakan dan puji Tuhan baby bs isap dan mendapatkan ASI, dan untung nya si baby gak bingung putingπŸ˜…

bun.. Anakku juga dulu kecil karna lahir premature. Bunda ga perlu insecure ya. Hujatan mreka jangan dibalas sm hujatan. Bunda terima dan ikhlas lapang dada aja. Biarin allah yg bales. Suatu saat yg ngehujat bunda hamil lalu melahirkan, hujatan dia balik ke anaknya sendiri. Aku ngalamin dan aku happy aja liat org yg ngatain anak aku malah berbalik ke anaknya sndiri. Malah anak aku skrg tumbuh dgn baik dan sehat wlpn dlu premature.

Baca lagi
2mo ago

Iya bun, harus selalu sabar ya bun klo ngadepin orang banyak dg berbeda karakter... πŸ€—πŸ€—πŸ€— Ma syaa Allah Terima ya bun atas supportnya... πŸ€—πŸ€—πŸ€—πŸ˜˜πŸ˜˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜

saya melahirkan anak kedua UK 37w5d. anak saya lahir gede 3.3kg dan ternyata sudah pup di dalem perut, padahal sama dokternya udah dimajuin jadwal SC saya. karena pup dan takutnya ada cairan yg masuk ke tubuh bayi, bayi saya disuntik beberapa kali untuk menghilangkan bakteriΒ² ditubuhnya. dan anak saya juga kuning pas masih umur 3hari. jadi harus di fototerapi, nginep deh di rs selama 24jamπŸ™‚ yang penting anak bunda sehat 😊

Baca lagi
2mo ago

Semangat selalu bunda demi anak ya bun... Semoga bunda dan dekbay sehat selalu...aamiin πŸ˜˜πŸ˜˜πŸ˜πŸ˜πŸ€—πŸ€—

sama bun aku juga lahiran di 37w 2d BB dd nya 2.6kg PB 48 cm alhamdulillah skarang bb nya bagus ,walau sempet bilirubin nya naik tapi berkat nenen nya bagus alhamdulillah sehat sehat aja bun ,smangat jangan dengerin kata orang kalo menurut medis baby kita sehat ,bagus yo wis ga usah di pikirin mening pikirin buat slalu semangat nenin nya ,slalu kasih afirmasi positif walau baby kecil tapi dia sehat ,smangat bunda

Baca lagi
2mo ago

Mantap bun... πŸ€—πŸ€—πŸ€— Ma syaa Allah Terima ya bun atas supportnya... πŸ€—πŸ€—πŸ€—πŸ˜˜πŸ˜˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜