Asam folat dan Utrogestan

Hai moms, saya baru gabung nih. Baru2 ini baru ketahuan hamil 4mggu kata dokter dan dokter resepi saya utrogestan (obat penguat kandungan). Tapi pas saya tanya perlu tambahan asam folat kata dokter ga perlu karena di dlmnya ada asam folatnya. Tapi pas saya cari di inet kok ga ada ya kandungan asam folatnya. Amankah saya konsumsi Utrogestan dengan folavit yang saya beli dari luar sekaligus? Tolong tanggapannya ya moms ?

6 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Hi Bun, saya rasa dokter lebih mengetahui ya Bun. Kehamilan pertama saya tdk diberi obat penguat. Sedihnya saya keguguran Bun. Alhamdulillah skrg saya hamil lagi 2 bln, diberi penguat utrogestan untuk konsumsi 6hr saja. Tp dokter saya juga meresepkan asam folat. Dan mmg setau saya utrogestan itu hormon progesteron yg tdk mengandung asam folat. Kalau mmg tdk diresepkan oleh dokter, saran saya bisa diganti dg susu hamil yg asam folat nya juga tinggi plus buah yg kaya akan asam folat. :)

Baca lagi
5y ago

Benar juga ya bun. Kita konsumsi tambahan asam.folat dri susu hamil biasa akan lebih aman ya bun ketimbang vitamin2 makan. Makasih sarannya bun

Kl aku pernah mnm utrogestan tp ga dicampur asam folat krn wkt itu aku case nya mau coba bt mempertahankan baby tp ternyata ga kuat,setau aku utrogestan cm bt penguat aja bun(CMIIW) ๐Ÿ˜, skrg ku mnm dupasthone dicampur folavit alhamdulilah sehat bun,,coba tny dokter lain bun,,,

5y ago

Wah oke deh brarti bisa ya dicampur sama asam folat. Tpi sya tnya dokter lg deh. Makasih bunn

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-113230)

VIP Member

kalo saya ga pernah campur obat gitu bun.. biasanya kalo obat dari dokter habis.. baru mnm yg beli sendiri

5y ago

Oh begitu. Saya juga maunya minum yg dri dokter aja tapi byk yg saranin asam folat juga sya jdi takut sndiri.hehehe

Di tubuh saya sih aman...saya dikasih utrogestan dan asam folat juga...

5y ago

Oh begitu. Baiklah kalau begitu saya coba tanya dokternya saja. Makasih ya mom ๐Ÿ™

Aku dulu juga di resepin utrogestan tapi sama folavit juga

5y ago

Berarti aman ya bun